Review VX The Fifty Hostel Bangkok

Jaman backpacking ke Thailand dulu, mungkin sekitar tahun 2013-2014 yang lalu, MURAH adalah KOENCI. Bayangkan saja, kala itu saya hanya menghabiskan dana sekitar 4 juta untuk keliling 3 negara Singapura, Malaysia, dan Thailand selama 10 hari, all-in.

Jadi, selain mencari tiket pesawat murah, salah satu trik berikutnya agar traveling hemat adalah mencari penginapan yang murah. Urusan lokasi, belakangan.

Begitu pun saat memilih VX The Fifty Hostel Bangkok ini. Dengan total Rp 186 ribu untuk 2 malam, waktu itu terbilang cukup murah. Kami membelinya dari situs booking hostelworld. Hostel ini berlokasi di daerah Sukhumvit, dan kami memang sengaja untuk tidak memilih kawasan backpacker umumnya seperti Khaosan Road.

Bangunan VX Fifty Hostel Bangkok
Hostel tampak dari depan

Dari bandara Don Mueang, tinggal naik shuttle airport bus A1 atau A2 menuju stasiun BTS Mo Chit di Chatuchak Market dengan tarif THB 30. Kemudian disambung naik BTS ke stasiun BTS On Nut yang lebih dekat ke VX The Fifty Hostel.

Sayangnya, dari stasiun BTS On Nut harus berjalan cukup jauh untuk menuju lokasi hostel, mungkin berjarak sekitar 500-600 meter. Dengan bawaan backpacking selama 10 hari, cukup melelahkan juga. Tapi karena untuk menghemat, lokasi bisa dikompromikan. Apalagi bila teman-teman seperjalanan begitu menyenangkan.

Baca juga: Pengalaman Seru Liburan ke Bangkok, Nyobain Chao Phraya Cruise Dinner

Untungnya, begitu tiba di hostel, rasa lelah terbayarkan. Kami disambut oleh seorang pegawai wanita yang begitu ramah. Sambil menunggu proses check-in selesai, kami beristirahat sejenak di ruangan lobby yang cukup luas, tertata rapi, bernuansa modern minimalis dengan warna-warna cerah.

Sebelum naik ke kamar dormitory, langsung ketemu dapur yang juga tertata rapi dan bersih. Di tengah terdapat sebuah meja makan panjang yang cukup tinggi. Seperti hostel pada umumnya, kita bisa menggunakan semua peralatan makan dan minum termasuk menyimpan makanan di kulkasnya. Hanya jangan lupa untuk mencantumkan namamu terlebih dahulu.

Masuk lebih ke dalam, di sebelah dapur, masih terdapat halaman belakang yang cukup luas dengan meja-meja dan kursi. Untuk sebuah hostel, cukup banyak spot untuk bersosialisasi di VX The Fifty Hostel ini.

Tak hanya disitu, siapa sangka hostel ini ternyata memiliki rooftop yang bisa juga dijadikan tempat kongkow-kongkow, apalagi kalau kamu ngetrip bareng teman-temanmu. Namun, selalu ingat agar jangan sampai mengganggu penghuni yang lain.

Area rooftop VX Fifty Hostel
Area rooftop hostel

Nah, rasanya cukup sekian review ala-ala salah satu hostel di Bangkok yang saya inapi sebelumnya. Terkadang memang untuk mereview sebuah tempat penginapan tak melulu harus yang komplit, baik itu dari harganya yang murah, atau lokasinya yang dekat kemana-mana.

Bagi saya, VX The Fifty Hostel ini sangat nyaman dan homey banget. Kan, kita tidak bisa menyenangkan hati semua orang, bukan?

Baca juga: Itinerary Bangkok — Krabi 6 Hari 5 Malam

***

Cari dari Bandara Don Mueang (DMK) ke pusat Kota Bangkok

  • Kamu bisa naik airport bus (A1 atau A2), yang melewati BTS Mo Chit Chatuchak Market dengan harga THB 30 untuk sekali jalan per orang.
  • Sambung dari BTS Mo Chit ke stasiun terdekat, dalam hal ini VX Fifty Hostel paling dekat ke stasiun BTS On Nut.
About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Related Posts

Leave a Reply