Aplikasi Booking Hotel Murah Berdasarkan Pengalaman Sendiri

Makin kesini, cara kita melakukan perjalanan menjadi semakin mudah dengan adanya teknologi. Hampir semua kebutuhan traveling seperti mencari tiket pesawat murah, pesan tiket atraksi, hingga memesan hotel dapat kita lakukan secara online hanya dengan smartphone saja melalui sebuah aplikasi. Nah, yang pengen saya bahas dipostingan kali ini khusus tentang aplikasi booking hotel yang sering saya pakai memesan hotel.

 

Apa saja aplikasi booking hotel itu? Monggo dicek satu-satu.

Perlu dicatat, artikel ini bukanlah artikel sponsor. Aplikasi-aplikasi berikut merupakan andalan saya untuk mencari hotel murah berdasarkan pengalaman saya sendiri. Siapa yang kasih murah, itu yang saya ambil.

 

HotelQuickly

virustraveling HotelQuicklySaya mengenal aplikasi booking hotel ini sejak tahun 2014 lalu, saat itu masih berupa start-up. Saya suka dengan konsep awalnya, yaitu “last minute booking”. Konsep ini memanfaatkan tingkat kekosongan hotel dengan memberikan diskon kepada traveller.

Sejak pertama kali saya gunakan, aplikasi HotelQuickly ini menjadi favorit saya hingga sekarang. Konsep marketing dengan memberikan promo code referral yang masih berlangsung hingga saat ini (namun nilainya sudah berubah) cukup membantu menarik minat traveller seperti saya ini.




Aplikasi HotelQuickly bakal kasih diskon 15% buat kamu pengguna pertama kali alias first redeemer. Kamu bisa pakai promo code saya BERTA untuk mendapatkan diskon tersebut. Lantas buat yang sudah sering menggunakannya apa dapat diskon juga? Tentu saja ada. Selain harga diaplikasi yang sudah murah, akan ditambah lagi dengan diskon program pelanggan loyal, yaitu 4%, 6% hingga 8%.

Alasan kenapa saya sering dapat mendapat harga termurah dan bahkan gratis menggunakan aplikasi Hotel Quickly ini adalah karena program referral-nya. Tiap pengguna baru yang berhasil menggunakan promo code kamu (BERTA), kamu akan mendapatkan kredit sebesar 5% dari total biaya saat pengguna benar-benar memesan hotel. Asik, kan!

Total hingga tulisan ini saya buat saya sudah mendapatkan Rp 28.480.443,- yang seluruhnya saya pakai untuk keperluan traveling saya. Terkadang saya gunakan untuk pribadi maupun dibagi-bagikan lewat program giveaway diblog ini.

Baca juga: Pengalaman Booking Hotel dengan Aplikasi Hotel Quickly

Faktanya adalah untuk mendapatkan kredit lewat referral ini susah-susah-gampang menurut saya. Untungnya saya punya cara cepat untuk menyebarkan promo code saya, yaitu menggunakan travel blog ini. Terima kasih buat para pembaca setia virustraveling.

Aplikasi Booking Hotel Quickly virustraveling
Aplikasi Booking Hotel Quickly milik virustraveling per February 2017

Cara mendapatkan kredit Hotel Quickly sudah saya tuliskan di artikel terpisah (lihat link diatas).

 

Traveloka

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi booking hotel satu ini. Nama Traveloka, sudah begitu melekat bagi semua orang yang ingin liburan. Tak hanya memesan hotel, juga ada tiket pesawat, bahkan hingga pulsa. Iklannya pun pasti sudah sering kita lihat wara-wiri tiap kali membuka video di youtube. Pokoknya Traveloka dulu, baru traveling kemudian. Begitu kira-kira pesannya.

Namun tak begitu dengan saya, Hotel Quickly dulu, baru kemudian Traveloka hahaha.

Asiknya menggunakan Traveloka, ada banyak promo yang ditawarkan tiap bulan. Selain itu, tersedia pilihan budget hotel dan last minute hotel yang sesuai dengan kebutuhan saya.

Siapa disini pengguna Traveloka? Coba absen di kolom komentar ya!

 

Airbnb

Sebenarnya saya jarang menggunakan aplikasi AirBnb untuk memesan hotel. Biasanya saya menggunakan Airbnb untuk kondisi khusus, seperti ingin memilih akomodasi yang berbeda seperti villa, apartemen atau jenis akomodasi lainnya. Misalnya, waktu liburan bareng geng ke Penang awal tahun 2017 lalu, kami memilih menggunakan Airbnb untuk mencari akomodasi rumah yang bisa ditinggalin bersama-sama.

Apa itu Airbnb?
Website Airbnb

BTW, Airbnb juga menerapkan konsep marketing referral. Buat kamu yang pengen dapat potongan harga hingga Rp 295.000 klik disini.

Baca juga: Pengalaman menggunakan Airbnb

 

Agoda

virustraveling agodaBoleh dibilang saya jarang menggunakan aplikasi ini. Biasanya sudah ‘kalah’ murah dengan kedua aplikasi diatas yang paling sering saya pakai yaitu HotelQuickly dan Traveloka. Selain itu, harga yang tertera diaplikasinya belum final, alias masih ada pajak-pajak yang baru kelihatan saat kita klik tombol berikutnya.

Saya baru menggunakan Agoda saat ingin traveling ke luar negeri. Terkadang beberapa hotel di luar negeri lebih murah di Agoda. Kekurangan aplikasi HotelQuickly (bukan website) adalah jumlahnya yang cukup terbatas dibeberapa negara saja.

Pun begitu, saya tetap iseng membandingkan harga hotel yang ada di aplikasi Agoda, Hotel Quickly ataupun Traveloka.

Nah, sebelum memesan hotel saya terlebih dahulu cek-ricek tiap aplikasi diatas, biasanya tiga saja. Aplikasi booking hotel mana yang kasih murah itu yang saya ambil hahaha.

***

Bang gimana dengan Airy Rooms, ZenRooms dan rooms lainnya?
Mungkin bakal ada yang tanya, gimana dengan Airy Rooms, ZenRooms dan “rooms-rooms” lainnya? Disini saya hanya ingin menyampaikan pengalaman saya sendiri. Saya tidak terlalu suka menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Alasannya kembali lagi lebih ke pribadi saja, diantaranya kebanyakan tidak sesuai dengan kriteria hotel yang saya inginkan, lokasinya yang tidak cocok, dan bahkan harganya pun tidak beda-beda jauh banget.

***

Kamu punya rekomendasi aplikasi booking hotel yang biasa kamu pakai? Yuk share di kolom komentar, siapa tau saya bisa cek dan review juga disini.

Tentunya, tambahan aplikasi booking hotel tersebut bisa menambah pengetahuan para pembaca virustraveling juga.



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Leave a Reply