Tas Kalibre Shooter Pro Pelindung Kamera Saat Traveling

Senyum saya langsung sumringah begitu paket kiriman Tas Kalibre yang saya pesan tiba dengan selamat di kosan saya. Lengkap dengan tas selempang kecil dan sebuah kacamata hitam bermerek Kalibre.

Sejak memulai travel blog virustraveling.com di tahun 2012, saya hanya berinvestasi satu kamera saja. Waktu itu saya menggunakan kamera DSLR Canon EOS 60D dengan satu lensa tambahan untuk melengkapi cerita-cerita traveling dengan gambar-gambar di blog. Ketika traveling, saya hanya membawa satu tas kamera kecil model selempang yang hanya memuat itu saja.

Seiring waktu dan perkembangan teknologi kamera yang semakin pesat, mulai dari kamera mirrorless, kamera aksi (action camera), hingga yang paling baru saat ini, drone dan masih banyak lagi. Perbedaan akan hasil dan kebutuhan akan belajar fotografi yang berkelanjutan dan tentunya buat dipajang di blog juga, mau ga mau saya membeli alat-alat tambahan untuk mendukung hal ini.

Jumlah perlengkapan bertambah, tapi saya belum punya tas kamera (camera bag) untuk menampung itu semua. Alhasil, saya harus memilih mana yang harus saya bawa dan mana yang harus ditinggal. Ga enaknya, terkadang ketika tiba disatu spot foto, saya kepengen memakai alat yang lain. Terlebih ketika traveling jauh, mau tak mau harus membawa beberapa alat sekaligus. Untuk menyiasatinya, saya akhirnya memasukkan semua alat-alat kamera saya ke dalam satu tas backpack biasa yang notabene tanpa sekat-sekat busa pelindung dengan resiko kamera bisa terbentur atau bergesek didalam tas.

Backpacker ke India
Saat traveling ke India, kamera impit-impitan di tas backpack

Baca juga:




  1. Mengagumi pesona indahnya Taj Mahal di India
  2. Darjeeling, kota dingin yang cantik di kaki Himalaya
  3. Destinasi India lainnya

Bukan tak kepikiran untuk memiliki sebuah tas kamera jenis backpack. Saya sudah cukup lama memperhatikan tas kamera berbagai merek hingga akhirnya memutuskan memilih tas kamera Kalibre Shooter Pro. Dulunya saya hanya tahu bahwa Kalibre hanya memproduksi tas-tas backpack saja. Beberapa teman saya yang menggunakan tas backpack Kalibre juga mengatakan puas dengan kualitasnya.

Dari iseng-iseng main ke websitenya www.iamkalibre.com saya baru tahu juga ternyata Kalibre memiliki jenis tas kamera dan saat itu langsung menjatuhkan pilihan pada tas Kalibre Shooter Pro ini.

Website Tas Kalibre
Tipe Tas Kalibre di Website Kalibre

Tas Kalibre Shooter Pro ini benaran nyaman dan tentunya aman buat kamera-kamera kita. Bahannya yang kokoh didukung dengan teknologi canggih dalam pembuatannya. Desainnya simple dan ergonomis memudahkan saya menjangkau peralatan yang saya butuhkan. Meski terlihat simple ada banyak kantong-kantong kecil tersedia didalamnya. Semuanya dapat tempat.

Desain dalamnya, tas Kalibre Shooter Pro ini terbagi atas dua kompartemen utama, yaitu kompartemen dibawah sebagai tempat kamera dimana kita bisa membawa hingga 7 lensa sekaligus. Di dalam kompartemen ini, lensa-lensa dipisahkan oleh sekat-sekat empuk khusus dengan bahan yang lembut. Sekat-sekat tersebut dapat dilepas dan diatur posisinya sesuai dengan keinginan kita.

Kompartemen Tas Kamera Kalibre Shooter Pro
Kompartemen tas kamera Kalibre Shooter Pro

Masih didalam kompartemen kamera, disisi penutup kompartemen tersebut terdapat kantong-kantong kecil yang berfungsi sebagai tempat memori atau aksesoris lainnya. Sementara itu, kompartemen kedua berfungsi untuk barang-barang pribadi meski porsinya tak terlalu besar. Bagian lain yang tak kalah pentingnya (buat blogger) adalah tempat laptop yang aman. Jadi tas kamera Shooter Pro ini dapat berfungsi juga sebagai tas laptop dan di desain dapat menampung hingga ukuran 15”.

Tas Laptop Kalibre
Kantong Kecil dan Kompartemen Laptop Tas Kalibre

Selain itu, dikedua sisi tas masih terdapat kantong. Kantong disisi kiri berfungsi sebagai tempat tambahan, sedangkan kantong disisi kanan berfungsi sebagai akses cepat (Quick Access) untuk mengambil kamera yang standby.

Satu fitur ‘keamanan’ yang baru saya sadari setelah memakai tas Kalibre Shooter Pro ini selama sebulan lebih adalah adanya karet ditiap ujung reslestingnya. Karet tersebut berfungsi untuk melindungi ‘kepala’ resleting ketika tertutup. Sehingga dapat meminimalisir tangan-tangan usil untuk membukanya.

Karet Pengait Resleting Tas Kalibre
Karet pengaman resleting

Untuk melindungi peralatan kamera ga ada cerita kompromi lagi, deh.

Sekarang saya tak khawatir lagi ketika ingin traveling jauh dan membawa berbagai macam kamera dan alat-alat pendukungnya. Tas kamera Kalibre Shooter Pro ini membantu meringankan beban saya akan perlindungan bagi kamera-kamera saya.

Buat kamu yang pengen tas Kalibre Shooter Pro ini atau mau lihat model tas terbaru Kalibre bisa langsung cek websitenya www.iamkalibre.com ya!

Kamera saja saya lindungi, gimana kamu!

***

Baca juga review tas kalibre lainnya:

  1. Tas Ransel Kalibre Hypershield by Taufan Gio
  2. Tas Ransel Kalibre Exploder by Richo Traveling
  3. Tas Ransel Kalibre Predator by Fahmi Anhar



About the author

Pernah jadi karyawan 7to5 (plus lembur), saat ini fokus mengembangkan usahanya agar bisa traveling terus.

14 Responses
    1. Koq komen ini ga masuk spam sihhhh hahaha

      1. Ini komen jilatt deh
      2. Kamu pengen ini pengen itu tapi PR belum selesai. Gimana siiiihhh
      3. Cicik sherly dimana pun mereka berada. ((MEREKAAA)) 😀

  1. Eduunnn lah reviewnya, segera menyusul deh punya tas beginian..kalo udah ngembang blognya, (((ngembaaang…))))) kue bolu kali ah….

Leave a Reply