Review Villa Origami Seminyak Bali

Sudah sejak lama Pulau Bali menjadi destinasi popular, baik buat wisatawan dalam maupun luar negeri. Saya saja demen banget ke Pulau Bali dan berencana menetap lebih lama disini.

Tak ayal, tingkat pertumbuhan hotel di bali, villa maupun jenis akomodasi lainnya. Banyaknya jenis hunian yang ada di Bali memang memberikan pilihan beragam saat liburan di Bali. Namun, terkadang justru membuat kita bingung menentukan pilihan.

Tapi jangan khawatir, di travel blog virustraveling.com ini saya berusaha memberikan review-review kece, baik hotel maupun villa di Bali.

virustraveling with Travel Blogger Indonesia
Travel Blogger Indonesia di 5GX Legian – Keseruan yang tertunda

Waktu liburan bareng blogger kece, Richo, Astin, Gio dan Fahmi Anhar, kemarin di Bali, ada dua villa yang kami pilih. Selain Club B Residence yang berlokasi di daerah Canggu, tempat berikutnya adalah Villa Origami. Keduanya masih satu manajemen dengan Nagisa Bali yang terkenal memiliki properti sewaan yang kece-kece.

 




Villa Origami Seminyak Bali

Villa Origami ini letaknya berlokasi di jalan Raya Seminyak. Kamu bisa masuk melalui jalan Nakula atau lewat jalan Raya Legian. Masuk melalui Gang Ratna kemudian belok ke kiri ke Gg. Taman Sari. Meski berada di lokasi Seminyak yang ramai, ketenangan di Villa Origami bisa saya jamin.

Villa Origami Seminyak
Halaman dan private pool Villa Origami Seminyak
Living Room Villa Origami Seminyak
Living Room Villa Origami Seminyak

Dari namanya, Origami, kamu pasti sudah kebayang dengan seni melipat kertas yang berasal dari Jepang itu, bukan? Nah, hampir seluruh bangunan di Villa Origami ini terinspirasi dari pola-pola seni melipat kertas (origami) tersebut.

Total bangunan Villa Origami ini sekitar 400 sqm, terbagi atas bangunan utama, bangunan kamar, dan kolam renang ditengahnya. Luas banget buat liburan rame-rame satu geng.

 

Bedroom

Seperti private villa Club B Residence, kamar di villa origami terdiri atas 3 kamar. Master Bedroom berada dibangunan utama, sementara dua kamar lagi terpisah. Kedua bangunan dipisahkan oleh sebuah private pool mengikuti pola seperti origami dengan beberapa sudut. Cukup unik bukan?

Master Bedroom Villa Origami Seminyak
Master Bedroom Villa Origami
Photo by: @FahmiAnhar

Kalau saya? Demennya tidur di sofa, eh hahaha Sofa adalah spot favorite saya. Habis ngeblog (yang ga kelar-kelar) saya ga ragu (ter)tidur disofa. Nah, yang mau mengajak saya staycation di villa, bisa koq dikasih space sofa doang hehe.

Virustraveling at Villa Origami
Fav spot at Villa Origami. Candid by @Disgiovery

Kamar mandinya sudah pasti bersih dan semi outdoor pula. Kamar mandi outdoor ini hanya ada di dua bangunan kamar tidur, sementara yang di master bedroom tertutup namun lengkap dengan bathub-nya.

Bathroom Villa Origami seminyak
Kamar mandi yang semi outdoor
Bathroom Villa Origami Seminyak Semi Outdoor
Kamar mandi semi outdoor

 

Dinner

Salah satu fasilitas di Villa Origami ini adalah terdapat dapur sendiri. Ga banyak lho villa yang menyediakan fasilitas dapur sendiri. Asiknya lagi, kita dimasakin oleh mbo-mbo yang bertugas sebagai juru masaknya. Soal rasa? Ga usah ditanya. Enak banget. Karena masih satu manajemen dengan Nagisa Bali, mbo (yang saya lupa namanya) ini yang memasak dan menyajikan makan malam buat kami.

Dinner at Villa Origami Seminyak
Makan malamnya dimasak di villa

 

Gazebo and Pool

Gazebo yang berada persis ditengah dan berada dipinggir kolam renang menjadi favorit kami untuk berkumpul. Sambil berenang, foto-foto, atau bergosip ngalor-ngidul menambah keceriaan selama menginap. Namanya juga staycation leyeh-leyeh ya.

virustraveling at Villa Origami Seminyak
Pose ganteng dulu *Ngakungaku

Pool Villa Origami Seminyak

 

Sekitar Lokasi Villa

Karena lokasinya yang strategis berada di area Seminyak, ada begitu banyak tempat-tempat seru yang bisa juga kita kunjungi disekitar Villa Origami. Misalnya saja yang paling dekat, kita bisa ke Dream Museum Zone (DMZ) yang berada di Jalan Nakula. DMZ ini mirip Trick Eye Museum yang ada di Singapura. Ya, disini kita bisa puas-puas berekspresi dengan ilusi optik yang dihadirkan.

Selain itu di area ini juga banyak bertebaran café-café yang asik buat nongkrong. Sangat dekat dengan area Kuta dan Legian sehingga banyak pilihan seru-seru.

Villa Origami ini cocoknya sih untuk liburan seru bareng teman-teman atau keluarga karena dapat menampung hingga 6 orang. Untuk 3 kamar di Villa Origami harganya sekitar USD385++ low season dan USD435++ high season.

Cukup ah review-nya. Udah banyak foto-foto kece yang bisa jadi pertimbangan kamu sebelum menyewa villa ini. Cusss langsung booking aja, liburan rame-rame sana.

 
Villa Origami Seminyak
Jl. Raya Seminyak Gg. Taman Sari
Seminyak Bali
Tel. +62 361 490165

***

Selain bisa booking langsung lewat websitenya, kamu juga bisa mencari properti ini lewat aplikasi booking Airbnb maupun Hotel Quickly.



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

10 Responses
  1. belum pernah nginep di villa-villa gini nih kalo ke Bali, lebih seru kalo travel in a group kali yah?
    selama ini malah sukanya ngubek2 nyari hotel yg interiornya unik ahhahahaha, tapi skrg lagi jamannya private villa gitu kan *duh musti ajak-ajak org dulu kalo beginih*

  2. Lilis Khusniati

    Mmmm nganu Mas, itu pose yang meluk sofa sesuatu banget ya. Sangat eye catching. Wwkwkwkw. Ini dari villa kalo mau ke keramaian Seminyak, jalan kakinya jauh nggak Mas?

Leave a Reply