Review Lengkap Booking Hotel dengan Hotel Quickly

Update:
Sayang sekali, saya tidak merekomendasikan aplikasi HotelQuickly ini, karena terdapat masalah keuangan dan bangkrut (baca selengkapnya di Skift.com). Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan aplikasi booking hotel lainnya.

***

Hotel Quickly sudah menjadi aplikasi booking hotel favorit saya selama ini. Kenapa? Lanjut bacanya, deh! Gimana enggak jadi favorit, dalam beberapa kali kesempatan traveling, hingga saat tulisan ini saya update, saya sudah melakukan hingga 64 kali pemesanan berbagai jenis hotel diberbagai daerah. Baik yang berbayar maupun yang gratisan. Iya gratisss… hehehe

(Baca terus kebawah gimana cara booking hotel gratis)

Nah, dipostingan ini saya pengen banget cerita pengalaman-pengalaman saya sewaktu melakukan pemesanan hotel dengan Hotel Quickly dan mengapa aplikasi booking hotel ini sangat saya rekomendasikan.

 

Apa itu Hotel Quickly?

Pada dasarnya, HotelQuickly ini merupakan aplikasi booking hotel yang mengusung konsep “Last Minute Deals”. Konsep ini ditujukan buat traveler-traveler yang membutuhkan aplikasi booking hotel secara spontan.

Saking seringnya menggunakan aplikasi ini, saya cukup mengikuti berbagai perkembangan yang terjadi beberapa tahun ke belakang hingga saat ini. Ada begitu banyak perkembangan mulai dari User Interface & User Experience yang terus meningkat maupun penambahan fitur-fitur pendukung lainnya.

Dulu, dipostingan ini saya menerima komentar dari pembaca bahwa salah satu kekurangan Hotel Quickly ini adalah tidak bisa memilih jumlah kamar. Karena ternyata tak hanya traveler saja yang menginginkan konsep tersebut. Ada juga keluarga atau yang sedang liburan dengan teman-temannya. Sehingga, jika booking hanya satu kamar, bagaimana dengan yang lainnya? Sekarang sudah bisa pesan kamar sesuai keinginan (tergantung ketersediaan hotel).Perkembangan lain yang saya rasakan (tidak senikmat dulu) adalah kredit yang kita kumpulkan tidak bisa lagi digunakan untuk last minute deals.

 

Awal Mula Menggunakan HotelQuickly

Pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi HotelQuickly ini adalah waktu traveling ke Kota Medan sekitar akhir Desember 2014 lalu. Diawal trip saya berniat nebeng ditempat teman, namun karena satu dan lain hal akhirnya tidak jadi.

Jadilah malam itu saya mencari hotel di bilangan Jl. Gatot Subroto, Medan. Sebuah hotel (mungkin) bintang dua. Saya kurang ingat persis. Saya membayar Rp 250.000,- harga yang cukup mahal buat hotel bintang dua mengingat saya check-in sekitar pukul 9 malam.

Review Hotel Quickly
Booking Hotel Quickly tahun 2014 lalu.

Di hari kedua, di sela-sela mengunjungi Maha Vihara Maitreya, saya akhirnya coba booking hotel Swiss-Belinn Medan dengan menggunakan aplikasi Hotel Quickly ini.

Waktu itu, ada banyak sekali email promosi yang menyertakan promo code Hotel Quickly dari teman-teman blogger yang sudah menggunakan aplikasi tersebut.

Setelah dipotong kredit promo code Hotel Quickly, saya hanya membayar sebesar USD15 saja waktu itu dan bahkan masih menyisakan kredit (yang tidak terpakai). Lebih murah dari hotel saya malam sebelumnya di harga 250.000 sudah termasuk ruangan sempit, televisi berkonde dengan saluran tv lokal dan jalanan yang berisik.

Note.
Aplikasi Hotel Quickly menerapkan ketentuan minimum pembayaran untuk pemesanan pertama kali.

Lain waktu, ketika traveling ke lombok dibulan maret tahun berikutnya.

Saya tiba di Lombok pukul 7 malam. Berbekal pengalaman menggunakan aplikasi booking Hotel Quickly di kota Medan sebelumnya. Saya pun mantap booking Hotel Idoop Lombok di bus damri saat perjalanan menuju kota Mataram.

Booking HotelQuickly
Booking Idoop Hotel tahun 2015 lalu pakai HotelQuickly.

Saya dan seorang teman hanya membayar USD13.66, jika dibagi dua jauh lebih murah daripada menginap di homestay atau hostel bukan?

Pengalaman berikutnya saat saya pergi ke Semarang untuk mengikuti media trip yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah.

Baca juga:

Dalam perjalanan menuju Kota Semarang, saya santai saja dan tidak khawatir akan menginap dimana nantinya. Beberapa hari sebelumnya saya sudah memantau hotel-hotel mana di kota Semarang yang sering muncul di aplikasi booking HotelQuickly saya.

Meski harganya tak pernah sama setiap hari, saya mendapati beberapa pilihan yang masuk dalam kriteria saya. Waktu itu di aplikasi Hotel Quickly sebetulnya terdapat dua hotel yang bisa saya pilih, hotel pertama adalah Amaris dengan harga 130an ribu, lokasinya pun berada persis disebelah Dinbudpar sebagai meeting point famtrip. Tapi karena saya kalah cepat, jadinya saya memilih Hotel Dafam Semarang dengan membayar total Rp 183.713 saja.

Note.
Untuk last minute deal, tiap hotel memiliki jumlah allotment masing-masing. Sehingga setiap saat bisa habis.

Dikesempatan lain, saya menggunakan aplikasi HotelQuickly saat dalam perjalanan dari Toraja menuju kota Makassar. Dari list hotel yang ada diaplikasi tersebut, Hotel Nite and Day, sebuah hotel bintang dua di daerah Panakkukang menjadi pilihan yang tepat buat saya dan kak @cumilebaycom.

Booking Hotel Quickly
Hotel Nite and Day Makassar cuma IDR 147,259 pakai Hotel Quickly.

Cuma bayar Rp 147.259 saja, apalagi tambah hemat jika sharing berdua, bukan.

Masih banyak cerita-cerita lainnya yang ga mungkin salah tulis satu-satu disini.

Pengalaman menyenangkan booking hotel-hotel diatas pakai aplikasi Hotel Quickly ini sudah sangat cukup untuk saya rekomendasikan buat teman-teman traveler dan pembaca virustraveling.

 

Pengalaman Menginap Gratis Pakai Hotel Quickly

Sebenarnya harga hotel diantara beberapa situs booking online tak terpaut jauh. Kunci murah di Hotel Quickly adalah jumlah kredit yang kita dapatkan.

Ketika pertama kali download aplikasi ini saya menggunakan first redeem code dari teman saya (dulu 170rb, sekarang 15%). Kemudian ditambah hasil sharing-sharing promo code sendiri ke teman-teman.

Semakin sering kita promosi dan kode promonya banyak digunakan maka semakin banyak kredit yang kita dapat. Menginap GRATIS pun bukan tak mungkin, bukan?

Buat kamu yang belum pakai, coba download aplikasinya dulu di appstore atau playstore, kemudian masukin kode ini: BERTA

Cukup banyak pengalaman menginap gratis yang saya dapatkan hanya dengan menggunakan kredit Hotel Quickly ini.

Beberapa diantaranya:

  • Manhattan Hotel Jakarta
    Waktu itu saya baru tiba di Jakarta hampir tengah malam sehabis trip bareng Citilink bareng kak Eka Situmorang dan mas Dimas Novriandi ke Manado, Sulawesi Utara. Setengah jam sebelum tengah malam (saat itu waktu booking HQ berlaku hanya sampai tengah malam), diperjalanan menuju rumah saya iseng membuka aplikasi Hotel Quickly melihat hotel-hotel yang tersedia saat itu dan tentunya GRATIS.Manhattan Hotel yang terletak di daerah Kuningan itu pun muncul dalam layar gawai saya. Yes, tertera FREE FOR YOU alias Gratis.Tanpa merasa berdosa, jari-jari saya kemudian mengklik next, next hingga proses booking selesai.Tadaaa… “Selamat bookingan Anda berhasil”, pesan terakhir yang muncul di aplikasi HQ saya.Saya pun buru-buru menyuruh supir taksi yang saya tumpangi untuk segera belok ke Manhattan Hotel.

    Saat tiba di Manhattan Hotel, saya sempat menunggu lama karena bookingan saya ternyata belum muncul. Saya paham akan hal ini. Pengalaman saya, bookingan HQ baru akan muncul sekitar 1 jam atau paling lama 2 jam sejak proses booking di aplikasi selesai.

    Hal lain yang membuat lama, ternyata kamar yang saya booking ternyata sudah habis. Rejeki blogger soleh, kamar saya pun di upgrade dr Executive King menjadi Mars and Venus Suite. Puji Tuhan Alhamdullilah yes!

  • MG Suite Hotel and Apartment Semarang
    Dilain kesempatan, saat bertandang ke Semarang awal bulan tahun lalu, saya kembali menggunakan aplikasi HotelQuickly untuk menginap di MG Suite Semarang selama 2 malam. Yes, kami menginap di MG Suite ini gratis lagi pakai kredit HotelQuickly.
  • Hotel Sangkuriang Bandung
    Kesempatan gratis lainnya pernah juga di Hotel Sangkuriang Bandung. Saya booking untuk dua kamar satu malam untuk hangout bareng teman-teman. Yes, tentunya gratis lagi menggunakan kredit HotelQuickly.Namun begitu, tak jarang juga saya harus membayar jika harga hotel yang saya inginkan lebih besar dari jumlah kredit yang saya miliki waktu itu. Tapi jumlahnya tak begitu besar bahkan boleh dibilang murah banget.

 

Cara Mendapatkan Kredit Hotel Quickly Hingga 25 Juta Rupiah

Ketika postingan ini saya bagikan di virustraveling.com tak lupa saya mencantumkan promo code Hotel Quickly saya, yaitu BERTA.

Alhasil, banyak teman-teman yang memakai atau me-redeem promo code tersebut sehingga jumlah kredit saya menjadi bertambah banyak dan terus bertambah hingga tulisan ini diupdate.

Kalau teman-teman perhatikan (tentunya yang sudah menggunakan aplikasi ini), semua kredit yang kita peroleh itu memiliki batas waktu (expiry date) penukaran. Ada yang hanya beberapa hari, biasanya ini promo-promo singkat, hingga kredit hasil sharing dengan limit hingga 3 bulan (90 hari). Itulah mengapa kita harus menggunakan kreditnya sebelumnya batas waktunya habis. Kan sayang ga digunakan hehe.

Asiknya, ketika jumlah kredit kita melebih harga kamar hotelnya, maka harga di aplikasi Hotel Quickly akan tertera FREE FOR YOU alias MENGINAP GRATISSS!! Sudah mengerti artinya, kan?

Dasar, senangnya gratisan melulu!

Sejak pemakaian hingga tulisan ini diupdate, saya telah mendapatkan kredit Hotel Quickly hampir 25 juta, tepatnya Rp 24,903,920 ,-. Coba cek screenshot dibawah ini!

Cara mendapatkan kredit Hotel Quickly yang cepat sebenarnya gampang-gampang susah. Simak tips-tips yang saya gunakan berikut ini:

  1. Tulis pengalaman menggunakan aplikasi Hotel Quickly di blog kamu.

    Pengalaman merupakan guru yang paling berharga. Dengan pengalaman yang disertai bukti nyata kita dapat meyakinkan orang-orang apa yang kita tawarkan.

    Tulis dan ceritakan pengalaman kamu saat menggunakan aplikasi Hotel Quickly di blog kamu seperti postingan ini. Kemudian share disemua sosial media kamu, agar orang-orang khususnya yang suka traveling membaca pengalaman kamu.

    Selain itu saya memanfaatkan optimasi mesin pencari (Search Engine Optimization) untuk menaikkan peringkat artikel tersebut di halaman mesin pencari Google sehingga muncul di halaman pertama Google (Indonesia).

    Caranya baca tips SEO disini.

  2. Sering-seringlah sharing Promo Code

    Sharing kode promo HotelQuickly adalah kunci paling utama untuk mendapatkan komisi tambahan di aplikasi ini. Kalau ada yang menggunakan kode promo kita, HQ akan memberi kredit 10.000 langsung, dan apabila yang bersangkutan memesan hotel, maka kita dapat kredit 10% (update terbaru) tambahan dari jumlah pembelian.

  3. Sering-seringlah pakai applikasi Hotel Quickly

    Aplikasi last minute booking hotel ini, punya Loyalty Program yang langsung memotong harga kamar hotel sesuai dengan loyalitas kamu.

Gampang-gampang susah ya hehe.

Seiring bertambahnya jumlah kredit tersebut, mau ga mau harus dipakai.

Pada masa jahiliyah saat Hotel Quickly sedang menyebar promo-promonya, saya bisa menginap di hotel seminggu sekali. Staycation ala-ala. Terkadang juga saya beri ke teman atau keluarga yang sedang membutuhkan.

Baru-baru ini saya memberi semua kredit Hotel Quickly saya kepada para pembaca virustraveling lewat sebuah Giveaway. Seru bukan!!

 

Cara menggunakan aplikasi Hotel Quickly

Berikut saya rangkumkan cara memakainya:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Hotel Quickly di appstore, playstore, appworld untuk yang pakai Blackberry.
  2. Lakukan registrasi.
  3. Masukkan redeem code BERTA untuk mendapatkan credit sebesar 15%
  4. Mulai booking hotel yang kamu sukai.
  5. Udah gitu aja.

***

Hotel Quickly telah mengembangkan aplikasinya hingga ranah website layaknya online travel agent yang sedang menjamur saat ini. Kini, di website HotelQuickly kamu bisa memesan hotel kapan pun.

Saya sempat ngopi bareng dengan salah satu co-foundernya, Faustine Tan. Menurutnya, Hotel Quickly saat ini sedang bekerja menghasilkan keuntungan. Ya, layaknya start-up pada umumnya. Harus menghasilkan dong.

Website Hotel Quickly
Website Hotel Quickly kini

Lantas apa bedanya bang?

Harus saya katakan, booking hotel dengan aplikasi Hotel Quickly jauh lebih murah dibandingkan memesan hotel di websitenya (saya belum bandingkan dengan website online travel agent lainnya). Karena kita bisa mendapatkan loyalty program dan menggunakan kredit yang sudah kita peroleh.

Tetapi, penggunaan kredit saat ini sudah dibatasi. Kredit Hotel Quickly tidak dapat digunakan berbarengan dengan last minute deals yang sedang berjalan saat itu.

 

Note: Tulisan ini telah diupdate sesuai kebutuhannya sehingga informasinya relevan saat ini. Thanks!!