Trip of Wonders: Nonton Tari Barong hingga Tari Kecak di Uluwatu

Di hari kedua Trip of Wonders, ada beberapa tempat wisata menarik di Bali yang akan kami kunjungi hari itu, diantaranya menonton Tari Barong, ke Garuda Wisnu Kencana, dan menonton Tari Kecak di Uluwatu sambil sunsetan. Meski sudah mainstream dan beberapa cukup sering saya datangi, mengunjungi tempat-tempat ini masih tetap saja mengasikkan.

Baca juga: Trip of Wonders, Pantai Dreamland dan Pantai Padang-Padang

 

Tari Barong Bali

Berangkat pagi dari hotel Golden Tulip Jineng, tujuan pertama kami adalah ke daerah Batu Bulan. Selain dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan emas, daerah Batu Bulan juga dikenal sebagai tempat pertunjukan Tari Barong.

Lokasi pertunjukan Tari Barong ini diadakan di Sanggar Sila Batu Bulan selama 1 jam dimulai pukul 09:30 hingga pukul 10:30.  Pertunjukan Tari Barong ini bercerita tentang kebaikan yang selalu menang melawan kejahatan dengan tokoh sentralnya adalah Barong.

Trip of Wonders Tari Barong
Barong, tokoh sentral dalam pertunjukan Tari Barong

Pertunjukan Barong sebenarnya tak hanya ada di daerah Batu Bulan. Di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park misalnya, selalu ada pertunjukan Tarian Barong pada jam-jam tertentu.

Harga tiket masuk Tari Barong Bali berkisar Rp 65.000 per orang (tergantung jumlah, biasanya ada diskon untuk jumlah besar) dapat dibeli diwebsite: taribarongbulan.com.

Baca juga: 120 daftar tempat wisata di Bali

 

Bebek Tepi Sawah

Dari Batu Bulan rombongan Trip of Wonders melanjutkan perjalanan lagi ke Ubud untuk makan siang di Bebek Tepi Sawah.

Bebek Tepi Sawah Ubud

Saya agak shock begitu tiba di restoran Bebek Tepi Sawah ini.

Ternyata tempat makan yang berlokasi di Jl. Raya Goa Gajah, Ubud ini beneran berada di tepi sawah. Ditengah-tengah komplek restoran terdapat sawah beneran. Yup, jadi sesuai dengan namanya. Saya beranggapan itu hanya brand saja. Dasar katrok emang.

Makanan utamanya tentu saja olahan bebek. Ga usah saya jelasin lagi gimana nikmatnya dan yang pasti kolesterol tiba-tiba naik hahaha.

Trip of Wonders Menu at Bebek Tepi Sawah

Meski ukurannya tak luas, sawah menghijau ini bikin tempat Bebek Tepi Sawah instagramable banget deh. Asik banget sambil menyantap makan siang. Jadi sempatkanlah foto-foto.

Trip of Wonders Pashatama at Bebek Tepi Sawah

Trip of Wonders Pashatama and Mariza

Trip of Wonders Blogger Mariza at Bebek Tepi Sawah
Bebek Tepi Sawah yang Instagramable banget. inframe: @iammariza

Baca juga: Serunya Main ke Bali Zoo Park Gianyar

 

Garuda Wisnu Kencana

Selesai santap siang, para peserta terlebih dahulu dibawa berbelanja ke Pasar Sukawati sebelum berangkat ke tempat wisata berikutnya, yaitu Garuda Wisnu Kencana Cultural Park yang ada dikawasan Uluwatu.

Trip of Wonders Mariza at GWK
Kak Mariza bukan lagi endorse kan? 😀

Siapa yang tak kenal dengan komplek ini. Sebuah kawasan budaya yang iconic yang digadang-gadang sebagai landmark pulau Bali. Meski masih dalam proses pembangunan ‘melulu’ sejak tahun 1992, sudah hampir 25 tahun sejak pembangunan awalnya. Tetap saja, GWK ini selalu bisa bikin decak kagum para pengunjung baik wisatawan dalam dan luar negeri. Bahkan saya sendiri. Ga kebayang sih tingginya patung Wisnu tersebut ketika selesai nantinya.

Trip of Wonders Pashatama at GWK
Inframe: Kak Pashatama
Trip of Wonders Travel Blogger Indonesia
ala-ala di Garuda Wisnu Kencana

Baca juga: Melepas Penat di Air Terjun Goa Rang Reng

 

Tari Kecak Uluwatu

Ga bosan-bosannya saya mengunjungi Pura Uluwatu ini.

Trip of Wonders at Uluwatu Temple
Pura Uluwatu

Kali ini saya bersama rombongan pemenang kuis Trip of Wonders dari beberapa negara. Pura Uluwatu memang sudah sangat terkenal dengan keindahan pura yang berada dibibir tebing plus menikmati sunset dari atas sini.

Tak kalah serunya adalah menyaksikan Kecak and Fire Dance secara langsung. Keunikan Tari Kecak dan Fire Dance ini adalah tanpa alat musik langsung namun dari nyanyian hampir 50 orang penarinya.

Sambil menyaksikan pertunjukan Tari Kecak, para penonton juga bisa sambil menikmati matahari terbenam.

Tari Kecak di Uluwatu
Tari Kecak di Uluwatu

Indah banget.

Pertunjukan Kecak dan Fire Dance ini berlangsung dari pukul 18:00 hingga 19:00 dan biasanya selalu padat pengunjung. Jadi pastikan kamu sudah mendapatkan tiketnya ya.

Sekali lagi jangan lupa foto ala-alanya, kaaak!

Trip of Wonders Travel Bloggers and Participants
Mz. Wira, juragan minyak dari Brunei

***

Setelah puas jalan seharian, sebagai penutup rombongan Trip of Wonders menyantap makan malam di Kedonganan Jimbaran yang khusus menyajikan makanan olahan laut yang enak-enak ditemani deburan ombak silih berganti.

Tak sabar rasanya menunggu petualangan rafting di Bali esok harinya.

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Related Posts

7 Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: