Concorde Hotel Kuala Lumpur dan Michael Jackson Suite

Bagi yang sudah sering jalan-jalan ke Kuala Lumpur pasti sudah tahu istilah “Golden Triangle“-nya ibukota Malaysia ini. Dipenuhi dengan pusat-pusat perbelanjaan, perhotelan, dan ciri khas perkotaan yang padat terutama dimalam hari. Segitiga emas memang tidak pernah sepi dari jangkauan turis-turis dunia.

Tepatnya di area Bukit Bintang yang ditandai dengan Kuala Lumpur Convention Center dan Petronas Twin Towers yang menjulang tinggi. Saya tidak habis-habisnya mengagumi hiruk-pikuk Golden Triangle Malaysia ini.

Sehabis menjelajahi tempat-tempat menarik di Melaka sehari sebelumnya, saya dan teman-teman travel blogger lainnya menginap disalah satu hotel di kawasan segitiga emas ini, yaitu Concorde Hotel Kuala Lumpur.

 

Review Concorde Hotel Kuala Lumpur

Concorde Hotel Kuala Lumpur ini merupakan salah satu hotel yang dimanajemeni oleh HPL Hotels and Resorts. Satu manajemen dengan hotel Casa del Rio Melaka yang kami tempati selama trip ke Melaka. Sehingga saya tak khawatir akan standar hotel dan pelayanannya yang pasti memuaskan.

Baca juga: Pengalaman Menginap di Casa del Rio Melaka.

Memasuki lobby hotel Concorde Kuala Lumpur, suasana yang nyaman dan mewah langsung begitu terasa. Dibantu dengan staff resepsionis yang ramah dan profesional, tamu-tamu akan merasakan pelayanan yang memang berbeda dikelasnya. Ga heran sih jika hotel Concorde KL ini sering mendapatkan pujian atas standar pelayanannya yang sejatinya mencerminkan trademark Concorde secara global. Tamu-tamunya bahagia semua.

Premier Privilege

Ada begitu banyak fasilitas yang ditawarkan oleh Concorde Hotel KL, salah satunya adalah Premier Privilege.

Setibanya di Concorde Hotel dari Melaka, kami langsung diarahkan menuju ruangan VIP. Fasilitas ini ditujukan buat tamu yang pengen private check-in/out diruangan VIP Premier Lounge. Enaknya, sambil menunggu check-in kami disuguhi kopi, teh, dan cemilan-cemilan sambil merebahkan badan disofa.

Wajah kisut kelelahan kami tiba-tiba sumringah. Apalagi diperbolehkan nambah bergelas-gelas. Tentunya, fasilitas ini bisa dipakai buat tamu yang menginap disalah satu kamar berjenis Premier dan Suite.

Premier Executive Rooms

Dari segi lokasi, Concorde Hotel Kuala Lumpur yang terletak di segitiga emas ini sudah pasti memiliki pemandangan juara yang menghadap ke menara kembar, Petronas. Salah satu kamar yang kami tempati selama di Concorde Hotel Kuala Lumpur ini adalah Premier Executive Rooms yang berada di lantai 7.

Premier Executive Room Concorde

Kesan elegan begitu terasa disetiap sudut kamar ini, apalagi dengan karpet tebal yang menutupi hingga seluruh ruangan (kecuali kamar mandi ya) menambah kesan mewah kamar ini. Satu kompartemen dibikin secara khusus untuk menyimpan koper dan keperluan lainnya. Kompartemen ini dapat langsung diakses dari kedua sisinya. Tidak ada lagi ceritanya melihat koper-koper berserakan dilantai.

Selain itu, kebersihan dan kelengkapan tak usah ditanya lagi karena sudah menjadi prioritas yang tidak luput dari pelayananan ala Concorde.

Premier Room Concorde Hotel Kuala Lumpur
Room with working desk Concorde Hotel KL

Sayangnya tak ada sofa dikamar ini hahaha…

Makan Malam Seru di Concorde Hotel KL

Fasilitas dining di Hotel Concorde Kuala Lumpur ini lumayan fantastis juga dan banyak pilihan yang bisa memanjakan tamu-tamunya. Dari Melting Pot Cafe yang menyajikan Asian food dan Intercontinental, Xin Cuisine yang sudah terkenal dengan dimsumnya, Xroads Express yang menyajikan makanan dan minuman ringan seperti snack-snack. Sementara, buat kalian yang pengen mencoba alkohol dan cerutu Kuba, bisa menyambang Havana Club.

Selain itu, pengunjung juga tidak bakalan bosan dengan hadirnya Hard Rock Cafe, sebagai bagian dari Concorde Group. Dimana lagi bisa menikmati alunan live music hanya dengan beberapa langkah dari kamar tidur kamu? Ya, hanya ada di Concorde Hotel Kuala Lumpur ini. Cobain deh!

Pukul 7 malam tepat, kami diundang oleh Ms. Juliniy dan Jie Jing Chow dari pihak manajemen hotel untuk makan malam. Sajian makam malam ala buffet tersedia dengan banyak pilihan. Saya sampai bingung memilihnya.

Bagi saya, makan malam waktu itu semakin seru karena ditemani oleh wanita cantik, Jie Jing Chow, yang secara tak sengaja membahas kerjaannya Google Analytics dan SEO. Hahaha…

Dining at Concorde Hotel Kuala Lumpur
Dining Experience with Ms. Juliniy, Ms. Jie Jing Chow, dan Bang Simangunsong (CM Hard Rock Indonesia)

 

Legenda Michael Jackson, Cuma di Concorde Hotel Kuala Lumpur

MJ Suites Concorde Hotel Kuala Lumpur
Welcome to Michael Jackson Suite

Hotel Concorde Kuala Lumpur ini juga identik dengan mendiang King of Pop alias Michael Jackson. MJ Suites adalah saksi sejarah saat penyanyi kelas dunia itu mengadakan Asia World Tour di tahun 1996. Seusai mengadakan konser di Stadium Merdeka, penyanyi legendaris ini menginap di hotel Concorde Kuala Lumpur. Tercatat juga, itu adalah kali terakhir Michael Jackson menginjakkan kaki di Malaysia hingga akhir hayatnya.

Saking istimewanya MJ Suites ini, pihak manajemen hotel kemudian mengabadikan kamar tersebut dengan dekorasi ala museum yang ditandai dengan pernak-pernik milik King of Pop ini. Beberapa foto saat konser, pajangan baju hingga foto-foto milik MJ terpampang dengan rapi dan terawat dengan awet di MJ Suites.

 

Exclusive Tour: MJ Suite 1818

This is the best part! Let me show you!

Beberapa jam sebelum check-out, pihak manajemen hotel memberi kami kesempatan untuk inspection room, melihat jenis-jenis kamar yang dimiliki oleh Concorde Hotel KL. Betapa bahagianya kami begitu tiba dipintu kamar inspeksi terakhir. Dipintu kamar tersebut bernomor 1818 dengan plakat emas bertuliskan MJ Suite.

Kami yang sedari tadi grasak grusuk tertawa bebas tanpa malu kemudian masuk dalam keheningan saat pintu kamar dibuka. Entah kenapa semuanya tiba-tiba senyap. Ngomong pun jadi bisik-bisik.

MJ Suite begitu luas. Mungkin, hitungan kasar saya ruangan ini gabungan 5-6 kamar Premier Executive yang kami tempati. Dekorasinya mewah dilengkapi dengan pernak-pernik khas Raja Pop dunia itu. Kamar suite ini terdiri beberapa ruangan sekaligus.

Ada kamar tidur utama tempat Michael Jackson istirahat dengan pemandangan kota Kuala Lumpur. Layaknya kamar di Concorde Hotel, kompartemen berukuran besar menyambung dengan kamar mandi mewah juga tersedia di ruangan ini.

Michael Jackson Suite Concorde Hotel KL
Ini dia kamar mendiang Michael Jackson di Concorde Hotel KL.

Ruangan utama berikutnya adalah ruangan santai atau mungkin pertemuan (sebut saja begitu) yang berukuran luas. Kursi dan sofa yang ditata sedemikian rupa lengkap dengan pernak-pernik sang legendaris. Diujung ruangan, persis disebelah kamar Michael Jackson, terdapat satu meja kerja khusus dengan rak-rak buku.

Entire Room MJ Suites Concorde KL
Kemewahan di MJ Suites
Inside MJ Suites Room Concorde Hotel
Ga berani dudukin hahaha

Dikamar suite ini terdapat beberapa ruangan tambahan seperti ruangan entertainment, ruangan meeting, kamar mandi tamu dan connecting room untuk asistennya. Sama dengan sisi ruangan yang lain, setiap ruangan penuh dengan peninggalan-peninggalan Michael Jackson.

Entertainment Room MJ Suites Concorde
Ihiiiyyyyy…. *failbanget
Collection MJ Suites Concorde Hotel KL
Salah satu peninggalan Michael Jackson.

Salah satunya coretan tangan Michael Jackson dan pena yang dipakai seperti gambar diatas dan masih banyak lagi.

Menutup rangkaian ‘tour special’ ini, tentu tak lupa untuk foto bareng-bareng.

MJ Suites Concorde Hotel KL
Thanks you Concorde

Psst… MJ Suites ini tidak dijual dan tidak dibuka secara bebas lho. Hanya sesekali digunakan oleh pemilik hotel. Kami benar-benar beruntung banget deh mendapatkan kesempatan melihat kamar super istimewa ini… ihiiiiyyyy..

Entrance MJ Suites Concorde K
Ihiiiiyyyyy…. (ga ada mirip2nya pun)

Sayangnya, kami hanya satu malam saja menginap di Concorde KL dan harus melanjutkan petualangan selanjutnya menuju Penang. Meski cuma semalam, pengalaman menginap di Concorde Hotel Kuala Lumpur ini dan mengunjungi langsung kamar mendiang King of Pop Michael Jackson adalah suatu pengalaman yang tak terlupakan.

***

Concorde Hotel Kuala Lumpur
2 Jalan Sultan Ismail, 50250,
Kuala Lumpur, Malaysia
Cek info dan Booking: Concorde Hotel.

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

26 Responses
  1. wahhhh…hotelnya mewah dan gaya kakak ala Michael Jackson bikin makin heitssss, tapi gara gara baca artikel ini jadinya aku malah sibuk kepoin tentang tempat tempat menarik di Melaka, karena bulan depan bakal ke sana Kak

  2. Yang aku suka dari kawasan Golden Triangle KL ini adalah kebersihan, kerapian, dan rindangnya. Tapi aku lebih suka keramaian Chinatown sih, hehe.

    Lihat MJ Suite jadi inget kamar di hotel Banten yang katanya cuma buat Ratu Selatan.

    Btw, kata “dimanajemeni” lebih enak pake “dikelola”, bang XD

    1. Menyenangkan kak yof, apalagi klo hotelnya kece. Aku penasaran sih baca tulisanmu tentang review sebuah hotel. Aku tantang nih, sini ke Bali, banyak hotel kece yang bisa kamu review.

Leave a Reply