Office Tour: Jalan-jalan ke RedQ Airasia Headquarter, Markas Besar Airasia

Hari itu, bus yang membawa rombongan ASEAN Media Blogger Hunt 2017 tiba disebuah gedung dengan dominasi warna merah pekat. Saya turun perlahan-lahan dengan kaki yang sedikit pincang akibat aksi berlebihan di Movie Animation Park Studios Ipoh hari sebelumnya. Dua orang staff Airasia dengan ramah menyambut kedatangan kami didepan gedung. Hari itu kami sedang mengunjungi RedQ Airasia Headquarter, kantor pusat Airasia di Sepang, Malaysia.

Baca juga: Main ke kampung Labu Kubong dan Labu Sayong di Ipoh Perak

Siapa sih yang ga kenal dengan maskapai berbiaya rendah ini? Maskapai yang selalu ditunggu-tunggu promo-promonya yang murah meriah. Daya tarik AirAsia memang promonya yang gila-gilaan seperti free seat alias Rp 0,-. Meski berbiaya rendah, kualitas mereka tetap terjaga. Tak salah mereka menerima penghargaan sebagai Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di dunia selama 9 kali berturut-turut.

Miniatur-miniatur pesawat AirAsia menghiasi langit-langit begitu kami memasuki lobby. Lobby utama RedQ Headquarter AirAsia ini sebenarnya ada di lantai 4 sebagai pintu masuk menuju atrium utama. Disalah satu dinding di lobby utama terpampang penghargaan-penghargaan yang pernah diperoleh AirAsia.

 

RedQ AirAsia Office Tour

RedQ Airasia Headquarter Office
Atrium RedQ Airasia Headquarter Office




RedQ AirAsia mengusung konsep open office. Atrium utama yang luas menjadi sudah terlihat dari lobby utamanya. Saya suka sekali konsep kantor dengan ruang terbuka dan masa kini seperti ini. Demen banget. Biasanya saya melihat kantor-kantor seperti ini di website officesnapshot. Ada 3 kantor yang mengusung konsep modern seperti ini, Google Indonesia di Senayan, Skyscanner Singapore, dan terakhir RedQ AirAsia Headquarter ini.

Melihatnya suasananya saja sudah suka, gimana kerja disini ya. Pasti semangat banget, deh! Jadi kepengen ngantor lagi deh kalau begini.

Atrium RedQ Airasia Headquarter
Atrium RedQ Airasia

Di atrium utama terdapat fasilitas-fasilitas meja warna warni yang bisa digunakan untuk bekerja atau untuk berdiskusi. Selain itu staff AirAsia bisa menggunakan bantal-bantal santai seperti bean bag untuk sekedar bersantai. Enak ya, gaes!

Relax at RedQ AirAsia Headquarter
Santai sejenak sambil diskusi

atau begini juga boleh kali yaaa hahaha

Activity RedQ AirAsia Headquarter
atau gini juga boleh
Staff RedQ AirAsia Headquarter
Senyummu mba eeee 🙂

Masih disekitaran atrium, seorang staff mengumpulkan kami untuk diajak berkeliling melihat aktivitas yang ada di RedQ AirAsia Headquarter ini. Dengan agak tergesa-gesa dan tertatih saya mengikuti rombongan dari barisan paling buncit. Kaki saya terasa semakin membengkak saja, terkadang harus menahan sakit kalau salah melangkah. Tapi ga menyurutkan niat melihat keseruan disini.

Aktifitas Staff di RedQ Headquarter AirAsia

Ada apa saja disana? Gym, kantin, ruangan meeting yang seru.

Di lantai satu ini, terdapat sebuah pojok terdiri dari beberapa komputer dan alat kantor lainnya. Staff AirAsia yang menjelaskan kepada kami mengatakan kalau pilot dan pramugari selalu menginput laporannya disini. Lumayan untuk menghemat kertas ya. Cerdas.

Hampir dikeseluruhan lantai digunakan dipenuhi meja-meja kubikel untuk bekerja. Tak ada sekat-sekat ruang yang memisahkan. Plong gitu aja. Disetiap lantai juga terdapat berbagai ruang-ruang rapat dengan design yang unik-unik. Di lantai 4 RedQ AirAsia juga terdapat fasilitas Gym yang disediakan untuk para karyawannya.

RedQ Headquarter Airasia Gym

Gym RedQ AirAsia Headquarter
Tetep seterong kakaaak!

 

Menu Baru Chicken Lasagna

Habis keliling-keliling, kami kembali berkumpul di kantin . Ternyata hari itu AirAsia sedang melakukan peluncuran makanan (inflight meal) terbaru AirAsia yaitu Chicken Lasagna. Kami pun kebagian satu-satu untuk mencobanya.

Chicken Lasagna AirAsia
Launching New Chicken Lasagna
Inflight Meal AirAsia Chicken Lasagna
Yummy yaaa

Harganya Rp 33.000 ,- udah bikin kenyang. Kamu bisa beli pre-book di websitenya AirAsia. Beli saat penerbangan boleh namun lebih diutamakan pelayanan untuk pre-book dan tentu saja jika persediaan saat itu masih tersedia.

Travel Blogger at RedQ AirAsia Headquarter
Me, Bulan, Kurapak and Aliq dari Brunei.

Saya kurang ingat persis berapa lama disana, tak terasa udah mengelilingi sebagian besar kantor RedQ Airasia ini.

 



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

18 Responses
  1. Cakep banget kantornya! Emang sih, jd bikin tinggal di sana! Eh kok tinggal 😀
    Anyway, view dari ruang gym nya plong banget! Cakep view nya 🙂

  2. Kantor begini bikin yang kerja bisa hepi ya, Mas…Bukannya di jalan macet parah..di kantor Audzubillah…jadi deh di rumah marah …(curhatan ibu rumah tangga ..hahaha)..Btw, nice story & pic…:)

    1. Hi mas,
      Kemarin saya bareng Tourism Malaysia kesananya. Info dari salah satu staff yang saya hubungi sebelumnya, mereka tidak menerima public mas. Hanya jika ada event-event tertentu yang diadakan. Semoga membantu ya. Thank you sudah berkunjung

  3. Hufft kapan ya bisa kerja di tempat begini :D. Tiap pagi lgs semangat.

    Btw kalo soal inflight mealnya airasia, aku sndiri bilang mereka paling enak dibanding low cost carrier lain. Makanya itu jg yg bikin aku msh setia pake maskapai ini :D.

Leave a Reply