10 Youtube Travel Channels Indonesia yang Harus Kamu Subscribe Sekarang

Saat ini YouTube sudah menjadi media sharing terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ada berbagai macam video yang bisa kita saksikan, mulai yang dari ecek-ecek hingga yang memiliki konsep, dari yang pakai hape sampai yang menggunakan kamera pro.

Pokoknya segala jenis video ada. Dangdutan di pantura pun ada.

Di Indonesia sendiri, sekarang ini semakin banyak youtuber-youtuber yang sudah terkenal hingga meraup pundi-pundi puluhan juta dari channel you tube dengan ratusan ribu subscriber. Sebut saja LastDay Production, EdhoZell, atau akun anak presiden yang lagi ngehits sekarang ini, mas Kaesang.

Rata-rata semuanya mengangkat topik keseharian yang memang laku dijual.

Lantas, gimana dengan akun-akun youtube travel channels yang ada di Indonesia

Ga banyak.




Saya hanya tau beberapa akun traveler yang bikin video youtube traveling tentang Indonesia. Namun, kebanyakan video-video youtube tentang keindahan Indonesia ini tidak memiliki views (jumlah tayang) yang banyak alih-alih meraup keuntungan ribuan dolar sekian.

Bikin video itu ga gampang.

Coba lihat …

Traveler ini harus membawa alat-alat (tambahan) yang boleh dibilang cukup berat, kemudian menyiapkan waktu mengabadikan video (selain foto tentunya). Pulang trip harus diedit lagi sebelum tayang di youtube. Saya sendiri yang baru belajar editing video sangat merasakan hal ini.

Curcol bang? Haha …

 

10 Youtube Travel Channels Indonesia

Nah, berikut ini saya bikin list 10 youtuber travel channel Indonesia versi saya sendiri. Jangan lupa tonton video-videonya, kasih jempol dan disubscribe akunnya.



1. Lostpacker

Saya sudah mengenal mas Tekno Bolang sejak bergabung dengan komunitas Travel Blogger Indonesia. Dia ngeblog di lostpacker.com. Sejak itu saya lihat kak Bolang selalu konsisten untuk menghasilkan karya-karya video yang menceritakan keindahan Indonesia. Videonya pun kece-kece. Satu video favorit saya berjudul Kembara, tentang perjalananya ke Nusa Tenggara selama 3 bulan. Kamu yang setuju dengan saya komen dibawah ya!

Baca juga: Travel Blogger Indonesia Favorit virustraveling

2. Barry Kusuma

Mas Barkum ini memang sudah menjadi travel photographer dan videographer kondang di Indonesia. Kerjaannya jalan-jalan melulu yang bikin sirik orang. Saya pernah sekali trip bareng ke Kalimantan saat acara Terios 7 Wonder, orangnya asik, ga pelit ilmu dan paling doyan makan. Lihat aja badannya hahaha

Video mas Barry Kusuma ini kece-kece dan saat artikel ini ditulis ada sekitar 56 video yang ada di akun youtubenya. Sok atuh dilihat!

3. Jalan2Men

Jalan2men dibentuk oleh duo Jebraw dan Naya. Lewat video, mereka bercerita tentang pengalaman dan petualangan ke tempat-tempat unik yang ada di Indonesia dalam video-video series yang diproduksi oleh malesbanget.com. Misinya cuma mau mengumpulkan dan mendokumentasikan tempat-tempat di pelosok Indonesia yang mungkin belum pernah diketahui dan pengen jadi trend positif buat anak-anak muda yang senang jalan-jalan untuk mengeksplorasi alam Indonesia.

Update: Hmmm… sepertinya Jalan2Men sudah ga produksi video travel di youtube lagi(?)

4. Indonesia Travel

Udah jelas ya, akun Indonesia.travel ini merupakan youtube channel resmi Kementerian Pariwisata. Dari 145 video yang ditampilkan, sudah tayang hampir 27 juta kali. Masih kalah dengan video-video dari LastDay Production yang sudah ditonton 141 juta kali sejak dibikin 2 tahun lalu. Silahkan ditonton video-video dan subscribe akunnya.

Baca juga:

5. TelusuRI

Akun TelusuRI ini hadir sebagai gerakan untuk mengundang semua orang, salah satunya kamu, yang bangga dan cinta akan Indonesia. Tujuannya mulia sekali ingin merekam berbagai keindahan Indonesia yang tidak pernah habis.

Yuk, dukung mereka dengan subscribe akun TelusuRI.

6. TravellerKaskus

Diisi oleh fotografer dan videografer handal seperti Rendy, Mousky, Ridho, dan Zacky. Mereka ini juga konsisten jalan-jalan keliling Indonesia dan mengabadikan gambar lewat foto dan video yang dibagikan buat kaskuser-kaskuser yang demen jalan. Follow dan lihat video mereka disini.

7. Marisckha Prudence

Saya selalu sirik dengan foto-foto kakak kece satu ini di instagram. Selalu konsisten traveling menjelajahi cantiknya Indonesia dan membaginya lewat akun-akun sosial medianya. Salah satunya diakun youtube miliknya Marischkapru.

Dalam videonya Kak Prue β€œA Note from a Travel Junkie Introduction” mantan News Anchor MetroTv ini mengatakan bahwa perjalanan sudah menjadi bagian hidupnya dan mengambil gambar adalah kesukaannya.

Kamu udah subscribe belum?

8. Gemala Hanafiah

Lain lagi dengan kakak Gemala Hanafiah ini, selain traveling, hidupnya adalah surfing dan diving. Kebanyakan, video-videonya adalah tentang surfing ke daerah-daerah yang punya ombak cantik, seperti Nemberala di Rote, dan kita bisa melihat keindahan bawah laut Indonesia lewat video-video divingnya.

Cek akun youtubenya disini.

9. Travel Channel Indonesia

Akun TravelChannelID ini merupakan youtube travel channel milik Om Tekno Bolang, Lostpacker. Dibikin khusus untuk menceritakan kekayaan Indonesia akan alam dan budaya. Salut banget buat konsistensinya untuk pariwisata kita.

10. Wira Nurmansyah

Mz berkacamata ini selain kerajinan ngeblognya tingkat dewa, belakangan rajin dan konsisten banget bikin travel vlog disetiap perjalanannya. Saya paham banget itu butuh usaha yang ga setengah-setengah (macam saya ini).

Yuk support dia dengan subscribe akun youtube travel vlog mz wira.

Baca juga:

BONUSS!!

11. virustraveling (?)

Endingnya ga asik banget ya haha … Tapi monggo di subscribed youtube virustraveling juga ya.

Saking susahnya nyari youtube travel channel, jadinya promosi diri sendiri saja ya hahaha. Akun yang satu ini belum pas dibilang sebuah travel channel. Video travelingnya saja tak seberapa. Tapi bolehlah promosi juga ya sambil nunggu editan-editan selesai hehe

Wis, itu aja 10 youtube travel channels Indonesia versi saya. Nah, teman-teman, siapa lagi ya kira-kira traveler yang punya punya channel youtube travel?

Yuk, bantu saya bikin listnya !

Comment saja dibawah.

Kalau ada banyak, nanti saya bikin satu postnya sendiri.

Happy Watching, gaes !

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

48 Responses
  1. Video-video yang disebutkan di atas jadi inspirasi saya tidak mau jalan-jalan. Pengen juga suatu saat punya YouTube yang merekam jalan-jalan saya. Sekarang sih videonya sudah punys beberapa cuma belum bisa edit dan ditampilkan dengan kece

  2. thanks infonya mas… semoga suatu saat gue bisa masuk ke minimal top 15 hahaha…

    mohon sarannya mas di blog newbie barrabaa.blogspot.co.id hehe.. thank you..

  3. Video travellingku banyak, Semuanya tayang di NET TV hehehe.

    Masih belum ada waktu buat edit dan tayang di Youtube ku

    Semoga rasa malas segera pergi.

    Nomer 10 itu wajib di follow πŸ™‚

  4. Kalo TeknoBolang saya udah jd subscribernya sejak lama..emang keren banget video-videonya. Kalo yg nomor 10 sih mudah-mudahan nyusul ngalahin LDP ya mas haha
    Setiap traveling paling pengen banget bikin video, tapi kok susah juga ya bikin video yang bagus, kudu belajar dulu nih..

Leave a Reply