Photo Essay: Capturing Lombok Island

Perjalanan ke Lombok ini saya lakukan pada November tahun 2012 lalu, persis setelah saya resmi mengundurkan diri dari pekerjaan saya waktu itu. Tujuan saya waktu itu adalah Surabaya, Bali dan Lombok.

Entah kenapa saya begitu malas memposting cerita perjalanan saya bahkan sampai tahun berikutnya berlalu. Begini nih penyakit ‘ntar sok…ntar besok’, sebentarnya ternyata sudah setahun lebih. Padahal perjalanan waktu itu sangat berkesan buat saya pribadi.

Di Surabaya misalnya, meski hanya kondangan ke pernikahan teman kantor dan tidak sempat kemana-mana, ternyata saya menjumpai parade-parade untuk memperingati perjuangan pahlawan yang justu membangkitkan rasa nasionalisme saya. Atau saat di Bali ketemu dengan teman-teman backpacker dari berbagai daerah yang sebelumnya hanya komunikasi disalah satu forum backpacker.

Mengunjungi Pulau Lombok baru pertama kali saya lakukan di tahun 2012 ini. Dan kunjungan pertama saya ini langsung bikin saya terkesan karena pulau ini indahnya dan begitu tenang. Waktu itu saya baru tahu, ternyata Kuta Beach tak hanya ada di Bali, Lombok pun punya dan tak kalah indahnya. Dari pantai saya sempatkan juga trekking ke kaki gunung rinjani lokasi tiu kelep berada. Jadi dipostingan ini saya berikan beberapa foto yang saya ambil di Lombok, semoga bisa mewakili keindahannya.

Bukit Malimbu Lombok
Pemandangan dari Bukit Malimbu Lombok

Lokasi: Bukit Malimbu. Pemandangan dari sini sungguh spekta kakak.




Bukit Malimbu Lombok
Dari atas Bukit Malimbu Lombok, sejauh mata memandang kelihatan Gili

Lokasi: Bukit Malimbu. Dari sini bisa kita lihat Gili Trawangan.

orchid-kuta-lombok

Lokasi: Kuta Beach, Lombok. Orchid yang tumbuh disebelah restoran tempat kami makan dengan latar belakang pantai Kuta cukup menarik perhatian saya.

woman and kids

Lokasi: Kuta Beach, Lombok. Banyaknya anak-anak kecil yang menawarkan dagangannya sempat membuat kesal sibule.

Kuta Beach Lombok

Gili Trawangan Lombok

Sunset di Senggigi Beach

Sunset yang cantik di Sengigi Beach
Lokasi sunset di Pantai Senggigi ini memang juara banget. Penutup hari yang pas menjelang datangnya malam. Welcome night.

virustraveling di Bukit Malimbu

Last but not least ya, yang terakhir ini cukup penting juga lho dalam deskripsi keindahan Lombok. Dilarang Protes! Peace and Love.

Note: Selain foto terakhir, dilarang copas yeee!! 🙂



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

25 Responses
  1. Bersyukur bisa dapat langit biru dan cerah 🙂 Waktu aku terakhir ke sana cuma ada kelabu dan awan mendung :’/

    Btw foto sunsetnya kampiun, masbro!

  2. Nina Iskandar

    Wuaduh, foto-fotonya, Maass :’)

    Saya sempat juga, tuh, ke Bukit Malimbu. Waktu itu disewain motor dan ke Senggigi lewat Malimbu berkonvoi ria bersama 4 motor. Nepi di pinggir, parkir, lalu duduk di pinggir bukit yang bawahnya langsung curam batuan hitam dan laut yang biru pekat bergradasi. Sebelum sampai ke sini, sempat beberapa kali lihat yacht nepi. Ada yang photoshoot segala juga.

    Lombok punya pesona yang berbeda dengan Bali, ya. :’)

  3. saya juga kalau ke pantai bagian Lombok Tengah sanaa seperti Pantai Kuta atau Tanjung Aan suka ketemu sama anak2 yang nawarin dagangan itu haha, bikin kesel juga sii karena dikejar terus -,-

  4. Aduh malimbu difoto bs secantik iyu ya pdhl aslinya pas kesana panas nya luar biasa itu cuaca hehehe… aku pun sm ky bule-bule itu sempet kesel sama banyaknya pedagang anak2 di kuta lombok.. hihihi pdhl gak tega.. tp apa daya terlalu banyak jumlah mereka

Leave a Reply