Dicium Ladyboy Saat Nonton Mirota Cabaret Show Yogyakarta

Saya belum pernah menonton pertunjukan kabaret sebelumnya. Kabaret adalah pertunjukan panggung yang dipentaskan oleh para waria. Pertunjukan seperti itu setahu saya hanya ada di Thailand. Sewaktu traveling ke Phuket, saya tidak sempat menyaksikan Simon Cabaret Show karena memang short-trip waktu itu. Ternyata, ga perlu jauh-jauh traveling ke Thailand atau membayar mahal untuk menyaksikan pertunjukan kabaret serupa. Kamu cukup datang ke Yogyakarta.

Baca juga: Liburan ke Jogja dengan Samsung NX2000

 

Cabaret Show Oyot Godhong Cafe

Ya, pertunjukan cabaret show serupa tapi tak sama dengan yang ada di Thailand ini bisa kita saksikan juga di Jojga. Lokasinya berada persis diujun jalan Malioboro yang terkenal itu, tepatnya di Mirota Batik Jojga. Dilantai 3 gedung Mirota Batik ini terdapat sebuah cafe bernama Oyot Godhong, disinilah para ladyboy kerap tampil.

Harga tiket masuk untuk menyaksikan Cabaret Show di Oyot Godhong cafe ini terbilang murah. Ada 2 kelas yang disediakan, yaitu VIP Rp 30.000 ,- dan Reguler Rp 20.000,-. Pertunjukan diadakan hanya 2x kali seminggu, yaitu setiap jumat dan sabtu dari pukul 19.00-20.30.

Sebaiknya pesan tiket terlebih dahulu karena kapasitas tempat duduknya yang terbatas. Saya, dan kedua orang teman saya sudah melakukan reservasi sebelumnya dengan mendatangi lokasi Mirota Batik. Setelahnya, baru melanjutkan keliling-keliling tempat wisata disekitaran Jogja.

Baca juga:

  1. Makam Raja-raja Mataram Kuno di Kota Gede
  2. Taman Sari Jogja, Megahnya Kompleks Pemandian Raja Jogja

Panggung pertunjukan Cabaret Show ini menyatu dengan Cafe Oyot Godhong. Karena cafenya tak begitu besar, datanglah lebih awal. Selain bisa menikmati makanan dan minuman di Cafe Oyot Godhong ini, kamu juga bebas memilih tempat yang pas untuk melihat pertunjukan. Karena datang lebih awal, kami langsung mengambil tempat duduk yang berada persis didepan panggung.

Cabaret Show Mirota Batik Jogja
Pertunjukan Cabaret Show dimulai

Kehebohan dan riuh penonton bergemuruh begitu pertunjukan dimulai. Satu per satu artis-artis KW super ala Cabaret Show di Cafe Oyot Godhong ini bermunculan. Di panggung, mereka bernyanyi lipsing beraksi menirukan penyanyi-penyanyi dalam dan luar negeri.  Ada yang menirukan Rossa, Lady Gaga, Titi DJ, Ayu ting ting, dan banyak lagi. Mereka bernyanyi sambil menari khas gaya mereka yang menghibur.

Tidak jarang pula para waria tersebut datang ke bangku penonton dan menggoda mereka. Penonton pun terbahak-bahak terhibur melihat kelakuan waria-waria tersebut di atas panggung. Saya sendiri puas dan acung jempol menyaksikan pertunjukan ini. Sebelum pulang, para penonton bisa meet and great dan foto-foto bareng dengan mereka.

Cabaret Show Oyot Gondhong Mirota Jogja
Ladyboy yang menghampiri penonton wkwkwk

Selamat satu setengah jam kami sungguh dihibur, tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi-aksi panggung mereka. Ini semacam hiburan tambahan sehabis lelah jalan-jalan disekitar Kota Yogyakarta. Pun harga tiket masuk dan makanan-minumannya masih sangat terjangkau.

 

Titi DJ di Cabaret Show Oyot Gondhong Jogja
Konser Titi DJ KW Super
Mirota Cabaret Show
Titi DJ KW super sedang perform. Totalitas banget yak haha

Sehabis pertunjukan, bak artis-artis JKT48, para ladyboy berkumpul diluar panggung untuk ketemu penonton-penontonnya. Mereka dengan senang hati meladeni penonton-penonton yang ingin foto bersama. Tak terkecuali dengan kami hahaha

Cabaret Show di Oyot Gondhong Mirota
Walah dalah, diciyum mbaknya eh masnya
Mirota Cabaret Show Oyot Gondhong Jogja
Bareng Rossa KW

Memang tidak seheboh yang ada di Thailand, tapi saya rasa pertunjukan Cabaret Show di cafe Oyot Gondhong Mirota Batik ini sudah sangat menghibur dan murah meriah tentunya. Habis keliling-keliling kota Yogyakarta seharian, malamnya anda bisa datang ke Mirota Batik menyaksikan mereka.