Serunya Main ke Bali Zoo Park Gianyar

Masih inget kan dengan The Sanctoo Villa Ubud yang sebelumnya pernah saya review? Waktu itu saya dan teman dari Jakarta sedang hanimun reunian manja disana. Nah, saya menginap lagi di The Sanctoo Villa ini. Kebetulan ada teman juga yang sedang liburan ke Bali. Jadi saya ajak saja sekalian. Selain pengalaman menginap menikmati kemewahan di villa yang warbiyasak ini, sebagai tamu villa kami juga mendapat fasilitas akses VIP ke Bali Zoo Park yang memang masih satu lokasi.

Waktu tahun lalu menginap disini pun, saya mendapat akses yang sama karena sebagai tamu di villa. Masuk melalui pintu belakang yang memang terhubung dengan Bali Zoo. Antara Bali Zoo dan The Sanctoo Villa ini berada dalam satu manajemen.

Artinya saya sudah dua kali mengunjungi Bali Zoo Park di Gianyar ini, waktu yang pas banget buat kasih review buat pembaca virustraveling.

Visiting Bali Zoo Park Gianyar
Kali pertama ke Bali Zoo. Saudara sebelalai 😀

 

Bali Zoo Park Gianyar

Letaknya yang strategis di Jalan Singapadu Gianyar bikin Bali Zoo sangat mudah dicapai dari titik-titik terkenal di Bali. Kalau kamu dari daerah Kuta misalnya, cukup berkendara mobil kurang lebih satu jam normal. Dari Ubud, hanya dibutuhkan sekitar 15 menit, karena jalurnya searah. Pun demikian jika dari Sukawati, ga begitu jauh, habis sarapan dengan orang utan atau melihat hewan-hewan lucu disini, bisa langsung ke Pasar Sukawati hunting barang-barang murah.

Selain Bali Zoo, atraksi atau aktivitas kebun binatang di Bali ada juga Bali Safari and Marine Park. Meski ukuran Bali Zoo tidak seluas Bali Safari and Marine Park, namun justru banyak yang senang dan nyaman dengan aspek tersebut. Sehingga tidak begitu melelahkan dan menyita waktu tetapi tetap bisa menikmati suasana kebun binatang dengan standar internasional. Jadi jangan salah ya.

So, selamat datang di Bali Zoo Park. Let’s have fun with the animals!

Bali Zoo Park Gianyar virustraveling
Let’s have fun with animals gaes
Bali Zoo Activities virustraveling
Burung Kasuari and Marina
Jacky orang utan Bali Zoo virustraveling
Si Jacky

Namanya juga kebun binatang ya,Beragam jenis hewan dari berbagai belahan dunia bisa kita jumpai disini. Meski ukurannya tak seluas Bali Safari and Marine Park, justru di Bali Zoo kita bisa menyusuri jalan setapak melihat keseluruhan hewan-hewan disini.

 

Breakfast with orang utan di Bali Zoo

Meski sudah dua kali mengunjungi Bali Zoo, saya sendiri tak merasa bosan. Kunjungan pertama saya tahun lalu, saya hanya keliling Bali Zoo, sementara di tahun ini, ada zona baru yang baru saja selesai dibangun di bulan Januari 2017 lalu, yaitu Kampung Sumatra.

Satu hari sebelumnya, saya sudah dikonfirmasi untuk ikut sarapan bareng Orang Utan yang akan dimulai pukul 7 pagi setiap harinya di Gayo Restaurant Kampung Sumatra. Saya yang pemalas bangun pagi, mau ga mau harus mengambil kesempatan ini.

BTW, sarapan bareng Orang Utan disini maksudnya bukan makan bareng semeja ya, gaes. Tapi, sambil menikmati sarapan pagi, kita bisa melihat aktivitas hewan lucu menggemaskan ini bermain-main disisi kiri dan kanan restoran.

Breakfast with orang utan Bali Zoo virustraveling
Abis sarapan, foto-foto dulu

Setelah itu, pengunjung diperbolehkan berfoto dengan orang utan. Bagusnya di Bali Zoo Park Gianyar ini, hewan-hewannya dijaga betul kebersihannya. Sewaktu kita ingin berfoto misalnya, pengunjung diwajibkan membersihkan tangannya menggunakan cairan pembersih. Kita pun dilarang frontal memegang orang utan.

Selain orang utan, hewan lain yang turut bergabung kemarin itu adalah gajah, landak dan burung.

Bali Zoo Park Kampung Sumatra by virustraveling.com
Atraksi Gajah di Kampung Sumatra Bali Zoo

Kemudian, buat kamu yang demen banget minum kopi kayak saya, di Kampung Sumatra ini bisa banget, koq. Tinggal duduk-duduk ganteng dipinggiran kolam besar yang digunakan sebagai lajur Elephant Expedition.

Kampung Sumatra Bali Zoo Park travel blogger indonesia
Enjoy Balinese coffee dulu

 

Harga tiket masuk Bali Zoo

Buat kamu yang pengen main ke Bali Zoo, berikut harga tiket masuk ke Bali Zoo untuk lokal ya.

Jenis Dewasa Anak
Zoo Admision
Includes:
– Jungle Splash Waterplay,
– Animal Encounters and show,
– Insurance
Rp 110.000,- Rp 85.000
Night at Zoo
Includes:
– Night Zoo Admission,
– Hotel return transport,
– Hand feeding the elephants and animal encounters,
– Fire dance show,
– Set menu dinner/buffet* and insurance.
Rp 610.000,- Rp 460.000,-
Night at Zoo (without transport)
Includes:
– Night zoo admission,
– Hand feeding the elephants and animal encounters,
– Fire dance show,
– Set menu dinner/buffet* and insurance.
Rp 425.000,- Rp 325.000,-

Lengkapnya cek websitenya

 

Tempat menarik di sekitar Bali Zoo Park

Nah, berdasarkan pengalaman saya mengunjungi Bali Zoo Park ini, durasi yang pas saat berkunjung adalah sekitar 3-4 jam termasuk sarapan dengan orang utan. Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata mudah dijangkau dari Bali Zoo, diantaranya:

    1. Pasar Seni Sukawati yang pengen berbelanja
      Habis main-main dengan hewan-hewan lucu di Bali Zoo, yang pengen belanja murah, bisa langsung ke Pasar Seni Sukawati. Dari Bali Zoo hanya sekitar 10-15 menit mengendarai mobil.
    2. Air terjun di Gianyar
      Nah, buat yang pengen menikmati air terjun, kamu ke air terjun Tegenungan di Ubud. BTW, air terjun Tegenungan tidak terlalu cocok dengan anak-anak atau bisa ke air terjun Goa Rang Reng, jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari Bali Zoo.
    3. Hidden Canyon Beji Guwang
      Kalau sudah pagi-pagi ke Bali Zoo sambil sarapan dengan orang utan, ga jauh dari Sukawati kamu bisa ke Hidden Canyon Beji Guwang untuk trekking menyusuri celah-celah tebing.
    4. Ubud dan sekitarnya
      Karena jarak Bali Zoo dengan Ubud cukup dekat, sekitar 15 menit, kamu bisa mampir dulu sebentar disini. Berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti ke Monkey Forest, minum kopi di Seniman Kopi, ke Campuhan Ridge Walk hingga ke Tegalalang dan masih banyak lagi.

Lengkapnya bisa cek di daftar lengkap tempat wisata di Bali yang instagramable banget.

Selamat berlibur!

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Related Posts

24 Responses
    1. Salam kenal mas. Rajin-rajin berkunjung ya, kali-kali ntar diajakin nginep disini hahaha.
      Cuma di Taman Safari Bogor ga ada villa mz.. Sama nganuuuu… di bogor kurang bersih menurutku

Leave a Reply

%d bloggers like this: