Feels Like Home at VX The Fifty Hostel Bangkok




vx-the-fifty-outside
VX the Fifty Hostel

Hai, teman-teman pembaca VirusTraveling.com, apakabarnya? Sudah lama ga bikin postingan baru lagi. Sorry lagi sibuk-sibuknya, meski bukan sibuk traveling, meski kepengen seperti itu juga sih hehe. Masih seputar trip ke Bangkok, Thailand yang lalu, disini saya mau berbagi informasi hostel yang cukup bisa dijadikan rekomendasi buat teman-teman semua yang ingin berkunjung ke Bangkok dalam waktu dekat ini.

VX The Fifty Hostel namanya dan berlokasi di daerah Sukhumvit, memang bukan di kawasan backpacker umumnya seperti Khaosan Road, tapi dengan Rp 186 ribu untuk 2 malam, sudah sangat cukup murah bagi seorang backpacker seperti saya dan teman-teman. Kami mendarat di Bangkok melalui bandara Don Muaeng, bandara khusus low cost carrier. Dari sana kami naik angkutan bus seharga 16baht hingga tujuan akhir BTS Mochit (daerah Chatucak market) kemudian naik BTS ke stasiun On Nut. Sayangnya, dari stasiun harus berjalan cukup jauh menuju hostel VX The Fifty tersebut, sekitar 400-500 meter.

Untungnya ketika tiba di hostel, semua serasa terbayarkan. Kami disambut oleh pegawai yang ramah saat itu. Sementara teman-teman check-in, saya mengambil beberapa foto disekitar lobby. Menurut saya, ruangan lobby ini cukup luas dan tertata rapi dengan nuansa modern minimalis. Di dekat jendela kaca terdapat meja panjang dan tinggi menghadap ke jalan raya, adalah spot yang menarik perhatian saya. Cocok sekali untuk beristirahat sambil blogging, berinternet ria sambil melihat ke jalanan.

vx-the-fifty-lobby vx-the-fifty-lobby-2 vx-the-fifty-lobby-3

Melewati resepsionis dan sebelum naik ke dormi, kita langsung ketemu dapur yang tertata rapi dan bersih. Biasanya dapur dan tempat makan terdapat di bagian paling belakang. Tapi disini dapur dijadikan tempat untuk bersosialisasi juga. Terdapat meja makan panjang dan tinggi mirip dengan meja yang terdapat diruangan lobby tadi. Semua peralatan disini berikut kulkasnya bisa kita gunakan, tapi jangan lupa untuk mencantumkan nama terlebih dahulu, daripada dicolong orang. Oh ya, persis disebelah dapur terdapat halaman belakang yang cukup luas untuk bercengkerama dengan para penghuni hostel.




vx-the-fifty-kitchen

Dormitory dengan tempat tidur yang bersih, luas dan nyaman menjadi pelengkap kenapa saya merekomendasikan VX The Fifty Hostel ini sebagai tempat untuk beristirahat yang pas untuk menambah energi baru. Oh ya, buat yang datang rombongan, VX the Fifty hostel ini juga punya rooftop yang bisa dijadikan tempat kongkow-kongkow ketika malam menjelang. Eits, tapi jangan sampai mengganggu penghuni lain ya.

vx-the-fifty-dormitoryvx-the-fifty-rooftop

VX the Fifty Rooftop – Boleh dah…kongkow dimari!!

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan VX The Fifty Hostel buat teman-teman VirusTraveling.com untuk ditinggali dengan fasilitas yang baik dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Rasanya bikin betah seperti dirumah sendiri, meski dirumah ga begini-begini amat, ga ada wifi kenceng, dapur bersih, tempat tidur bersih putih haha. Kekurangannya cuma satu, cukup jauh berjalan ke stasiun BTS On Nut.

vx-the-fifty-lobby-4 vx-the-fifty-with-owner

VX The Fifty Hostel
285/2-4 Sukhumvit Soi 50, Klongtoey, Sukhumvit,
Bangkok, Thailand
Phone. +66 2 3318256



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

11 Responses
  1. Tiffany

    Hi mau tanya dong, waktu kesana booking dari agoda/booking.com? ada website atau contact person vx the fifty ga yah mas? kalau ada boleh di share? soalnya aku rencana mau nginep di situ juga kayaknya. thanks before 🙂

  2. lam kenal……wahhh tempatnya bagus jugaaaa yaa. Termasuk murah dengan harga segitu. Tapi kalo satu keluarga mungkin kurang cocok ya? karena kan dihitung per orang

Leave a Reply