Hotel Vila Lumbung: Buat yang Pengen Liburan di Seminyak dengan Suasana Ubud

Review hotel itu sebenarnya membosankan. Benar ga? Kebanyakan bentuk hotel ya itu-itu saja. Apalagi buat saya yang cukup sering menginap di hotel. Tapi begitu kita menemukan hotel yang asik, nyaman, bikin kita jatuh hati, kita pun akan dengan senang hati merekomendasikannya. Buat travel blogger seperti saya, akan dengan senang hati pula meluangkan waktu untuk menuliskan review buat para pembaca virustraveling.

Salah satu hotel di daerah Seminyak yang akan saya review dan rekomendasikan buat kalian kali ini adalah Hotel Vila lumbung. Sebenarnya saya sudah cukup sering menginap disini sejak tahun lalu. Mungkin total 4 kali ya, saya lupa-lupa ingat. Jadi dengan begitu saya punya cukup pertimbangan untuk menulis dan merekomendasikannya buat kalian yang pengen liburan ke Bali.

Saya lupa-lupa ingat saat pertama kali menginap disini. Kesan pertama yang saya ingat waktu itu adalah pepohonannya yang begitu rimbun. Tak sedikit pula saya temui pohon-pohon besar saat mengelilingi Hotel Vila Lumbung ini. Asik banget setiap hari kita bisa jalan-jalan pagi menghirup udara segar.

“Wait? Itu kan di Seminyak, bang?”

“Yup, benar banget”, justru itu asiknya. Kamu ga usah jauh-jauh ke Ubud buat dapetin suasana pagi yang menyegarkan seperti di Ubud. Hotel di Seminyak rasa Ubud. Mungkin begitu kata yang pas untuk mendeskripsikannya.

Baca juga: Melepas penat di air terjun Goa Rang Reng Gianyar

Drone View Hotel Lumbung Seminyak

Drone View Hotel Vila Lumbung Seminyak
Drone View: Kolam Renang

 

Kamar Hotel Vila Lumbung

Okay, biar kamu lebih tau tentang jenis-jenis kamarnya dan ga bingung waktu booking nanti, ga lama-lama lagi deh sini saya jelasin satu-satu. Kebetulan saking seringnya menginap disini saya sudah cukup hafal dengan lansekap di Hotel Vila Lumbung ini hahaha.

Hotel Vila Lumbung itu memiliki 4 jenis kamar, diantaranya dari Superior Room, Deluxe Lumbung, Deluxe Family Room with Kitchenette, dan 3 Bedroom Villa (Family).

 

Deluxe Lumbung

Tipe kamar Deluxe Lumbung menyebar hampir diseluruh lansekap Hotel Vila Lumbung. Tiap satu ‘rumah’ lumbung ini terdiri atas 2 kamar Deluxe Lumbung, yaitu atas dan bawah. Secara umum, untuk ukuran tiap kamar Deluxe Lumbung ini luas dan lega banget (kalau kamu nginep seorang diri ya haha). Apalagi kalau kamu memilih menginap di lumbung atas. Kesan luas makin tampak dengan langit-langit khas lumbung yang tinggi menjulang.

Deluxe Hotel Vila Lumbung Seminyak
Kamar Deluxe Lumbung dibagian atas

Umumnya, tiap kamar baik atas maupun yang dibawah memiliki day-bed dan teras masing-masing. Bedanya, kamar lumbung yang dibawah day-bed menyatu dengan teras. Meski ada beberapa day-bed yang punya ‘ruangan’ sendiri dengan pintu akses dari dalam maupun keluar.

Kalau lumbung yang diatas, day-bed berada menyatu didalam kamar. Sementara balkon terpisah. Satu hal yang membedakan juga adalah kamar mandinya. Kalo kamu senang pakai bathub pilihlah lumbung yang bawah karena kamar mandinya semi outdoor.

Bathub Hotel Vila Lumbung Seminyak
Bathub semi outdoor Hotel Vila Lumbung
Kamar Mandi Hotel Vila Lumbung
Kamar mandinya luas banget
Day Bed Hotel Vila Lumbung Seminyak
Day Bed buat santai-santai

Karena Deluxe Lumbung ini bentuknya lebih mirip sebuah villa, antara kamar atas dan bawah terdapat sebuah connecting door yang bisa digunakan. Satu villa ini cocok banget menampung 4-5 orang.

 

Tipe 3 Bedroom Villa Buat Keluarga atau Bareng Satu Geng

Satu yang belum kesampean adalah bawa keluarga besar menginap disalah satu ‘villa’ yang memang dikhususkan untuk keluarga atau beramai-ramai. Dalam satu bangunan villa besar ini terdapat 3 kamar yang bisa menampung seluruh anggota keluarga. Ada ruang tamu, dapur hingga teras yang cukup luas untuk bersantai-santai.

Master Bedroom Hotel Vila Lumbung
Master Bedroom

Master Bedroom terletak di lantai dasar dan mempunyai ukuran paling besar diantara semua kamar. Tempat tidur King Size dipadu dipan kayu jati yang kokoh makin menambah kesan tradisional nan elegan diruangan ini. Luasnya kamar dipadu pula dengan meja kerja. Kamar mandinya? Dibikin semi outdoor dengan pintu yang bisa membuka lebar ke arah taman kecil diluar.

Bathroom Hotel Vila Lumbung
Kamar mandi Master Bedroom

Naik ke lantai dua kita harus lewat tangga-tangga kayu berukuran satu orang dewasa diapit dinding-dinding dikedua sisinya. Disini, ada dua tempat tidur single buat kamu yang jomblo dan masih dalam tahap penjajakan. Diarea ini pun fasilitasnya sama layaknya sebuah kamar hotel. Ada kamar mandi tambahan, tv layar datar, dan meja tambahan untuk bersantai.

Second Bedroom Hotel Vila Lumbung
Cakep yaaa

Nah, naik lagi ke lantai tiga, masih ada satu kamar lagi dan ini yang paling saya favoritkan. Saya bisa betah seharian disini.

Alih-alih menggunakan marmer, lantai dikamar ini menggunakan kayu solid. Langit-langitnya pun dibuat tinggi dengan desain interior didominasi kayu.

Layaknya sebuah villa yang besar. Villa 3 Bedroom ini juga dilengkapi dengan ruang tamu yang lega banget. Kamu bisa sekalian bikin arisan deh disitu. Kurang lengkap apalagi coba.

Living Room Family Hotel Vila Lumbung

BTW, Villa 3 Bedroom ini hanya ada 3 saja. Jadi, pastikan saja kamu pesannya jauh-jauh hari.

Nah, jadi gak perlulah bingung-bingung memilih hotel yang strategis dekat dengan pusat kota dan hiburan di Bali namun tetap memiliki nuanasa alami khas Bali. Hotel Vila Lumbung juga rekomen banget buat kamu yang honeymoon atau untuk liburan di Bali.

Jadi kamu suka yang mana? Deluxe Lumbung atas, bawah atau yang villa 3 bedroom? Komen dibawah ya!

 

Hotel Vila Lumbung

Jl. Petitenget No. 1000x, Seminyak – Bali.
Telp. +62 361 4730 204
Info lebih lanjut cek website.

Tips Memesan Hotel Murah!

Logo Hotel Vila Lumbung

Direct Booking

Diskon 10% untuk setiap direct booking menggunakan Promo Code: VIRUSHVL
Booking Sekarang!

virustraveling agoda

AGODA

Cek juga harga di Agoda.com untuk mendapatkan harga diskon bahkan hingga last minute.
Cek Sekarang!

virustraveling HotelQuickly

HotelQuickly

Pakai promo code BERTA bagi pengguna apps pertama dan diskon 6%-8% untuk pengguna reguler.
Baca pengalaman saya booking gratis disini!

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

8 Responses
  1. Aaaaaaakkk suka banget sama Deluxe Lumbung yang bawah, terutama sama kamar mandi semi-outdoornya! Rasanya jadi makin bergairah kalo mandi di tengah suasana terbuka #eh #iniapasih

    Bang, kalo nginep di sini gue bisa mager deh. Paling sehari cuma sekali aja keluar, bentar, hahaha.

Leave a Reply