Henderson Waves Bridges Singapore

Henderson Waves Bridge, Jembatan Cantik yang Artistik di Singapura

Agustus 2013 lalu adalah kesempatan saya mengunjungi kembali negara Singapura untuk kesekian kalinya ditahun 2013 ini. Waktu itu mau kopdar bareng blogger-blogger kece kayak Aggy yang baru pulang dari study di Eropa, dan ci Debby yang habis ngebolang dari Balkan. Ini kali pertama kami bertemu. Biasanya hanya chit-chat di media sosial. Di Singapura, ada satu jembatan yang menarik perhatian saya karena bentuk struktur bangunannya. Namanya Henderson Waves Bridge.

 

Henderson Waves Bridge

Sebelum bertemu dengan ci Debby, berdua dengan Aggy, kami sepakat untuk mengunjungi jembatan cantik ini.

Henderson Waves bridge adalah bangunan jembatan yang strukturnya terbuat dari rangka baja dan kayu-kayu yang tersusun sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk ombak, membentang sekitar 274 meter dengan ketinggian sekitar 36 meter.

Henderson Waves Bridge Singapore
Henderson Waves Bridge dilihat dari bawah aja udh cakep

Henderson Waves Bridge ini terletak di Henderson Road dan sangat dekat dengan Vivo City. Untuk mencapai lokasi jembatan sangatlah mudah. Caranya, naiklah MRT hingga tujuan akhir Harbour Front, kemudian ambil exit C (Kalau saya tidak salah ingat ya) menuju halte bus Vivo City mall.

Dari halte, tinggal naik bus No. 145 yang melewati Henderson Road. Ga butuh waktu yang lama, sekali belok dan dua halte saja, saya ditemani Aggy waktu itu sudah sampai saja di jembatan cantik ini. Tangga menuju jembatan berada di seberang halte tempat kita turun. Menyeberanglah dengan hati-hati.

virustraveling Henderson Waves Bridge

Bagi saya yang traveler jompo ini, tangga ini jadi PR sendiri. Belum apa-apa sudah ngos-ngosan. Tapi asiknya, udah disini segar banget karena sepanjang jalan rimbun banget dengan pepohonan hijau. Memang lokasi jembatan Henderson Waves ini bersebelahan dengan taman Mount Faber Park.

Henderson Waves Bridge Singapura
Desain Henderson Bridge ini cakep sih
Henderson Waves Bridge with city view
Pemandangan kota Singapura dari atas jembatan Henderson Waves

Selain hutan beton Singapura, dari atas jembatan kita juga bisa melihat bahwa pemandangan hijau yang cukup luas. Pemerintah Singapura memang dikenal sangat berambisi membuat Singapura lebih adem dan hijau. Berbanding terbalik dengan negara tercinta kita, Indonesia.

Banyak anak muda lokal yang memanfaatkan tempat ini untuk sekadar hangout bersama teman-teman, arisan, atau mungkin tempat pacaran juga ya.

Hangout at Henderson Waves Bridge
Anak-anak muda cem saya, demennya hangout disini

Kalau kamu sedang ke Singapura dan kebetulan mau main di Universal Studio Singapore, saran saya bisa mengunjungi jembatan tersebut sebelum ke USS karena jaraknya yang cukup dekat. Universal Studio Singapore buka pukul 10 pagi, kamu bisa jalan pukul 8 pagi dari hotel atau hostel tempat kamu menginap. Bisa juga saat sedang transit di Singapura beberapa jam atau buat kamu yang pengen cari tempat alternatif gratisan. Henderson Waves Brigde ini cocok banget, deh, dijadiin salah satu alternatif tempat wisata di Singapura.

 

Baca juga: SEA Aquarium Singapore, salah satu aquarium terbesar di dunia

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.
6 Responses

Leave a Reply