Review Royal Samaja Villa Seminyak

Musim hujan yang memasuki bulan Desember kemarin bikin cuaca kadang tak menentu di Bali. Cuaca memang terkadang bikin kita galau. Ga hanya masalah hati saja, hasrat pengen jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat menarik di Bali pun otomatis jadi berkurang. Enaknya kalau lagi hujan-hujan saat liburan adalah staycation di hotel atau villa. Apalagi kegemeran saya akhir-akhir ini adalah staycation menikmati fasilitas-fasilitas hotel/villa sambil bermalas-malasan (malas mikir kerjaan yang selalu ada).

Royal Samaja Villas Private Pool
Private Pool Royal Samaja

Setelah beberapa malam menginap di Abia Villa Legian, staycation saya kemudian berlanjut ke Royal Samaja Villas, yang ternyata masih satu manajemen dengan Abia Villa, yaitu Bali Villa Properties. Tak kurang dari 20 menit kami, saya dan Richo, berkendara dari jalan Raya Legian, tiba di Jl. Kayu Cendana lokasi Royal Samaja Villas berada.

Lokasinya berada cukup strategis di wilayah Seminyak yang terkenal. Cukup berjalan 5 menit sudah dapat mengakses Seminyak Square dan melihat lalu lalang bule dimana-mana. Meski berada di daerah Seminyak, suasana didalam sangat tenang, cocok banget buat saya yang pengen staycation menghindari keramaian. Kalau pun bosan dikamar yang nyaman, tinggal jalan saja 5 menit. Tapi apa iya bisa bosan staycation di Royal Samaja Villas?

Benar saja, dihari pertama kami stay di Royal Samaja

Note. memang menyediakan makanan-makanan yang menyehatkan, lho




Royal Samaja Villas Living Room
Living area

Di Royal Samaja Villas, kami tinggal di Villa No. 5, tipe One Bedroom Villa. Dalam satu komplek ini hanya terdapat 10 villa saja. Dari pintu masuk villa, terdapat kolam renang pribadi cukup luas, satu set sofa empuk menghadap kolam renang untuk bersantai-santai. Ruang santai ini langsung tersambung dengan kamar tidur yang dibuat nyaman.

Nyaman maksud saya disini adalah kasurnya yang empuk dan bantalnya yang banyak. Iya, kadang saya suka kesal jika menginap di hotel yang katanya bintang empat tapi hanya memberi satu bantal saja. Gimana mau nyenyak tidur coba.

Royal Samaja Villas Bedroom
Kamarnya
Royal Samaja Villas Bedroom Sofa
Sofa tambahan dikamar
Gopro Royal Samaja Villas
Kamar Royal Samaja Villas

Satu spot yang menarik lagi buat saya adalah kamar mandinya (kenapa sih kamar mandi melulu). Namanya juga staycation, ya, bersantai menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia. Kamar mandi juga bisa banget dijadikan tempat bersantai. Seperti kamar mandi di Royal Samaja Villa ini, hanya dipisahkan oleh kaca bening tembus pandang langsung ke kolam renang. Santai-santai di bathub bisa jadi pilihan yang pas kalau sedang staycation.

Royal Samaja Villas Bathroom
Kamar mandi luas yang langsung ke pool
Royal Samaja Villas Pool
Private Pool

Jadi mau milih staycation di Bali? Saya merekomendasikan Royal Samaja Villa sebagai pilihan untuk pengalaman pribadi yang menyenangkan. Pas banget dengan tagline Royal Samaja “Experience privacy of your choice”.

Baca juga: 120 lebih daftar tempat wisata di Bali yang harus kamu kunjungi

Royal Samaja Villa
Jl. Kayu Cendana No. 7, Seminyak – Kuta, Bali
Tel. +62 361-731039
www.samajabalivillas.com



About the author

Pernah jadi karyawan 7to5 (plus lembur), saat ini fokus mengembangkan usahanya agar bisa traveling terus.

6 Responses

Leave a Reply