Pemenang Giveaway Blogversary Virustraveling

Akhirnya berakhir juga giveaway virustraveling yang berlangsung dari tanggal 15 September – 15 Oktober 2016 kemarin. Ternyata satu bulan untuk sebuah giveaway lama juga ya. Sudah seperti blog competition saja hehe.

Sebenarnya saya tak ingin berlama-lama menyelenggarakan Giveaway ini. Diawal saya ingin mendapatkan saran dan kritik yang banyak dari para pembaca virustraveling. Kemudian, saya sengaja memperpanjangnya karena diawal bulan Oktober ini saya kebetulan bentrok dengan jadwal trip meliput Festival Pesona Selat Lembeh di Kota Bitung. Sudah baca cerita tentang sejarah Operasi Trikora disini?.

Mari kita lanjut tentang pengumuman pemenang giveaway blogversary ini.
 

Rangkuman Komentar Giveaway

Sebelumnya (lagi), saya mau mengucapkan banyak-banyak terima kasih buat teman-teman yang sudah ikutan dalam event giveaway ini. Komentar-komentar saran dan kritiknya sangat membantu sekali dalam pengembangan travel blog virustraveling.com ini.

Dari semua komentar-komentar yang masuk, ada beberapa hal yang bisa saya rangkumkan. Mungkin hal-hal berikut ini bisa menjadi perhatian beberapa teman travel blogger.

 

  1. Rajin Posting

  2. Ini memang saya akui ga rajin posting.

    Saya masih susah untuk bisa konsisten dalam menulis postingan-postingan baru. Padahal masih banyak cerita-cerita yang bisa saya bagikan saat melakukan trip. Kebiasaan saya untuk menunda-nunda menjadi salah satu penyebabnya. Penyebab lainnya, saat menulis perhatian saya gampang sekali teralihkan yang mengakibatkan draft pending dan menumpuk.

    Pending dalam waktu yang lama hehehe.

    Semoga setelah ini makin rajin posting ya. Amin!

 

  1. Travel Video

  2. Video perjalanan aka travel video sudah menjadi perhatian saya sejak maraknya vlog-vlog dan makin banyak pula youtube travel channel bermunuclan di Indonesia. Sekarang ini video perjalanan bukan lagi sekadar pemanis dalam travel blog. Namun dapat menjadi sebuah nilai tambah bagi blog itu sendiri.

    Saya sendiri sudah cukup sering mengambil footage-footage video saat melakukan perjalanan. Tapi kembali ke poin diatas, saya gampang sekali teralihkan ditambah skill editing otodidak ala kadarnya.

    Thank you buat teman-teman yang sudah mengingatkan hal ini. Saya sedang bekerja untuk menambah video-video perjalanan di virustraveling.

    Salah satu yang terbaru:

    Cek travel video saya yang lain.

    Please comment juga ya! Kalau suka di like, dan share ke teman-teman lainnya.

 

  1. Tampilan Blog

  2. Selain komentar-komentar penyemangat diatas, ada juga komentar-komentar perihal blog ini sendiri dan tampilannya. Beberapa diantaranya:

    Loading Speed
    Salah satu hal yang penting bagi sebuah blog adalah kecepatan loading-nya. Selain disukai pembaca, search engine pun menyukainya. Salah satu poin penting dalam SEO.

    Sekarang, kecepatan loading ini menjadi salah satu persoalan terbesar saya sejak ganti ‘rumah’ baru. Rumahnya sudah OKE, tapi ternyata file dan scriptnya berat.

    Mobile Friendly
    Nah, ini juga penting. Karena saat ini sebagian besar pembaca blog berasal dari mobile (smartphone). Sebenarnya blog ini sudah mobile friendly banget. Namun, terkadang ada beberapa bagian yang ternyata tidak sesuai. Setelah ini pelan-pelan diperbaiki.

    Selain itu, beberapa komentar saran juga membahas tentang layout dan navigasi. Hal-hal kecil tapi membawa pengaruh pada pengalaman pembaca akan saya usahakan untuk diperbaiki agar lebih nyaman lagi.

 

Winner Candidate

Okay, dari semua komentar-komentar saran dan kritik yang masuk, saya memilih 5 komentator yang menurut saya memberikan saran dan kritik. Tanpa mengurangi rasa hormat saya bagi komentator yang lain. Semua saran saya perhatikan dan menjadi pertimbangan saya untuk pengembangan virustraveling.com kedepannya.

Kelima komentar tersebut antara lain:

  1. BARTZAP.com
  2. DIDIK PURWANTO
  3. TIPS BLOGGING INDONESIA
  4. UTI
  5. YUDI RANDA

Dari kelima kandidat pemenang ini, saya kemudian mengundinya menggunakan software drawing online randompicker untuk memilih kedua orang pemenang yang mendapatkan 1 voucher 2 malam di The One Legian Hotel dan 1 voucher 2 malam di Berry Glee Hotel.

 

Jadi, pemenang Giveaway Blogversary Virustraveling adalah:

UTI mendapatkan voucher The ONE Legian Hotel

YUDI RANDA mendapatkan voucher Berry Glee Hotel

Giveaway Virustraveling
Drawing Result RandomPicker

Selamat untuk para pemenang giveaway virustraveling kali ini. Masing-masing pemenang akan diemail, ya!

Sekian dulu pengumumannya, sampai jumpa di Giveaway selanjutnya.

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.
18 Responses
  1. Uti

    Thanks kak bob utk voucher hotelnya… Yeayyy seneng banget dapet voucher hotel dari virustraveling dan kak bob, pengen ikut menikmati nyamannya kasur empuk di the one hotel legian.. Thanks ya kak bob. Semoga virustraveling semakin membesar dan terus memberi banyak inspirasi buat traveller yg lain. Semoga kak bob makin sukses..

  2. Horeeee … Selamat untuk bang Yudi dan kak Uti, semoga menikmati kunjungannya di Bali.

    Dan juga selamat untuk bang Bobby, untuk virustraveling.com nya, semoga makin jaya dan sering-sering bagi hadiah. Mudah-mudahan masukan semua peserta bisa menjadi amunisi baru untuk blog kece ini ???

  3. Masya Allah..
    Rezeki pagi pagi dari hujan yang g berhenti..

    Saatnya mengumpulkan dana lebih utk beli tiket ?

    Alhamdulillaaaah.. Sekali lagi makasih bang. Sukses selalu utk blognya. Maaf juga klo saya suka ceplas ceplos

Leave a Reply