Jelajah Borneo Bersama Daihatsu Terios Dimulai




Beberapa waktu lalu saya mengikuti lomba blog Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure tahun 2015. Puji Tuhan syukur alhamdulillah, yah, tulisan saya yang ini ‘Dari Orang Utan hingga Keindahan Bawah Laut Maratua’ berhasil masuk finalis 50 besar hingga akhirnya menang dan menjadi salah satu pemenang bersama @sefiiin@viraindohoy.

pemenang-terios-7-wonders-2015Selama dua minggu nanti kami beserta blogger-blogger seleb (sekte lebar) lain seperti Cumilebay, Fahmi Catperku, Wira Nurmansyah, Harris Maulana, Barry Kusuma dan para media akan melakukan ekpedisi menyusuri Borneo dari Palangkaraya hingga ke Derawan.

Pada waktu yang telah ditentukan, semua tim Terios 7 Wonders sudah berkumpul di terminal 2F Bandara Soekarno Hatta untuk kemudian berangkat menuju Palangkaraya. Saya semangat sekali ingin segera memulai ekpedisi ini sampai-sampai menyiapkan segala perlengkapan perang dari seminggu sebelumnya. Bahkan gebetan-gebetan pun sudah saya suruh agar tak mencari saya dua minggu ini demi ikut mencoba ketangguhan New Daihatsu Terios dalam event #Terios7Wonders ini.

Apa daya, gegara orang-orang (maaf) tolol yang tidak cinta akan alam, yang lebih mementingkan kelompok dan golongannya, pesawat Garuda Indonesia yang seharusnya membawa kami ke Palangkaraya harus membatalkan penerbangannya setelah beberapa kali mengumumkan keterlambatan karena asap pekat yang menyelimuti bandara Tjilik Riwut. Beruntung, tim Terios 7 Wonders terutama tim internal Daihatsu kece-kece dan kompak juga sehingga kami tetap berangkat meski harus reroute via Banjarmasin. Tak apalah kalau ternyata kami merasakan aroma petualangan lebih awal. Seru, kan!!

new-daihatsu-terios

Keesokan harinya adalah hari yang ditunggu-tunggu yaitu peresmian dimulainya acara Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure. 7 Terios yang terdiri atas 3 transmisi otomatis dan 4 manual telah siap berjejer rapi di PT. Tri Mandiri (Daihatsu Palangkaraya). Ketujuh Terios ini mewakili 7 wonders yang akan kami kunjungi selama 12 hari kedepan. Dan, ini perlu (banget) saya sampaikan, ya, ketujuh Daihatsu Terios ini adalah mobil asli pabrikan tanpa modifikasi-modifikasi tertentu untuk membawa kita menjelajahi Kalimantan sejauh 2000 km.




Acara peresmian pun dimulai dengan terlebih dahulu menampilkan sebuah tarian penyambutan, yaitu Tarian Mandau. Tak lama setelah kata sambutan dari Pak Johan Datu selaku Area Manager Daihatsu Kalimantan dan Akio Fukuda selaku Head Domestic Marketing Division PT. Astra Daihatsu Motor.

Ekpedisi Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure resmi dimulai.

tarian-mandau

daihatsu-terios-7-wonders-peluncuran
Pak Endi Supriatna sebagai ketua geng kita 🙂
daihatsu-terios-7-wonders-peresmian-2
Bapak Johan Datu dan Akio Fukuda.

daihatsu-terios-7-wonders-akio-fukuda peluncuran-terios-7-wonders-2015

travel-blogger-terios-7-wonders
Kami keluarga bahagia

daihatsu-terios-7-wonders-2

daihatsu-terios-7-wonders-3

Setelah itu, saya, eheeem… bareng blogger kece lain dan media hari itu akan langsung ke ‘Wonders’ pertama yaitu Keruing, tepatnya di Taman Nasional Sebangau untuk melihat aktivitas orang utan dari dekat.

orang-utan-taman-nasional-sebangau



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

8 Responses
  1. Gara

    Selamat atas keberhasilannya! Cerita-cerita yang seru akan selalu saya nantikan di blog ini :hihi. Pengalaman bisa melihat langsung rayanya alam perawan Kalimantan saya yakin akan sangat mengesankan di hati, dan susah buat dilupa. Semoga selamat sampai tujuan jadi selalu bisa mengabadikan momen dan membagikannya buat kami-kami! Sekali lagi, selamat!

Leave a Reply