Club B Residence: Pilihan Villa di Canggu yang Pas Buat Liburan Sekeluarga

Pengen liburan bareng keluarga besar atau teman-teman dekat dan berencana sewa villa di Bali?

Silahkan dibaca dulu review saya mengenai Villa Club B Residence, sebuah private villa yang terletak di kawasan Canggu Bali ini.

Saya, Kak Fahmi Anhar, Kak Astin, Kak Taufan Gio, dan Bang Naga, akhirnya kumpul lagi di Bali awal bulan November lalu. Liburan bareng ini sebenarnya sudah kami rencanakan sejak beberapa bulan sebelumnya. Ga ada acara atau alasan serius yang mengumpulkan kami di Bali. Pun kalau ada SEO Workshop, cuma beberapa jam doang.

Selanjutnya, liburaaaaan. *emang kapan kerjanya bang?*

Selama liburan di Bali, kami menginap di sebuah private villa yang berlokasi di Canggu Bali, namanya Villa Club B Residence yang dikelola oleh Nagisa Bali, sebuah manajemen hotel di Bali.

Villa Club B Residence ini berada didalam sebuah komplek (mirip komplek perumahan) yang isinya villa semua. Lokasinya berada di Jalan Subak Sari, Canggu, dekat banget ke Canggu Club dan Splash Waterpark Bali.




Welcome Drink Club B Residence
Sruput Welcome Drink duluuu

Begitu tiba di villa sehabis menjemput Kak Fahmi dan Kak Astin yang baru tiba dari Semarang, dan Kak Badai dari perjalanan panjang #TripOfWonders-nya, kami sudah disambut beberapa staf yang bertugas setiap hari disana, 5-6 orang (kalau saya tak salah ingat) plus welcome drink yang segeer.

Villa ini besar dan luas banget.

Club B Residence Villa Canggu

Begitu masuk ke villa, sebuah gazebo yang berada tepat di pinggir kolam renang yang memisahkan dua bangunan villa berlantai dua. Beneran luas banget. Yaiyalah, kita mau beramai-ramai menikmati liburan disini.

Villa Club B Residence ini punya 3 kamar tidur dengan luas yang berbeda-beda di lantai dua. Satu diantaranya master bedroom yang memiliki ukuran yang paling besar sendiri yang kita khususkan buat si Nyonya Besar, Kak Astien.

Bedroom Club B Residence Canggu
Salah satu kamar di villa Club B Residence Canggu

Club B Residence Bathub

View Club B Residence
Pemandangan pagi hari di belakang villa

Tiap kamar terdapat TV layar datar yang besar, sofa dan masing-masing terdapat balkon. Bedanya dengan master bedroom, kamarnya lebih besar (dua kali ukuran kamar yang lain) plus kamar mandi yang luas dilengkapi dengan bathub.

Spot yang saya suka di villa ini (dan selalu kalau menginap di villa) adalah living room-nya. Sofa memanjang dilengkapi dengan fasilitas TV besar berikut peralatan audionya. Selain asik buat tempat bekerja alias ngeblog (…ehem… liburan apa kerja?) hingga terlelap, asik banget buat kumpul-kumpul binal bahagia.

Club B Residence Living Room

Fasilitas lain yang bisa kita nikmati di villa ini: dapur yang lengkap, jarang ada villa yang juga menyediakan fasilitas dapur yang lengkap. Selain itu, untuk ukuran villa sebesar ini fasilitas private swimming pool sudah pasti ada. Fasilitas tambahan lain ada billiard, dan gazebo.

Dijamin ga bakalan bosan, deh.

Asiknya lagi, di villa ini makanan disiapkan dan disajikan langsung oleh para stafnya alias dimasak langsung di villa. Setiap hari, saat jam-jam makan, mereka sudah datang membawa bahan-bahan untuk dimasak di villa.

Sajian Makanan Club B Residence Villa
Sarapan pagi yang dimasak langsung

Sebenarnya kalau udah staycation, saya agak males keluar-keluar lagi. Pengennya sih menikmati setiap fasilitas yang disediakan. Apalagi kalau melihat view di belakang villa ini berupa pemandangan hijau persawahan, cukup bikin mata segar lagi.

Villa Club B Residence View

Tapi kalau ingin keluar, ga usah khawatir, karena dari villa Club B Residence ini cukup banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Paling dekat ada Canggu Club atau bisa ke Splash Waterpark yang berada dipinggir jalan Raya Canggu.

Kalau mau lihat sunset pun bisa.

Pantai di selatan Bali itu terkenal banget dengan sunsetnya yang kece. Salah satu pantai yang cukup dekat dengan villa yang bisa kita datangi adalah pantai Batu Belig. Dari villa cukup berkendara beberapa menit saja.

Pantai Batu Belig
Sore hari di Pantai Batu Belig

Kalau mau yang lebih jauh lagi pilihan semakin banyak.

Dihari berikutnya misalnya kami melihat ke Pantai Balangan di daerah Uluwatu atau ke arah utara Bali, ke Desa Penglipuran, Bamboo village atau sampai ke Kintamani. Dan banyak lagi tempat-tempat wisata menarik di Bali yang bisa dikunjungi.

Pulang-pulang tepar bisa langsung istirahat dengan nyaman.

Nah, buat teman-teman yang sedang berencana ingin liburan bareng keluarga besar atau sahabat seperti yang kami lakukan, dan ingin sewa villa di bali, Villa Club B Residence ini bisa kalian jadikan pilihan dengan harga USD300++ per malamnya untuk low season.

Villa Club B Residence Canggu
Jl. Subak Sari No. 8,
Canggu Bali

Harga 3 Bedroom Low Season USD290++
Harga 3 Bedroom Peak Season USD320++

Info lengkap harganya sila cek detailnya diwebsite www.bclubresidence.com

Note. Kamar di villa bisa disewakan hanya satu kamar, lho!

***

BTW, kalo mau sewa villa di Bali, bisa pesen lewat airbnb juga lho! Simak pengalaman menggunakan Airbnb disini.

Happy Traveling.



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Leave a Reply