Samsung Galaxy J5 Sudah Support 4G LTE




Ngomongin tentang Samsung Galaxy J5 memang ga ada habisnya. Setelah review-review sebelumnya tentang keunggulan yang dimiliki seperti front flash LED, dan layar supernya yang sudah mendukung teknologi sAMOLED sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang jauh lebih baik, masih ada satu lagi, nih, fitur unggulan Samsung Galaxy J5 yang perlu kamu ketahui.

Apa itu?

Smartphone yang dipatok diharga 2 jutaan ini sudah didukung oleh teknologi 4G yaitu teknologi jaringan internet super cepat generasi keempat berbasis Internet Protocol (IP). Pendeknya, teknologi ini bikin transfer data jadi lebih cepat dan stabil.

Melihat sejarah perkembangannya, teknologi 4G (fourth-generation) ini adalah teknologi yang paling mutakhir. Mulai dari ditemukannya teknologi generasi pertama, 1G, ditahun 1980 yang menjadi cikal bakal teknologi telepon seluler. Waktu itu hanya ada transfer suara alias berbasis radio.

Masih ingat ‘kan henpon jadul dengan ukuran besar berantena dengan tombol-tombolnya yang besar? Kemudian, di tahun 90an hadir generasi berikutnya 2G dengan standar teknologi suara digital pertama yaitu GSM dan CDMA. Di era ini, kualitas panggilan suara sudah lebih baik dari sebelumnya, ditambah adanya SMS-MMS dan sudah bisa melakukan web browsing sederhana.

Sejarah Teknologi 1G hingga 4G
ilustrasi dari telkomsel.com




Di era 3G dan 3G+, teknologi jaringannya sudah jauh lebih berkembang dengan jaringan layanan suara dan data sekaligus, dimana akses internetnya sudah menggunakan pita lebar. Ibaratnya, teknologi 2G itu adalah pesawat terbang, teknologi 3G adalah jet tempur. Inilah teknologi seluler yang kita pakai sekarang.

Nah, sekarang teknologi yang paling baru adalah 4G ini. Di teknologi ini, jaringannya sudah menggunakan pita ultra lebar yang berstandar WiMAX dan LTE (Long Term Evolution) The True Mobile Broadband, dimana kecepatannya sudah seperti roket. Kalau download video di jaringan 3G, kita akan mendapat standar definition video dengan kualitas yang rendah, sementara di teknologi 4G ini, kita sudah bisa download/upload High Definition video dengan kualitas yang tinggi.

Samsung Galaxy J5 4G LTE
Handphone Samsung Galaxy J5

Untuk mengakses jaringan 4G itu, kita harus menggunakan handset yang sudah mendukung 4G dan belum semua handset, lho, yang mendukung teknologi tersebut. Nah, smartphone Samsung Galaxy J5 yang baru launching beberapa minggu lalu ini sudah didukung dengan teknologi 4G LTE.

Kebayangkan gimana fitur-fitur yang tersemat di dalam Samsung Galaxy J5 ini semakin membuatnya powerful, apalagi ditambah dengan harganya murah banget, hanya 2 jutaan saja. Traveling kamu jadi tambah asik kalau bawa smartphone ini.

Saya membawa smartphone Galaxy J5 ini saat traveling ke Kuching, ingin lihat gimana hasil jepretan Kamera Samsung Galaxy J5 ini, simak artikelnya berikut:

Makin Sering Selfie Pakai Kamera Samsung Galaxy J5 di Kuching



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

4 Responses

Leave a Reply