Review Pengalaman Menginap di The One Legian Hotel

Kata “Morning Spirit” acap kali saya dengar selama menginap di The One Legian hotel. Mau pagi, siang, atau bahkan di malam hari, entah itu dari sesama karyawan maupun ke tamu hotel. Dan sepertinya sudah mendarah daging di hotel ini.

Saya pun iseng menyebut ‘morning spirit’ ini kepada salah satu pegawai yang sedang berjaga di dekat Romeo Pool yang langsung dibalas ucapan ‘morning spirit’ sambil tersenyum. Padahal waktu itu sudah malam sekitar pukul delapan.

Kami pun berlanjut ngobrol-ngobrol singkat tentang aktivitas hari itu dan tukar-tukar nomor hape.

Saya sudah cukup sering memperhatikan hotel ini saat mondar-mandir di jalan Legian. Dulunya hotel ini bernama The 101 Legian yang sekarang berganti nama menjadi The One Legian. Usut punya usut, mereka re-brandring karena naik kelas dari bintang 3 menjadi bintang 4.

 

Review The ONE Legian Hotel

Nah, saya akhirnya memiliki kesempatan untuk menginap di hotel The One Legian dan kalau boleh saya bilang merupakan salah satu hotel di Legian terbaik yang pernah saya tinggali. Rekomen, deh!

Yuk, mari simak pengalaman saya!

Lobby The One Legian
Lobby The One Legian

Begitu tiba di hotel, saya dan Becky langsung disambut security. Pengamanan di hotel ini memang tidak main-main. Setiap tamu yang menginap harus melewati metal detektor dulu, begitu juga kalau ingin mengakses basement. Setiap mobil dan motor harus melewati pengecekan keamanan dulu. Baru ini hotel yang saya inapi dilengkapi dengan metal detektor.

Jadi keamanan tak usah diragukan lagi.

Sambil meneguk minuman selamat datang, kami bersantai sejenak di lobby hotel yang cukup nyaman menunggu proses check-in selesai. Hari itu kami akan menginap dikamar Deluxe Access Pool yang berada di gedung tambahan. Sebuah kamar yang nyaman dengan dominasi warna orange, warna yang cerah sewarna dengan matahari pagi menandakan suasana yang riang dan gembira.

“Mungkin matahari pagi inilah yang menjadi inspirasi Morning Spirit itu”, pikir saya.

Suasana pagi hari yang cerah bikin suasana hati riang saat akan memulai aktivitas. Seperti ada yang bilang There is no time as bright as the morning dan inilah yang dibawa terus setiap saat oleh orang-orang di The One Legian untuk selalu ‘Shine Bright like a Diamond’ dengan tamu-tamunya. Menghadirkan suasana yang senang, riang, gembira dan bahagia.

Kecuali, malam sebelumnya kamu habis diputusin pacar ya. Hahaha…

Deluxe Extension Pool Access Room
Deluxe Extension Pool Access Room
Pool Access view
Pool Access view

Didalam kamar sudah tersedia segala yang kita butuhkan tidak termasuk gebetan. Kasur KING yang nyaman, empuk dan tidak pelit sama bantal. Saya cukup sering menemukan hotel-hotel yang mengaku hotel bintang 4 tapi pelit sekali dengan bantal. Bahkan ada hotel di Semarang yang mengaku bintang 5 tapi bantalnya hanya dua biji. Iyes, saya sangat peduli dengan bantal-bantal itu, karena ‘dialah’ yang bakal menemani malam saya yang panjang lirik sinis gebetan.

Mau kerja atau ala-ala ngeblog juga sudah tersedia meski ukurannya tak terlalu besar.

Babang liburan apa mau kerja sih ? …

Dengan rebranding dari The 101 Legian menjadi The One Legian, kini hotel yang terletak di Jalan Legian ini sudah memiliki 300 lebih kamar dengan berbagai tipe. Selain Deluxe Pool Access yang kami tempati, juga ada Superior, Deluxe, Deluxe Balcony, Deluxe Family dan Suite.

Tinggal pilih mau yang mana, gaes. Saya sih tetap memilih Deluxe Pool Access dooong.

Deluxe Room Extension The One Legian
Kalau yang ini Deluxe Balcony
Romeo Pool The One Legian Hotel
Romeo Pool

Alasannya tentu saja karena akses langsung ke Romeo Pool, salah satu dari dua kolam renang yang ada di The One. Kolam renang yang satunya lagi berada di rooftop dan biasanya diperuntukkan buat sky pool party.

 

It’s time for Sky Pool Party

Setelah beberes dan santai sejenak, sorenya kami ke rooftop hotel karena sedang berlangsung event Sky Pool Party. Suara musik dari DJ sudah terdengar begitu kami keluar lift dan masuk area ini.

Too early ajep-ajep? Ga juga.

Sky Pool Party saat malam tahun baru
Sky Pool Party saat malam tahun baru

Disini kita bisa senang bareng-bareng tamu hotel dan traveler lain, sambil berenang-berenang manja, tebar-tebar pesona sambil meneguk alkohol ringan dan angguk-angguk kepala mendengar dentuman musik DJ.

The One Legian menghadirkan acara Sky Pool Party setiap hari Jumat, dan Minggu. Orang luar pun dapat bergabung cukup dengan membayar IDR 150.000,-.

Saya sudahi keriaan di Sky Pool Party dengan menghabiskan enam gelas kecil vodka dan pindah ke Sky Lounge Bar untuk menikmati indahnya langit malam diatas The One Legian hotel ini.

Salah satu kebahagian yang lain.

Rooftop The One Legian saat malam hari
Suasana rooftop
Suasana malam di rooftop The One Legian
Night view from Rooftop The One Legian

Hari kedua, untuk memulai aktivitas kami sarapan dulu di Rooftop Dine & Music Lounge, salah satu resto selain The Deck Restaurant and Bar. The One Legian tidak pelit untuk hal ini, ada begitu banyak menu makanan yang bisa kita santap disini. Jadi jangan malu-malu. Babang tau koq kapasitas perutmu. Kenyang setelah sarapan, balik lagi ke kamar untuk tidur. Hahaha… namanya juga staycation, ya, dinikmati bukan ditinggal pergi, apalagi hotelnya sekece The One Legian ini.

Lokasi The One Legian memang sangat strategis karena berada dijantung jalan Legian. Lokasinya dekat kemana-mana, dekat dari Bandara Ngurah Rai, tinggal jalan kaki kalau mau main ke Pantai Kuta, ngesot dikit kita bisa ke Ground Zero.

Buat yang doyan ajep-ajep, di daerah ini juga ada banyak klub-klub malam. Mau beli souvenir, tinggal menyusuri toko-toko disepanjang jalan legian.

Kalau cuma mau jalan lalu lalang lihat bule-bule kiyut bisa ga bang?

Bisaaaa!

 

The Deck Restaurant and Bar

Staycation saya dan Becky semakin lengkap saat makan besar mencoba menu-menu di The Deck Restaurant and Bar yang terletak disebelah kiri gedung. Hari itu makanan kami disajikan langsung oleh Chef Picha Nyoman, Head of Beverage The One Legian.

Ada Roasted Chicken, Grill King Prawn Salad, Rib Eye steak, dan Seavory Crabcake. Macam-macam rasa bercampur jadi satu.

Saya dan Becky sepakat memilih Grill King Prawn Salad menjadi makanan paling favorit kami saat itu. Santap siang waktu itu pun begitu berkesan dengan obrolan dan candaan bareng Chef Picha dan Irma, salah satu manager The One Legian yang selalu menyempatkan diri menemani kami.

The One Legian Baked Chicken Tomato
Roasted Chicken Tomato by Chef Picha Nyoman
The One Legian Grill King Prawn Salad
Our favourite Grill King Prawn Salad by Chef Picha Nyoman
BBQ Night Market The Deck Restaurant and Bar
BBQ Night Market The Deck Restaurant and Bar

 

THE SPA

Fasilitas lain yang dimiliki oleh The One Legian selain Fitness, adalah THE SPA yang bisa dimanfaatkan untuk merelaksasi badan yang cape jalan-jalan. Saya sendiri menyempatkan waktu menikmati fasilitas THE SPA beraroma-theraphy ini. Saking enaknya, saya terlelap saat relaksasi dimulai.

Fiuh, mungkin babang lelah terlalu banyak gebetan!

The One Legian Spa

Saya tak ragu merekomendasikan hotel The One ini buat kakak-kakak sekalian.

Berikut beberapa alasan yang bisa saya rangkum dari pengalaman saya ini:

  1. Lokasinya yang strategis dekat kemana-mana.
  2. Kamar yang menyenangkan dengan nuansa cerah.
  3. Punya 2 kolam renang. Tinggal pilih!
  4. Sky Pool Party yang menyenangkan.
  5. Suasana di The Deck Restaurant and Bar nyaman dan makanannya enak-enak.

Happy Staycation!

***

THE ONE LEGIAN
Jalan Legian No. 117,
Badung Bali 80361 Indonesia
Tel. +62 361 3001 101
Cek promo di website

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Related Posts

12 Responses
  1. Aih warna-warna permen yang ada di hotel ini bikin perasaan ceria ya Mas Bobby. Penampilannya yang mewah dan tampak sangat jaman pasti bikin betah 🙂

Leave a Reply