Golden Tulip Jineng Resort Bali

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman merasakan menginap di salah satu resort terbaik di Bali, yaitu Golden Tulip Jineng Resort Bali. Sebenarnya udah pengen dari dulu, karena lumayan sering bolak-balik menginap di hotel ini.

Kunjungan pertama saya waktu itu sekitar satu bulan sebelum grand opening tahun 2016 lalu. Saya cukup beruntung mendapat undangan untuk mencoba kenyamanan di kamar jenis suite, yaitu Suite Pool Access. Karena masih dalam proses perampungan, otomatis kondisi hotel waktu itu masih belum selesai secara sempurna.

 

Kesan Pertama di Golden Tulip Jineng Resort Bali

Sebuah bangunan ikonik berukuran besar dan tinggi dihiasi ukiran-ukiran khas Bali terlihat saat masuk ke area hotel. Bangunan khas Bali ini menjadi sebuah lobby utama yang mewah, elegan dan modern. Nama Golden Tulip Jineng sendiri memang mengambil inspirasi dari Jineng, salah satu bangunan tradisional masyarakat Bali.

Golden Tulip Jineng Lobby
Suasana lobby di Golden Tulip Jineng mengambil konsep Jineng.

Kesan pertama saya saat ke Golden Tulip Jineng ini adalah sangat nyaman dan tenang.




Eit, tunggu dulu! itu kan daerah sunset road, bang, jalan raya besar dengan kesibukannya setiap saat.

Nah, itu jugalah yang menjadi rasa penasaran saya kala itu dan sudah membuktikannya saat bangun di pagi hari. Lalu lalang kendaraan yang ramai didepan hotel tak masuk ke dalam lingkungan hotel. Nyanyian burung dipagi hari dan nuansa asri pepohonan rindang yang terdapat ditengah-tengah meyakinkan saya akan konsep bangunan Jineng modern yang dibawa oleh Golden Tulip ini, yaitu memadukan kedekatan suasana alam yang memberi rekreasi alami bagi penghuninya.

Golden Tulip Jineng Resort Bali
Pepohonan rimbun di Golden Tulip Jineng Bali

Kali kedua kunjungan saya ke Golden Tulip Jineng adalah saat undangan trip Kementerian Pariwisata yang sedang melangsungkan event Trip of Wonders kala itu. Kesan yang saya dapatkan pun sama saat pertama kali kesini beberapa bulan sebelumnya. Bedanya kali ini seluruh bangunan sudah selesai dengan sempurna.

Trip of Wonders 2016: Welcome Dinner
Trip of Wonders 2016: Welcome Dinner at Golden Tulip Jineng

Baca juga:
Trip of Wonders: Pantai Dreamland dan Pantai Padang-Padang
Trip of Wonders: Nonton Tarian Barong hingga Tari Kecak di Uluwatu

Kunjungan ketiga saya beberapa hari yang lalu semakin melengkapi review dan pendapat saya pribadi mengenai Golden Tulip Jineng Resort Bali.

Kali ini saya menginap di kamar jenis Deluxe Room.

Seperti yang sudah saya sebut diatas sebelumnya, resort yang satu ini terletak di jalan utama Sunset Road, Kuta Bali dan hanya membutuhkan sekitar 10 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Kalau ngomongin tempat wisata di Bali, posisinya yang berada di jalan utama membuat hotel ini dekat kemana-mana. Ya, ga jalan kaki juga. Kalau boleh dibilang, posisinya ada ditengah-tengah.

Baca juga:
Daftar lengkap tempat wisata di Bali

Terdapat 189 kamar dan suite yang lengkap dengan fasilitas kolam renang dengan taman hijau. Salah satu kamar suite juga dilengkapi dengan private jacuzzi dan tentunya memiliki ruang tamu yang cukup lega.

nongkrong di Jineng Lobby Lounge sambil menyeruput sebotol bir kita bisa menjernihkan mata melihat pepohonan rindang dan burung-burung yang lalu lalang kesana kemari.

Satu yang unik menurut saya di Golden Tulip Jineng Resort Bali ini adalah adanya ampi theater yang dapat menampung segala aktivitas luar seperti acara Kementerian Pariwisata sebelumnya atau wedding party. Ampi theater didesain cukup memadai dan bersisian dengan kolam renang yang dapat menampung kapasitas 120-an orang.

Golden Tulip Jineng Pool
Nyantai mewah di pool

 

Kamar Golden Tulip Jineng Bersetting Ekslusif

Ada 3 jenis kamar yang ada di Golden Tulip Jineng Resort Bali, yaitu Deluxe Room, Suite Room, dan Presidential Suite Room. Ketiga jenis ini memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Baik dari view maupun fasilitas yang diberikan.

Golden Tulip Jineng Deluxe Room
Deluxe Room with balcony

 

Suite Bed Pool Access

Suite Bed Pool Access menjadi jenis kamar pertama yang pernah saya tempati saat Golden Tulip baru buka. Luas dan mewah, apalagi baru buka, ya kan. Boleh dibilang ukurannya sudah mirip dengan sebuah villa kecil. Terdapat 2 ruang utama disini, yaitu ruang tamu yang dilengkapi dengan sofa nyaman. Asiknya salah satu sofa dapat berfungsi sebagai bed. Bersantai disofa memang menjadi favorit saya. Selonjoran sambil nonton di Flat TV, ngeblog atau malah molor.

Golden Tulip Jineng Suite Pool Access
Living area Suite room
Golden Tulip Jineng Suite Room
Betah nyantai di living area Golden Tulip Jineng

Ruang utama kedua tentu saja kamar tidurnya. Lantai kamarnya beralaskan kayu menambah kesan mewah dikamar ini. Tempat tidur dan bantal empuk sudah siap bikin tidur makin nyaman (yang ga bikin nyaman itu karena bareng sama Bang Naga, RichoTraveling.com hahaha)

Kamar Suite Bed Pool Access ini memiliki lagoon pool sendiri. Meski ukurannya tak seluas dan sedalam kolam renang utama, fasilitas ini sangat cocok digunakan untuk bersantai ria. Apalagi terdapat akses dari kamar tidur dan ruang tamu.

Golden Tulip Jineng Suite Bedroom
Bedroom Suite Pool Access

Deluxe Room

Tak hanya pada kamar suite, untuk kamar Deluxe Room juga disetting ekslusif dan mewah. Pada tiap kamar jenis deluxe di Golden Tulip ini terdapat akses area luarnya berupa balkon. Ada yang menghadap pemandangan cityview dan pool view. Ga ada lagi namanya kamar deluxe yang dibatasi jendela doang, tertutup pula.

Golden Tulip Jineng Deluxe Room
Deluxe Room with balcony
Golden Tulip Jineng Bali Entrance
Night at Golden Tulip Jineng Bali

Gimana, tertarik menikmati suasana nyaman dan tenang serta semua fasilitas yang ditawarkan Golden Tulip Jineng ini? Yuk, rencanakan liburanmu ke Bali sekarang!

Golden Tulip Jineng Resort Bali
Jl. Sunset Road No.98, Kuta, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361
Phone: (0361) 4727488
website: www.goldentulipjinengresortbali.com

Happy Traveling!



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

18 Responses
  1. nama hotelnya lucu “Jenong”. eh salah bukan. hahaha.

    tapi emang kalau kolam renang sendirian enak ya? kan jadi gak bisa liat berondong2. hahaha. anak kecil maksudnya.. #dikeplak

  2. *langsung nyari cewek buat diajak hanimun di mari ??
    Ada private pool kalo basah-basahan sendiri juga kayaknya nganggur bgt
    Hehe

    Kak, paragraf pertama ada yang typo tuh
    #ehh..

  3. tertarik bangeeeet bang Bob, tapi maunya gretongan. hahahah. btw bentuk hotelnya mirip bunga tulip yang sedang menguncup yaaa. unik. kalau kamarnya dari foto dan cerita kak bobi aja udah waaaah, apalagi bisa golek2 di sana

Leave a Reply