Hotel di Bali

 

Hotel di Bali

Bali memang sudah menjadi tujuan destinasi dunia, baik yang lokal maupun mancanegara. Maka tak heran perkembangan hotel di Bali begitu pesat dan begitu ketat persaingannya. Saking ketatnya, tak sedikit pula yang kalah saing bahkan hingga tutup. Ditambah perkembangan teknologi yang membuat segalanya menjadi mudah dan murah.

Banyaknya penginapan di Bali bahkan bikin bingung para pelancong untuk menentukan akomodasi saat liburan di Bali. Karena cukup sering menginap di beberapa jenis penginapan di Balli, baik itu hostel, homestay, hotel, hingga villa, membuat saya menyiapkan halaman ini secara khusus. Saya ingin memberikan rekomendasi hotel-hotel yang pernah saya tingali.

Sebelum memilih dan memesan hotel di Bali, sebaiknya cek dulu tempat-tempat wisata di Bali yang pengen kamu kunjungi.
 

Tips Memilih Hotel di Bali

Banyak yang menanyakan ke saya, bagaimana caranya mendapatkan harga hotel yang murah saat melakukan perjalanan?

Ada beberapa tips yang bisa saya berikan buat kamu yang pengen cari hotel murah di Bali. Tak cuma di Bali saja, tips ini saya terapkan saat melakukan perjalanan.

  1. Gunakan aplikasi booking online
    Tips pertama mencari hotel murah di Bali adalah dengan menggunakan aplikasi booking online.

    Saat ini, ada begitu banyak aplikasi booking hotel dengan beragam fitur pula. Tingginya tingkat penggunaan smartphone khususnya bagi traveler membuat penggunaan aplikasi juga semakin tinggi. Bahkan, ada beberapa aplikasi yang menerapkan harga promo yang lebih murah ketimbang memesan lewat website. Asiknya lagi, ini ada beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan karena sudah pernah saya coba sendiri.

    • Hotel Quickly
    • Hotel Quickly sudah menjadi aplikasi booking hotel favorit saya sejak mengenalnya tahun 2014 lalu dan tentunya yang paling sering saya pakai. Secara normal, dari setiap harga yang tertera di aplikasi saya mendapat diskon langsung hingga 8% sebagai Platinum User. Hingga tulisan halaman ini saya update, kredit yang berhasil saya kumpulkan dengan sharing ke teman-teman traveler dan pembaca virustraveling lebih dari 25juta rupiah. Sehingga dengan demikian saya bisa mendapatkan hotel bahkan villa yang saya inginkan.

      Bagaimana pengalaman dan cara mendapatkan kredit hingga 25 juta rupiah?

      Baca diartikel ini: Pengalaman Booking Hotel dengan Hotel Quickly

    • Airbnb
    • Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan adalah Airbnb. Lewat aplikasi ini kamu bisa memilih berbagai jenis properti, mulai dari villa mewah, kamar apartemen hingga homestay sekalipun.

      Baca: Pengalaman Menggunakan Airbnb

    • Travelio
    • Tak kalah menarik dengan aplikasi booking hotel sebelumnya, situs dan aplikasi Travelio ini memiliki keunikan sendiri, yaitu dengan menghadirkan fitur “Tawar Menawar” harga hotel. Iya!! Pake aplikasi Travelio harga hotel bisa ditawar, lho. Sudah ada yang pernah mencobanya?

      Baca: Tawar Menawar Hotel Pakai Travelio

    • Agoda
    • Agoda juga menjadi aplikasi andalan saya untuk mencari hotel murah di Bali. Saya sudah ‘bawa’ mesin pencari aplikasi Agoda langsung di sidebar sebelah kanan yang bisa langsung kamu gunakan.

  2. Pesan lewat online travel agent
  3. Selain aplikasi booking hotel, online travel agent (OTA) juga bisa menjadi pilihan kamu menentukan hotel yang tepat. Biasanya mereka sering menawarkan promo-promo dalam waktu tertentu atau sedang bekerjasama dengan pihak bank atau maskapai. Jangan lupa untuk subscribe Newsletter mereka untuk mengetahui promo-promo terbaru.

  4. Bertemanlah dengan pegawai agen perjalanan
  5. Maksudnya disini adalah agen perjalanan konvensional ya. Sebelum booking lewat aplikasi online, coba bandingkan dengan harga mereka. Terkadang lebih murah lho daripada online travel agent itu sendiri.

  6. Ikutan Giveaway virustraveling
  7. Tips terakhir yang tak kalah pentingnya. Ikutan Giveaway yang diadakan virustraveling. Beberapa brand hotel di Bali (khususnya) bersedia membagikan voucher menginap gratis. Silahkan daftarkan email kamu untuk mengetahui Giveaway terbaru disini dan seringnya undian langsung bagi subscriber-subscriber virustraveling hehehe.

    Baca: Giveaway blogversary 4 than virustraveling

 

Leave a Reply