Ini dia 6 Tempat Wisata di Bitung yang Instagramable Banget

Kalau boleh saya bilang, ada begitu banyak tempat wisata di Bitung yang cantik-cantik dan instagramable banget. Ga percaya? Yuk lanjut bacanya.

Pengalaman mengunjungi Kota Bitung saat Festival Pesona Selat Lembeh awal bulan Oktober lalu masih menyisakan hal-hal menarik untuk diceritakan. Betapa kota kecil diujung utara pulau Celebes itu ternyata memililiki tempat-tempat wisata yang layak untuk dibagikan dilinimasanya masing-masing atau instagramable banget.

Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat wisata di Kota Bitung dan Pulau Lembeh yang bisa dijelajahi dan tentu saja semua layak untuk dibagikan. Namun karena waktu yang kurang menjelajah, dari 4 hari perjalanan, saya hanya dapat menyimpulkan 6 tempat wisata ini.
 

Tempat wisata di Bitung yang Instagramable

Tapi sebelum saya bagikan, harus janji dulu untuk selalu menjaga tempat-tempat ini dari kejahilan kekinian, ya!

Ini dia 6 tempat wisata di bitung yang instagramable banget menurut versi virustraveling, cekidot!

 




  1. Pantai Serena

  2. List pertama wisata di Kota Bitung yang instagramable banget menurut saya adalah Pantai Serena di Pulau Serena. Menurut Bang Bobby (nama yang pasaran dengan saya hahaha), ketika sudah mengunjungi pantai ini, pantai-pantai yang lainnya bakal kalah, deh.

    Bener saja. Setelah menyusuri pantai Serena dan melewati sebuah lobang kecil pada tebing kami semua dibikin terperanjat dengan keindahannya.
     

    A photo posted by BLOGGER (@richo_sinaga) on

    A photo posted by Travel Blogger (@ceritaeka) on

    Instagramable banget, kan!

 

  1. Monumen Trikora Pulau Lembeh

  2. Tempat Wisata di Bitung Monumen Trikora
    OTW Monumen Trikora Pulau Lembeh

    Jangan salah, tak hanya pemandangan alam saja yang bisa dikategorikan instagramable. Hal-hal yang berkaitan dengan sejarah pun bisa, lho. Apalagi kalau didukung dengan pemandangan yang cantik. Lengkap banget, deh!

    Nah, salah satunya di Kota Bitung tepatnya di Pulau Lembeh adalah Monumen Trikora ini.

    Jaraknya cuma 15 menit dari Pelabuhan Bitung. Saking dekatnya kita bisa melihat menaranya yang menjulang dari Pelabuhan Bitung. Monumen ini didirikan untuk mengenang peristiwa sejarah operasi Trikora.

    Baca juga: Perjalanan ke Monumen Trikora disini.
     

    A photo posted by BLOGGER (@richo_sinaga) on

 

  1. Wisata Hutan Mangrove Pintu Kota

  2. Dari cantiknya Pantai Serena yang tersembunyi, kita lanjut ke Mangrove Pintu Kota. Jaraknya pun tak jauh. Itulah asiknya di Kota Bitung ini, jarak tempat-tempat kece sangat dekat.

    Mangrove Pintu Kota ini berada di Pulau Lembeh. Disebut pintu kota, karena terdapat dua bukit yang saling mengapit seolah membentuk ‘gerbang’ pintu masuk ke kota.

    Didepannya dermaga kecil yang menyatu dengan tanaman-tanaman mangrove.
     

    A photo posted by Travel Blogger (@ceritaeka) on

 

  1. Pantai Baturiri

  2. Lokasi berikutnya yang instagramable banget adalah pantai Baturiri. Pantai ini benar-benar sepi layaknya pantai pribadi. Dari dermaga kecil tempat kapal bersandar. Kita bisa jalan-jalan manja ala cumilebay sampai puas.
     

    A photo posted by BLOGGER (@richo_sinaga) on

 

  1. Pantai Batuangus

  2. Lebih jauh sedikit ke arah Taman Nasional Bukit Putih Tangkoko, ada pantai Batuangus. Disebut begitu, karena pantai ini memiliki pasir pantai berwarna hitam dengan bebatuan vulkanik berwarna hitam juga hasil erupsi letusan Gunung Tangkoko.
     

    A photo posted by Lenny Lim (@lenny.diary) on

 

  1. Patung Tuhan Yesus Memberkati

  2. Disebut-sebut patung Tuhan Yesus Memberkati ini ukurannya lebih tinggi dari Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil. Meski seluruh bangunan masih dalam tahap pembangunan. Patung Tuhan Yesus Memberkati yang ada di Pulau Lembeh ini instagramable banget. Ditambah view dari atas bukit ini yang mengarah ke laut lepas.
     

    A photo posted by Lenny Lim (@lenny.diary) on

6 tempat wisata di bitung yang instagramable ini boleh juga kamu jadikan sebagai itinerary saat mengunjungi Kota Bitung. Kamu ga usah bingung coba Kontak Bang Bobby di nomor 085240452400 nanti dia akan membawamu ketempat-tempat kece ini.

Dari tempat wisata Bitung diatas, mana yang paling kamu suka? Kasih komentar dibawah, ya!

Cek juga destinasi wisata Sulawesi disini.



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

45 Responses
  1. Anjrit, pantai Serena itu yang bener-bener ciamik, istagramable walau aku gak pernah main instagram hehehe……. itu bentangan bukit yang melengkung bikin lupa daratan eh lautan

  2. Gua di Pantai Serena itu keren banget bang!
    Aku waktu kesana belum sempat eksplor bagian atasnya terlalu banyak, soalnya isinya cuma diving mulu dari pagi sampai malam. Jadi kangen dan pengen balik lagi ke Bitung/Lembeh 🙂

  3. Pantai pasir hitamnya menggoda sangat! Biasanya kan cari yang puih atau pink gitu~ tapi setelah dilihat-lihat, hitam gak kalah menawan. Hmm….nabung doa dulu biar bisa kesana!

  4. Tedi Triadi

    perjalanan dari kota sekitar brp jam ya mas? kelihatan nya mercusuar nya menarik dan untuk naik ke mercusuar dikenakan retribusi atau tidak ya.

  5. Laydy

    Di bitung memang bagus, sayngnya mas bobby hanya ke bitung yah, gak jalan-jalan ke Tomohon ? atau ke daerah Likupang ada pantai2 yang bagus juga mas bobby. Oh.. iya yang mau jalan-jalan dibitung, bisa hubungi saya via email ( [email protected]) nanti ditemani kalau mau jalan-jalan ke bitung. hehehhe… kebetulan saya tinggal di Bitung.Laydy

Leave a Reply