Review Lengkap Booking Hotel dengan Hotel Quickly

Hotel Quickly sudah menjadi aplikasi booking hotel favorit saya selama ini. Kenapa? Lanjut bacanya, deh!

Gimana enggak jadi favorit, dalam beberapa kali kesempatan traveling, hingga saat tulisan ini saya update, saya sudah melakukan hingga 64 kali pemesanan berbagai jenis hotel diberbagai daerah. Baik yang berbayar maupun yang gratisan. Iya gratisss… hehehe

(Baca terus kebawah gimana cara booking hotel gratis)

Nah, dipostingan ini saya pengen banget cerita pengalaman-pengalaman saya sewaktu melakukan pemesanan hotel dengan Hotel Quickly dan mengapa aplikasi booking hotel ini sangat saya rekomendasikan.

Apa itu Hotel Quickly?

Pada dasarnya, HotelQuickly ini merupakan aplikasi booking hotel yang mengusung konsep “Last Minute Deals”. Konsep ini ditujukan buat traveler-traveler yang membutuhkan aplikasi booking hotel secara spontan.

Saking seringnya menggunakan aplikasi ini, saya cukup mengikuti berbagai perkembangan yang terjadi beberapa tahun ke belakang hingga saat ini.




Ada begitu banyak perkembangan mulai dari User InterfaceUser Experience yang terus meningkat maupun penambahan fitur-fitur pendukung lainnya.

Salah satu contohnya adalah fitur jumlah kamar.

Komentar tentang Hotel Quickly di Virustraveling
Salah satu komentar pembaca tentang jumlah kamar di Hotel Quickly
Komentar tentang HotelQuickly di Virustraveling
Komentar lain tentang jumlah kamar di HotelQuickly

Dulu, dipostingan ini saya menerima komentar dari pembaca bahwa salah satu kekurangan Hotel Quickly ini adalah tidak bisa memilih jumlah kamar. Karena ternyata tak hanya traveler saja yang menginginkan konsep tersebut. Ada juga keluarga atau yang sedang liburan dengan teman-temannya. Sehingga, jika booking hanya satu kamar, bagaimana dengan yang lainnya? Sekarang sudah bisa pesan kamar sesuai keinginan (tergantung ketersediaan hotel).

Perkembangan lain yang saya rasakan (tidak senikmat dulu) adalah kredit yang kita kumpulkan tidak bisa lagi digunakan untuk last minute deals.

(Baca terus kebawah nanti saya jelaskan kenapa)

 

Awal Mula Menggunakan HotelQuickly

Pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi HotelQuickly ini adalah waktu traveling ke Kota Medan sekitar akhir Desember 2014 lalu. Diawal trip saya berniat nebeng ditempat teman, namun karena satu dan lain hal akhirnya tidak jadi.

Jadilah malam itu saya mencari hotel di bilangan Jl. Gatot Subroto, Medan. Sebuah hotel (mungkin) bintang dua. Saya kurang ingat persis. Saya membayar Rp 250.000,- harga yang cukup mahal buat hotel bintang dua mengingat saya check-in sekitar pukul 9 malam.

Review Hotel Quickly
Booking Hotel Quickly tahun 2014 lalu.

Di hari kedua, di sela-sela mengunjungi Maha Vihara Maitreya, saya akhirnya coba booking hotel Swiss-Belinn Medan dengan menggunakan aplikasi Hotel Quickly ini.

Waktu itu, ada banyak sekali email promosi yang menyertakan promo code Hotel Quickly dari teman-teman blogger yang sudah menggunakan aplikasi tersebut.

Setelah dipotong kredit promo code Hotel Quickly, saya hanya membayar sebesar USD15 saja waktu itu dan bahkan masih menyisakan kredit (yang tidak terpakai). Lebih murah dari hotel saya malam sebelumnya di harga 250.000 sudah termasuk ruangan sempit, televisi berkonde dengan saluran tv lokal dan jalanan yang berisik.

Note.
Aplikasi Hotel Quickly menerapkan ketentuan minimum pembayaran untuk pemesanan pertama kali.

Lain waktu, ketika traveling ke lombok dibulan maret tahun berikutnya.

Saya tiba di Lombok pukul 7 malam. Berbekal pengalaman menggunakan aplikasi booking Hotel Quickly di kota Medan sebelumnya. Saya pun mantap booking Hotel Idoop Lombok di bus damri saat perjalanan menuju kota Mataram.

Booking HotelQuickly
Booking Idoop Hotel tahun 2015 lalu pakai HotelQuickly.

Saya dan seorang teman hanya membayar USD13.66, jika dibagi dua jauh lebih murah daripada menginap di homestay atau hostel bukan?

Pengalaman berikutnya saat saya pergi ke Semarang untuk mengikuti media trip yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah.

Baca juga:

Dalam perjalanan menuju Kota Semarang, saya santai saja dan tidak khawatir akan menginap dimana nantinya. Beberapa hari sebelumnya saya sudah memantau hotel-hotel mana di kota Semarang yang sering muncul di aplikasi booking HotelQuickly saya.

Meski harganya tak pernah sama setiap hari, saya mendapati beberapa pilihan yang masuk dalam kriteria saya. Waktu itu di aplikasi Hotel Quickly sebetulnya terdapat dua hotel yang bisa saya pilih, hotel pertama adalah Amaris dengan harga 130an ribu, lokasinya pun berada persis disebelah Dinbudpar sebagai meeting point famtrip. Tapi karena saya kalah cepat, jadinya saya memilih Hotel Dafam Semarang dengan membayar total Rp 183.713 saja.

Note.
Untuk last minute deal, tiap hotel memiliki jumlah allotment masing-masing. Sehingga setiap saat bisa habis.

Dikesempatan lain, saya menggunakan aplikasi HotelQuickly saat dalam perjalanan dari Toraja menuju kota Makassar. Dari list hotel yang ada diaplikasi tersebut, Hotel Nite and Day, sebuah hotel bintang dua di daerah Panakkukang menjadi pilihan yang tepat buat saya dan kak @cumilebaycom.

Booking Hotel Quickly
Hotel Nite and Day Makassar cuma IDR 147,259 pakai Hotel Quickly.

Cuma bayar Rp 147.259 saja, apalagi tambah hemat jika sharing berdua, bukan.

Masih banyak cerita-cerita lainnya yang ga mungkin salah tulis satu-satu disini.

Pengalaman menyenangkan booking hotel-hotel diatas pakai aplikasi Hotel Quickly ini sudah sangat cukup untuk saya rekomendasikan buat teman-teman traveler dan pembaca virustraveling.

 

Pengalaman Menginap Gratis Pakai Hotel Quickly

Sebenarnya harga hotel diantara beberapa situs booking online tak terpaut jauh. Kunci murah di Hotel Quickly adalah jumlah kredit yang kita dapatkan.

Ketika pertama kali download aplikasi ini saya menggunakan first redeem code dari teman saya (dulu 170rb, sekarang 15%). Kemudian ditambah hasil sharing-sharing promo code sendiri ke teman-teman.

Semakin sering kita promosi dan kode promonya banyak digunakan maka semakin banyak kredit yang kita dapat. Menginap GRATIS pun bukan tak mungkin, bukan?

Buat kamu yang belum pakai, coba download aplikasinya dulu di appstore atau playstore, kemudian masukin kode ini: BERTA

Cukup banyak pengalaman menginap gratis yang saya dapatkan hanya dengan menggunakan kredit Hotel Quickly ini. Beberapa diantaranya:

 

Manhattan Hotel Jakarta

Manhattan Hotel Jakarta HotelQuickly

Waktu itu saya baru tiba di Jakarta hampir tengah malam sehabis trip bareng Citilink bareng kak Eka Situmorang dan mas Dimas Novriandi ke Manado, Sulawesi Utara. Setengah jam sebelum tengah malam (saat itu waktu booking HQ berlaku hanya sampai tengah malam), diperjalanan menuju rumah saya iseng membuka aplikasi Hotel Quickly melihat hotel-hotel yang tersedia saat itu dan tentunya GRATIS.

Manhattan Hotel yang terletak di daerah Kuningan itu pun muncul dalam layar gawai saya. Yes, tertera FREE FOR YOU alias Gratis.

Tanpa merasa berdosa, jari-jari saya kemudian mengklik next, next hingga proses booking selesai.

Tadaaa… “Selamat bookingan Anda berhasil”, pesan terakhir yang muncul di aplikasi HQ saya.

Saya pun buru-buru menyuruh supir taksi yang saya tumpangi untuk segera belok ke Manhattan Hotel.

Saat tiba di Manhattan Hotel, saya sempat menunggu lama karena bookingan saya ternyata belum muncul. Saya paham akan hal ini. Pengalaman saya, bookingan HQ baru akan muncul sekitar 1 jam atau paling lama 2 jam sejak proses booking di aplikasi selesai.

Hal lain yang membuat lama, ternyata kamar yang saya booking ternyata sudah habis. Rejeki blogger soleh, kamar saya pun di upgrade dr Executive King menjadi Mars and Venus Suite. Puji Tuhan Alhamdullilah yes!

 

MG Suite Hotel and Apartment Semarang

MG Suite Semarang HotelQuickly

Dilain kesempatan, saat bertandang ke Semarang awal bulan tahun lalu, saya kembali menggunakan aplikasi HotelQuickly untuk menginap di MG Suite Semarang selama 2 malam. Yes, kami menginap di MG Suite ini gratis lagi pakai kredit HotelQuickly.

 

Hotel Sangkuriang Bandung

Hotel Sangkuriang Bandung Hotel Quickly

Kesempatan gratis lainnya pernah juga di Hotel Sangkuriang Bandung. Saya booking untuk dua kamar satu malam untuk hangout bareng teman-teman. Yes, tentunya gratis lagi menggunakan kredit HotelQuickly.

Namun begitu, tak jarang juga saya harus membayar jika harga hotel yang saya inginkan lebih besar dari jumlah kredit yang saya miliki waktu itu. Tapi jumlahnya tak begitu besar bahkan boleh dibilang murah banget.

 

Cara Mendapatkan Kredit Hotel Quickly Hingga 25 Juta Rupiah

Ketika postingan ini saya bagikan di virustraveling.com tak lupa saya mencantumkan promo code Hotel Quickly saya, yaitu BERTA.

Alhasil, banyak teman-teman yang memakai atau me-redeem promo code tersebut sehingga jumlah kredit saya menjadi bertambah banyak dan terus bertambah hingga tulisan ini diupdate.

Kalau teman-teman perhatikan (tentunya yang sudah menggunakan aplikasi ini), semua kredit yang kita peroleh itu memiliki batas waktu (expiry date) penukaran. Ada yang hanya beberapa hari, biasanya ini promo-promo singkat, hingga kredit hasil sharing dengan limit hingga 3 bulan (90 hari). Itulah mengapa kita harus menggunakan kreditnya sebelumnya batas waktunya habis. Kan sayang ga digunakan hehe.

Asiknya, ketika jumlah kredit kita melebih harga kamar hotelnya, maka harga di aplikasi Hotel Quickly akan tertera FREE FOR YOU alias MENGINAP GRATISSS!! Sudah mengerti artinya, kan?

Dasar, senangnya gratisan melulu!

Sejak pemakaian hingga tulisan ini diupdate, saya telah mendapatkan kredit Hotel Quickly hampir 25 juta, tepatnya Rp 24,903,920 ,-. Coba cek screenshot dibawah ini!

Hotel Quickly Account
Sekarang jumlah total kreditnya sudah 30jutaan.

Cara mendapatkan kredit Hotel Quickly yang cepat sebenarnya gampang-gampang susah. Simak tips-tips yang saya gunakan berikut ini:

  1. Tulis pengalaman menggunakan aplikasi Hotel Quickly di blog kamu.

  2. Pengalaman merupakan guru yang paling berharga. Dengan pengalaman yang disertai bukti nyata kita dapat meyakinkan orang-orang apa yang kita tawarkan.

    Tulis dan ceritakan pengalaman kamu saat menggunakan aplikasi Hotel Quickly di blog kamu seperti postingan ini. Kemudian share disemua sosial media kamu, agar orang-orang khususnya yang suka traveling membaca pengalaman kamu.

    Selain itu saya memanfaatkan optimasi mesin pencari (Search Engine Optimization) untuk menaikkan peringkat artikel tersebut di halaman mesin pencari Google sehingga muncul di halaman pertama Google (Indonesia). Caranya baca tips SEO disini.

    Hotel Quickly virustraveling

  1. Sering-seringlah sharing Promo Code

  2. Sharing kode promo HotelQuickly adalah kunci paling utama untuk mendapatkan komisi tambahan di aplikasi ini. Kalau ada yang menggunakan kode promo kita, HQ akan memberi kredit 10.000 langsung, dan apabila yang bersangkutan memesan hotel, maka kita dapat kredit 10% (update terbaru) tambahan dari jumlah pembelian. Ada beberapa sarana sharing, diantaranya:

    Contact List : HQ dalam fiturnya memberikan pilihan apabila kita mau sharing promo code di contact list yang kita miliki. Kamu bisa mendapatkan komisi tambahan 3% (update terbaru), hanya sekali saja.

    Facebook dan Twitter : Selain contact list, HQ juga bakal kasih komisi tambahan apabila kita sharing di akun sosmed FB dan Twitter. Masing-masing akun menghasilkan komisi tambahan 1%/share/month (update terbaru). Rajin-rajin saja setiap bulan.

    Selain itu, kamu bisa promosi secara berkala diakun sosial media yang lain, di status BBM atau LINE, atau mungkin kalau berminat di signature email kamu.

  1. Sering-seringlah pakai applikasi Hotel Quickly

  2. Aplikasi last minute booking hotel ini, punya Loyalty Program yang langsung memotong harga kamar hotel sesuai dengan loyalitas kamu.

    Rockie Member, dapat potongan 4%, apabila melakukan booking satu kali dalam setahun.

    Goldstar Member, dapat potongan 6%, apabila kita sudah melakukan pemesanan hotel lewat aplikasi Hotel Quickly sebanyak 5 kali.

    Platinum Member, dapat potongan 8%, apabila kita memesan hotel sebanyak 10 kali dalam setahun. Lumayan, kan?

Gampang-gampang susah ya hehe.

Seiring bertambahnya jumlah kredit tersebut, mau ga mau harus dipakai.

Pada masa jahiliyah saat Hotel Quickly sedang menyebar promo-promonya, saya bisa menginap di hotel seminggu sekali. Staycation ala-ala. Terkadang juga saya beri ke teman atau keluarga yang sedang membutuhkan.

Baru-baru ini saya memberi semua kredit Hotel Quickly saya kepada para pembaca virustraveling lewat sebuah Giveaway. Seru bukan!!

 

Cara menggunakan aplikasi Hotel Quickly

Berikut saya rangkumkan cara memakainya:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Hotel Quickly di appstore, playstore, appworld untuk yang pakai Blackberry.
  2. Lakukan registrasi.
  3. Masukkan redeem code BERTA untuk mendapatkan credit sebesar 15%
  4. Mulai booking hotel yang kamu sukai.
  5. Udah gitu aja.

Hotel Quickly saat ini

Hotel Quickly telah mengembangkan aplikasinya hingga ranah website layaknya online travel agent yang sedang menjamur saat ini. Kini, di website HotelQuickly kamu bisa memesan hotel kapan pun.

Saya sempat ngopi bareng dengan salah satu co-foundernya, Faustine Tan. Menurutnya, Hotel Quickly saat ini sedang bekerja menghasilkan keuntungan. Ya, layaknya start-up pada umumnya. Harus menghasilkan dong.

Website Hotel Quickly
Website Hotel Quickly kini

Lantas apa bedanya bang?

Harus saya katakan, booking hotel dengan aplikasi Hotel Quickly jauh lebih murah dibandingkan memesan hotel di websitenya (saya belum bandingkan dengan website online travel agent lainnya). Karena kita bisa mendapatkan loyalty program dan menggunakan kredit yang sudah kita peroleh.

Tetapi, penggunaan kredit saat ini sudah dibatasi. Kredit Hotel Quickly tidak dapat digunakan berbarengan dengan last minute deals yang sedang berjalan saat itu.

 

Note: Tulisan ini telah diupdate sesuai kebutuhannya sehingga informasinya relevan saat ini. Thanks!!



About the author

Pernah jadi karyawan 7to5 (plus lembur), saat ini fokus mengembangkan usahanya agar bisa traveling terus.

196 Responses
    1. Hendri

      Saya juga sering banget pake aplikasi hotel quickly ini. harganya jauh lebih murah dibanding booking web hotel lain. Bahkan klo lebih mahal HQ siap balikin selisihnya 2x lopat.

      Tapi so far belum pernah si ada yg lebih mahal.

      Anw bisa dipakai juga kode saya HANDR8 senilai Rp 200ribu nilainya.

          1. qurnia andayani

            Kak, first time user ini bagaimana? (Pembelian booking hotel pertama atau setelah download dan jalankan aplikasinya lalu ke menu credit dan isi kode<- yg ini gak berhasil) muncul tulisan "this type of promo code can only used by the person who received it from us") kodenya: QANDAYA Saya ndak berhasil redeem kodenya.. help ?

            1. iya kak, Donlot pertama kali, trus masukan kodenya. Biasanya langsung muncul valuenya 130rb, dan harga hotelnya otomatis berkurang 130rb. Dan hanya sekali saja bisa digunakan. QANDAYA itu kode promo kamu ya? Itu kode promo kamu yangharus dishare.

          2. qurnia andayani

            Ohya mas, kenapa juga yaa voucher gak bisa digabungkan? Jadinya cuma pervoucher yaa potongannya? Misal dari share fb dapat 10rb,jadinya cuma bisa pakai segitu potongannya. Huhuhu

            1. bukan mba, itu gabungan juga bisa dari share fb/twitter, loyalty programnya (6%-10%), atau kode promo pas event tertentu misalnya iduladha kemarin saya dapat tambahan 50rb dgn redeem code HQADHA50 dari mereka. Namun ada kode yang buat first timer doang, jadi kita yang sudah pernah redeem code pertama kali ga bisa lagi. Begitu mba.

    2. ahmad

      kl dulu tahun 2014 Hotelquickly paling murah,,
      skr tahun 2017 HotelQuickly paling mahal walaupun uda dpt potongan 15% soalnya harga sdh di naikin dulu, trus potongan 15% ga bisa di gunakan utk last minute.

      1. Setuju kak. Mungkin saya lebih beruntung selalu menggunakan HQ ini. Loyalty programnya 8% bisa kita pakai dan tentunya kredit-kredit yang masuk. Ini nilai poinnya mereka. Meski saat ini memang untuk mendapatkan kredit sangat sulit sekarang.Dengan menggunakan itu semua, saya masih sering dapat harga hotel 20rb per malam. Ya tetap tergantung jumlah kredit kita sih.

  1. Adit

    Sudah pakai Hotel Quickly ini dari awal tahun. Bolak balik saya pakai tiap traveling baik di dalam negeri maupun luar negeri.

    So far aman. Walaupun pernah punya pengalaman menengangkan pakai Hotel quickly ini. Sekedar tips buat temen2 sekalian supaya ga mengalami hal yg sama.

    Jado ceritanya ketika di Ho chi minh, saya gak dapet bus utk ke mui ne malem itu. Otomatis harus booking hotel dadakan. Ketika itu sdh jam 11 malam.

    Teman saya kemudian booking hotel di New World Saigoon lewat Hotel Quickly utk menginap malam itu. Pake kode BADIT6, dapet potongan Rp 300ribu ($ 30 AUD). Plus ada tambahan kredit dr share dsb dpt harga murah banget jadinya.
    Pas kita checkin, seperti bisa kami serahkan paspor dan sebut sdh booking atas nama kawan saya. Pas pihak Hotel cek, ternyata ga ada bookingan masuk. Kami diminta menunjukan bookingan kami, dan akhirnha km tunjukan langsung lewat aplikasi, bahkan mrk minta dikirimkan via email booking confirmationnya.

    Lalu mrk bilang klo kita dipersilahkan checkin lebih dulu dgn catatan klo sampai cekout pihak hotel ga dpt email dr Hotel Quickly mengenai bookingan kmi di hotel tsb kami harus membayar hotel tsb dgn harga 250 USD. Padahal harga di HQ sekitar 1 jutaan.

    Deg2an juga, krn selama ini ga ada maslah. Cm pikir saya waktu itu krn saya booking pd tengah malam utk saat iu jg sehingga karyawan HQ sdh off dan kebetulan itu weekend.

    Untungnya keesokan paginya pihak hotel sudah menerima booking confirmation dr HQ. Dan kami ga jadi membayar 250 usd.

    Syukurlah hahaha…
    Selain di vietnamm saya jg pake di malaysia, thailand,bangkok dan sejauh ini memuaskan lah. Krn kita bs dpt harga murah banget.

    Anw utk yg mau traveling ke luar Indonesia bisa redeem kode ini BADIT6 dapat credit besar $ 30AUD atau senilai Rp 300ribu. Cm tidak bisa digunakan di Indonesia ya, khusus utk luar Indonesia spt vietnam, kamboja, malay,siangapore, myanmar, philipine, hongkong, aussie dll. Yg mau pake di Indonesia bs pake punya kode mas bobby.

  2. tata

    Aku udah ada aplikasinya, tp belom dipakai apakah masih bisa pakai kode untuk redem nya kah??
    Dan masih bingung jg, karna pembayarannya dilakukan menggunakan cc iya? Tidak bisa debit lgsg?
    Itu yg membuat saya bingung kalo pembayarannya menggunakan cc, karna kebetulan cc nya ditahan mama karna kmrn liburan pemakaian banyak sekali.
    Infonya dong mas bob πŸ™‚

  3. Chandra

    Saya coba kemaren dan mereka sempat bingung sama “Hotel QUICKLY?”, Apaan tuh?
    saya sempat deg2an juga karena pertama kalinya make aplikasi ini n yang boking juga teman saya, bukan saya
    tapi Alhamdulillah akhirnya bisa setelah menunggu kira2 15 menit
    saya nginap di hotel bintang 4, dengan harga 290rb
    hehehe

  4. gaby

    saya mempunyai credit saldo 400rb. lalu pilih hotel yg 300rb-an, apakah tetep bayar dengan cc atau tinggal memotong credit saldo aja ?

  5. andra

    Hallo mas boby
    Aku sudah ada kredit 400rb, dan mau booking hotel sekitar 250rb. 250rb nya diambil dari kartu kredit y? Nah… untuk credit digunakannya gimana? Tolong dijelasin y mas soalnya masih newbie
    Terima kasih mas boby

  6. faizal

    Saya mau tanya,, saya punya kredit 180.000 IDR ,, terus pilih hotel dengan harga sekitar 210.000 IDR , yg perlu saya bayarkan itu yg 210.000 IDR atau 210.000-180.000 = 30.000 IDR?? dan apakah bisa pembayaranya menggunakan DEBIT?? Terima kasih..

  7. Apsada Elric

    Mas Bob, ini untuk bookingnya kalo habis redeem voucher gimana lagi yah?
    lalu bagaimana caranya booking dengan debit card? atau bisa cash?
    Mohon Penjelasannya mas bob

    1. Kalau sudah pilih hotelnya, book, habis itu ketemu page detail hingga total price. Harga hotel akan otomatis dikurangi dengan credit yang ada diakunnya. Kemudian, masukin payment methodnya (pilih salah satu antara paypal, linepay, dan credit/debit card) Cash tidak bisa. Selesai deh.
      Nanti saya coba bikin postingannya sendiri deh..

      1. Apsada Elric

        Hahaha tengkyu mas bob, kalo pake debit card gimana tuh mas bob caranya?
        nanti pengurangannya abis redeem voucher mas bob gimana sistemnya? apakah dikurangi langsung dari account debit saya? kalo misalnya jumlah credit saya lebih besar dari harga booked hotelnya gimana mas bob?
        Maaf banyak nanya, hehehe πŸ™‚

        1. Masukin saja data debit card di payment methodnya (setelah pilih hotel), ada koq. Jika jumlah kreditnya lebih besar dari harga hotel (Free For You), mas nya tinggal masukin data credit saja tapi tidak dipotong. Selamat pakai yaa

  8. Udah pake HQ juga, malahan bisa menginap gratis di hotel berbintang, hehe.. Kode sy pilih yang mudah diingat, seperti kode saya “MURAH”, jadi gampang diingat, bisa nginep di hotel MURAH bahkan gratis! πŸ™‚

  9. Namira

    halo..
    aku juga baru download dan code voucher aku NVISSER
    mba mau tanya kalau gak ada CC dan gak masukkin data CC nya gak bisa booking ya?

      1. Dini Qamatopa

        Halo mas bobi dan rekan lain. Saya ingin bookinh dengan HQ tapi belum punya credit card. Apa ada yg bisa bantu booking in? Hehe. Jarang buka internet. Jika berkenan membantu boleh tolong line saya ke diniqamatopa atau wa 085274370194 terimakaasiih ^^

  10. Budi sutanto

    Mau nanya nih,,wktu mau bayar ada tulisan (a minimum charge of 15 USD will be applied)

    Itu berarti harus bayar nilai hotel + 15 dollar kah?

    Thanks

  11. risa

    saya mau booking lewat HQ yang saya bingungkan harga awal tampilan hingga harga akhir saat mau membayar jd lebih mahal? saya sudah masukan kode teman saya saat pertama kali buat account dan mendapat 130k serta share sana sini, ini pertama kali saya mau booking, mohon infonya ya dan mau nanya jika harga hotel dapat dibayar dengan kredit yang saya punya apa harus tetap membayar melalui paypal atau tidak terimakasih

  12. yossa

    saya baru download dan rencana akan menggunaan untuk senin depan.. nah yang ingin saya tanyakan kan pemesanan prtama minimal bayar 150rb.. tapi saya gak ada kart kredit. ada kartu debit dapet minjam kakak saya.. tapi di app nya cuma ada menu tambah kartu kredit… apa belum bisa pakai krtu debit?
    o iya silahkan di redeem code saya ya ” YMAHDEL1 ” senilai 130.000 idr, terimaksih

      1. Bayu

        Mas, total harga di HQ itu beneran total harga apa ditambah biaya lagi ya? terimakasih

        Misal: kalau agoda kan dari harga yg di aplikasi dia nambah biaya lagi, beda dengan traveloka yg biaya lain2nya udah input

  13. dyah

    Hiiii salam kenal semuaa…
    newbiieneeh…, bisa redeem pake kode q yaa DRUKMI buat dapet free credit 130k..
    tenkiuuu

  14. Naufal Yatsir Taufiq

    Selamat pagi, bisa minta kontak bbm atau linenya mas, untuk menanyakan seputar hotel quickly.
    yg aku mau tanyakan itu, saya punya credit 230.000 IDR, saya ingin menggunakannya untuk menginap di sebuah hotel di yogya, saya memilih hotelnya dan misalnya di hotel A ditampilan itu terdapat persentase diskon -50%, dibawah persentase ada keterangan bintang hotel, dibawahnya lagi nama hotel, dan dibawahnya tertera nominal harga (contoh: 220.046 IDR). nah nominal yg tertera (220.046 IDR) tersebut yg akan di bayar menggunakan credit saya (230.000 IDR) atau jumlah biaya yang harus saya bayar?
    Saya hanya punya karat atm bni, apakah bisa digunakan untuk pembayaran? jika bisa bagaimana caranya?
    dandan Untuk pembayaran menggunakan credit bagaimana caranya?

    terimakasih

    1. Hi mas Naufal, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini. Harga hotel yang tertera di HQ itu adalah harga yang telah dipotong dengan jumlah kredit kita. Dari kasus mas, harga hotel mas itu Rp220rb sudah dipotong kredit mas sebesar 230rb (berarti harga hotel sekitar 450rban). Paymentnya hanya 3 itu, kartu kredit, paypal dan line pay. Selain itu tidak bisa.

  15. mamat

    Mas bobby saya mau tanya.
    Jadi gini , saya sama teman kan baru tau tentang hotel quickly . terus ada kode promo voucher itu kan. Tapi ketika saya gunakan kode voucher saya di akun teman saya ternyata tidak bisa, kira kira apa penyebabnya ya mas bobby ? Terima kasih

    1. Akun temannya itu sudah pernah pake promo kode sebelumnya ga? Kalau sudah ga bisa lagi masukin promo kode dari orang lain. Kecuali kode promo untuk event2 tertentu (biasanya HQ akan kasih tau mana untuk first time user, mana yg bisa dipakai semua)

  16. ghodex

    Mat siang mau tanya donk, kl setelah instal aplikasinya…terus prosedurnya atau caranya gimana lagi masukin rendem temen ? Biar dptsaldonya. Soalnya coba ada registrasi via FB dan email. Makasih

    1. daftar saja pakai email mas, isi nama & nomor telepon (yang bakal digunakan untuk memesan hotel2), kemudian dibagian credit, masukin reedem code BERTA untuk dapat kredit 130rb itu. Setelah itu masuk, harga hotelnya nanti akan otomatis berkurang sesuai jumlah kredit kita. Harga hotel belum termasuk pajak.

  17. Sari

    Mas, saya mau nanya ttg payment method.
    Ceritanya saya akan membooking hotel dengan harga 230K, saya sudah ada voucher 130K. Pertanyaan saya adalah sisa uang 100K yang harus saya bayar via apa? saya tidak punya akun Paypal dan tidak ada kartu kredit. Bisakah saya bayar langsung ke hotel pada saat check in?
    Thanks mas ditunggu jawabannya πŸ™‚

  18. Dini Qamatopa

    Halo mas bobi dan rekan lain. Saya ingin booking dengan HQ tapi belum punya credit card. Apa ada yg bisa bantu booking in? Hehe. Nanti saya bayar kembali via transfer. Apa bisa? Jarang buka internet. Jika berkenan membantu boleh tolong line saya ke diniqamatopa atau wa 085274370194 terimakaasiih ^^

    1. Ada yang bisa bantu? Bulan ini saya akan pakai juga mba. Kalau kredit habis, harga hotelnya sih sama dengan aplikasi booking hotel yg lain bahkan cenderung mahal sedikit.

  19. Nina

    mas bobby berta, ijin redeem vouchernya yaa…
    yang lain yang butuh redeem, voucher saya yaa QAYUN2 IDR 130.000
    thank u πŸ™‚

  20. Saor

    Tanya Mas:
    1 . Apakah pesanan dan pembayaran di HQ dapat dilakukan beberapa hari sebelum check in ? Misalnya booking dan pembayaran hari ini tg 11 Nop kemudian sy check in tgl 17 Nop15.
    2. Misalnya Jika saya memesan hotel tertulis Rp. 400.000. Voucher saya ada Rp. 500.000. Bagaimana cara menggunakan voucher demikian ?. Apakah berarti free?
    3. Apakah ada charge tax n service atau charge lain 2 utk pemula ? Tq ya Mas.

    1. Halo bang,
      1. Bisa bang. HQ skrg bisa booking untuk 7 hari kedepan. Tapi kalau saya perhatikan, lebih mahal ketimbang yang last minute (booking untuk menginap hari ini)
      2. Voucher maksudnya kredit ya. Artinya “Free For You”, abang tinggal mengisi kartu kredit saja dan tidak ditagih.
      3. Charge tax & service berlaku untuk semuanya koq. Harga yang tertera di apps belum tax & services.

      Semoga membantu dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

  21. gina

    [email protected] sebenernya pke debit card bisa ga sih ka? Soalnya temen2 ada yv bilang bisa ada yg blang gak..aku jdi bngung..gina uda punya aplikasi ini 3 blnan yg lalu dan yg reedem creditku juga uda lmayan lah…tapi stiap mau make/mesen pasti susah bgt email nya slalu salah..nah pertanyaannya email yg di masukan di paypall itu pke email apa?? Pke Gmail ato email yg trtulis di akun? Bngung ka tlong jwbnnya ya…trus add line aku “ginanti titiz” soalnya msi bnyak yg pngen gina tanyakn soal HQ thank you ka.

    1. Aku udah pernah nanya via twitter @HotelQuicklyID buat teman2 yang nanya hal sama, ga bisa katanya. Yang dimasukin ya akun paypall kamu, saya ga tau akun paypall & akun yg kamu gunakan untuk HQ sama.

    2. charlie

      bantu jawab ya, jadi aku kmrn chatting sama pihak hotelquickly nya di web nya, dan dia bilang :

      For Indonesian user only, some debit cards can be used if the customer is registered as a user of Virtual Card Number (VCN) in their bank.
      From what I know, there are 2 banks in Indonesia that provides this facility to their customers, which are:
      – Bank Mandiri
      – Bank Negara Indonesia (BNI)

      yaaaa silakan diartikan sendiri

  22. dhee

    udh di download dan udh ada kreditnya tpi blm pernah di pake.. hehehehe…… tpi kata teman sih emang bagus…… (redeem DCAROLI3)

  23. Joel Reinald Kennedy

    Kak mau tanya, klo bayar hotelnya pake credit yang didapet itu bisa ? Atau bayar setengah credit setengah cash ?

    1. Kak Kennedy, thank you sudah berkunjung.
      Intinya,harga hotel yang tertera diaplikasi sudah dipotong dengan kredit kakak, dan itu yang harus dibayar. Cash ga bisa. Harga setiap hotel diaplikasi masing-masing orang itu berbeda, tergantung dengan jumlah kredit yang dipunya.
      Semoga membantu ya. Thanks

  24. Dilla Ivana

    halo ka, mau tanya. aku baru mau booking untuk pertama kali. kebetulan ada credit 328 rb, sedangkan hotel yg mau saya booking 250 rb dan sudah ada tulisan “Free for you”, tapi kan katanya kalo yg pertama kali itu harus bayar minimal 15 usd. jd gmn ka?

    1. Iyaa.. buat pertama kali mmg harus bayar min 15usd, kredit kamu cuma bisa dipakai sebagian saja. Misalnya, hotel 250, bayar 15usd, kredit yg dipakai paling sisanya (100rban). Nah setelah itu, penggunaan kedua dan seterusnya ga bayar klo free for you.

  25. Wah enaknya ya admin yang punya virustraveling ,sepertinya jalan-jalan terus nih muter-muter seluruh provinsi Indonesia hehe. Salam hangat dari Medan ya … πŸ™‚

  26. ica

    kak aku mau nnya dong kalo aku pake cc temen aku kira2 bakalan bermasalah ga ya saat booking? sedangkan orgnya tidak sm aku jd aku cmm minjem cc nya aja dan tanpa cc nya di bawa. terimakasih kak

  27. vina

    mau tanya dong, saya mau coba book pake HQ tapi pas mau proses bayar kenapa harganya berubah bukan harga mereka tp malah jadi normal price, apa emg selalu begitu?
    karna saya coba untuk bbrp hotel pas mau proses selanjutnya langsung berubah jadi normal price semua. mohon bantuan konfirmasinya yaa πŸ™‚

  28. Calgan

    Kan saya ada credit 350rb
    Dan saya pake debit bni
    Kalo pesen langsung cut dr kredit atau gmn ya?
    Apa perlu pake debit dulu buat bayarnya baru bisa dipake credit nya?

  29. yebi

    sama sama org medan neh…btw mas aq kan udh daftar d HQ truz aq blum pernah make neh aplikasi walo pun udh d install,secara blum nginap d hotel untuk saat ini.misalnya teman aq make kode nya aq,apa dia dapat diskon ato ndk..jujur awam banget neh…

  30. ayun

    Haloo salam kenal traveler…
    Silahkan reedem kode voucher “ASARDJO1” buat dapetin credit 130 ribu.
    Terima kasih… πŸ™‚

  31. lutvia april

    mau nanya dong, kan payment method nya ada via cc or debit, nah gimana sih cara bayar via debit??? kebetulan aku cuma punya debit. pas aku mau pake camera utk scan debit bca aku kok gak bisa2 πŸ™

  32. ito

    Kmrn ini saya sudah sempat untuk melihat2 aplikasi hotel quickly ini… habis penasaran jg banyak yang bilang murah… yahh memang sedikit lebih murah sih ketimbang yang lain… ada beberapa juga yang lebih murah di aplikasi lain…
    trus untuk harga hotel di halaman awal aplikasi ini tidak sesuai dengan saat pembayaran (exclude tax and servicenya), misal: harga hotel 420rb (exclude tax) eh saat saya lakukan “proceed to checkout” kok jadi 550rb (exclude tax).
    Jd kalo menurut saya yah semua aplikasi sama aja ada plus minus nya….
    Kelebihan hotel quickly ini memang inovative banget… untuk backpackers or traveling bussines memang cocok sekali… tapi kalau untuk family vacation sehh yahh tergantung menurut saya mending pakai si Traveloka lebih banyak pilihan hotel dan kamarnya…
    Just 4 share yah gan…

    1. Thanks for share ya gan.
      Setahu saya, saat akan proceed to chechkout, harganya sudah termasuk tax, gan.
      Untuk aplikasi HQ di iphone/appstore skrg harga dihalaman depannya sudah termasuk tax, sementara untuk android masih belum termasuk pajak. Kebetulan saya instal dikedua hp saya.
      Saya setuju gan, kalau untuk family vacation kurang cocok, karena terkadang hanya tersedia 1 kamar saja, sementara family at least butuh 2 kamar. Saya sendiri kebanyakan menggunakan aplikasi ini (sudah booking #30 hotel) memang untuk last minute booking. Harga untuk hari esok biasanya lebih mahal.

      Sekali thanks for share dan berkunjung ya gan.

  33. Martha

    Halo mas mau tanya nih,. saya udah punya aplikasi Hotel Quickly ini dari berapa bulan yg lalu, tapi belum pernah pakai sih hehe saya mau tanya, kalo room yg diberikan itu sesuai standar-nya hotel yang dituju atau room sisa? hihi sorry pertanyaannya konyol

    1. sesuai standar room koq. Cuma beberapa pengalaman saya, ada 1-2 hotel yang ngasihnya itu yang jauh paling ujung misalnya, atau yang berada di lantai bawah (pernah di basement karena lantai lobbynya lt. 3, lt 1 berada dua lantai dibawah), nah kalau ga mau, protes saja. Saya protes dikasih koq. Selain itu lancar koq biasanya. Bahkan ada yg sampai upgrade ke kelas yang lebih mahal, karena saya bookingnya mepet dan mungkin full juga :p

  34. bahrudin

    mas mau nanya, HQ apa bisa skali book buat 2 kamar? misalnya saat family trip, kan biasanya max 2 orang per kamar, trus apa bisa skali book untuk 2 malam?

  35. ardian

    Mas mau nanya , gara gara ada aplikasi HQ ini jadi pengen buat kartu kredit , untuk kartu kreditnya bisa apa aja kan mas ,
    Mas untuk booking 2 kamar sekaligus gg bisa ya , makasih infonya sebelumnya mas

    1. Kartu kredit apa saja bisa mas. Untuk booking 2 kamar belum bisa mas, paling yang pernah saya bikin, habis booking 1 kamar, booking lagi, itu pun klo masih tersedia roomnya.

  36. Resti

    Hai, newbie pakai aplikasi Hotel Quickly nih gara-gara baca postingan ini. Kindly use my promo code RRATNAS2. Thankyouuu:)

  37. aku sekali doang pake HQ, dan kemudian ga prnh lg.. ntah masalah ama sinyal ato memang aplikasinya sdg eror, pas mau pake kedua kali, itu selaluuu aja gagal. trs alasan kedua, krn ratenya dlm usd, pas msuk tagihan ke billing, rate yg dipake ama bank issuer jelek bgt hahahah ;p.. tapi coba ah, ntr aku donlot lagi aplikasinya..kali aja ada hotel yg cocok utk staycation seputaran jkt πŸ˜€

  38. Hania

    maaf mas saya mau tanya, selain bayar pakai credit card, bisa pakai debit card ga ya? dan bayarnya langsung di hotelnya atau gimana?

    1. Setau saya yang bisa debit, baru mandiri dan bni mba. Sementara untuk bayar dihotelnya langsung ga bisa. Yang bisa bayar dihotel itu beda lagi, namanya bookingpanorama.com mba, boleh dicoba πŸ™‚

  39. Fajar f

    Saya pernah pakai aplikasi hotel quickly untuk memesan hotel padma resort di bali bulan oktober tahun lalu ,, saya sudah menerima detail pemesanan dan konfirmasi email ,, tp pada saat saya ke bagian resepsionis untuk konfirmasi katanya saya belum memesan kamar ,, sampai saya tunjukkan lg detail pemesanannya ,, lalu resepsionisnya bilang kalau padma resort bali sudah tdk bekerjasama lagi dgn aplikasi hotel quickly , lah kalo emang gak kerjasama kenapa masih ada di aplikasi ? Trus saya komplen dengan bagian resepsionisnya akhirnya si mbak resepsionis td manggil temennya yg di bagian reservasi , trus saya tunjukin lg detail pemesannya ke bagian reservasi td .. Dan jawaban yg saya terimapun sama , saya blm melakukan pemesanan di padma resort saat itu .. Trus saya ngeyel kalo saya emg bener2 sudah memesan kamar dr aplikasi hotel quickly sampai saya tunjukkan konfirmasi yg saya terima di email saya .. Lalu dicek lg sama si mbak bagian reservasi td ,, trus katanya nama saya ada tp bukan melalui aplikasi hotel quickly .. Kebacanya dr aplikasi pemesanan hotel juga tp dr thailand , entah itu apa namanya ,, trus katanya kalo dr aplikasi itu saya kena charge 500rb krn harga yg di aplikasi thailand td beda .. Apakah itu dr aplikasi hotel quickly nya atau emg dr pihak hotelnya ? Dan saya sudah 3 kali bayar charge untuk memesan hotel di bali dr aplikasi hotelquickly ,, di hotel yg berbeda2 juga ,, akhirnya saya sudah tidak menggunakan aplikasi itu lg untuk memesan hotel ..

    1. Hi Mas Fajar, thank you sudah sharing di comment ini.
      Selama penggunaan aplikasi sih saya belum pernah mengalami hal seperti ini, paling ada satu yang saya bookingin buat temen saya, itu pun kasusnya, dicancel sama pihak hotel namun tanpa memberitahu (email, sms, atau telp) ke pihak customer (pemesan). Pas datang, baru bermasalah.

      Apakah mas sudah pernah kontak pihak HQ? Saya sih tidak bisa mengkonfirmasi apa-apa karena saya tidak punya afiliasi apapun dengan pihak HQ, hanya pengguna dan selalu sukses menggunakannya.

      Namun pengamatan saya, terkadang, hotel-hotel yang dibooking lewat aplikasi online (ga HQ saja), cukup sering mendapat kamar2 ‘sisa’, entah misalnya letaknya yang dipojokan ujung, padahal hotel sepi. Itu beberapa kali saya dapatkan baik saat menggunakan HQ atau traveloka sekalipun.

  40. Mas, saya sudah lama login di Hotel Quikly, tapi belum pernah redeem code voucher. Sekalinya mau redeem code BERTA karena memang perlu kamar, eh malah dibilang code vouchernya cuma bisa dipakai 24 jam setelah instal/login.. sedih…

  41. daud sukandar

    Mas bos, kalo promo firstny sudah saya pakai apakah saya masih bisa Reedem lagi?
    Apakah ada promo lain di hotel quicikly ini?

    1. Hi pak Daud, klo sudah redeem pertama kali sudah tidak bisa menggunakan promo code lagi pak. Kecuali klo ada promo-promo dari HQ itu sendiri, seperti bulan ini ada promo BOOKTOBER cashback 10% monggo dicek twitternya.

  42. ardian

    Mas maaf mau tanya , saat redeem code seseorang kok ada yg bisa dapet 130 rb , 170 rb atau 200 rb bahkan free menginap tu gmna ya mas , trus untuk pembayaran dengan debit BRI apakah bisa mas , makasih sebelumnya hhe

    1. Hi mas adrian, redeem code saat ini tidak ada yang 130rb bahkan sampe 200rb. Update terbaru promo code HotelQuickly itu 15%. Misalnya mas Adrian, first redeemer pakai promo code BERTA punya saya, mas dpt 15% credit. Awal2 sekali sih iya, 170K, kemudian ganti jadi 130K, kemudian yang terbaru ganti lagi menjadi 15%.

      Setau saya debit BRI masih belum bisa mas. Thank semoga membantu.

  43. Halo mas, saya baru tau nih ada aplikasi HQ, terus saya download buat cari tau harga2 hotelnya dulu. Saya belum masukin redeem point milik siapa pun karena setelah baca2 dari review berbagai blog katanya sekarang point yg udah aktif cuma bisa dipakai dalam 24 jam, benar gitu? Saya rencana travelling awal april sih, baiknya gimana ya?

    Terus kalo misal saya dari sekarang ngumpulin point dg cara share kode milik saya ke teman2, apakah saya tetap dapet point nya? Dan itu aktif sampai kapan ya kira-kira?
    Makasih kak ^^

    1. Hi Mba Devi, mending redeem saja mba. Soalnya aturannya itu skrg, first redeemer itu maksimal 1 bulan sejak membuka akun. Setelah itu ga bisa lagi. Pengguna pertama klo ga salah inget harus tetep harus bayar sekitar USD15 pertama. Setelah itu penggunaan berikutnya bebas menggunakan kredit/point. Rata-rata yang saya perhatikan masa berlaku kredit/point itu sekitar 3 bulan mba.

      Semoga membantu ya. Thanks

  44. Henusa

    Halo mas berta, saya mau bertanya nih hehe , reedem code promo itu bisa berkali2 dan akumulatif ? Misal hari ini dpt 15% terus besoknya dpt 130rb , itu bisa digabung untuk jadi 1 booking atau gmn ? Thx

  45. Ya ampuuun creditmu bisa sebanyak ituuuu :O. Aku baru sekali pake HQ mas, itu juga wkt itu hadiah giveaway :p.. Lumayan gampang memang.. Tp krn aku tipe yg kalo staycation ato traveling slalu jauh2 hari, makanya jrg pake aplikasi ini :D.. Tp kok ya jd semangat mau pake lg melihat jmlah creditmu wkwkwkwk

Leave a Reply