Staycation dan Reunian Manja di The Sanctoo Villa Ubud

The Sanctoo Villa merupakan sebuah private luxury villa yang berlokasi di Ubud, Bali. Tak seperti Kuta dan Legian yang sudah semakin sesak, Ubud dengan suasananya yang tenang dan asri dengan pemandangan serba hijau boleh dibilang lebih mewakili budaya tradisional Bali.

Buat yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan destinasi yang turistik apalagi yang sudah sering bolak-balik ke Bali, Ubud bisa menjadi pilihan yang cocok untuk melihat kehidupan masyarakat lokal lebih dekat lagi. Ubud, terletak sekitar 1.5 jam perjalanan dari daerah Kuta. Posisinya yang berada didataran tinggi dan dikelilingi oleh hutan hujan membuat udara di Ubud lebih adem. Selain itu, Ubud juga terkenal sebagai pusat pengrajin dan sendra tari tradisional Bali.

The Sanctoo Villa Ubud at Night
Suasana malam saat purnama di The Sanctoo Villa

The Sanctoo Villa dan Ubud yang tentram inilah yang menjadi alasan saya bersama kedua teman saya memilih tempat liburan sekaligus reunian di Bali selama 3 hari. Saya tinggal disekitaran Kuta yang memang ramai sementara kedua teman saya berasal dari Jakarta.

Yuk, mari baca selanjutnya cerita staycation kami dibawah!

Waktu itu hari sudah menjelang sore saat kami tiba di The Sanctoo Villa Ubud yang berlokasi persis di Jalan Raya Singapadu, Gianyar, kami disambut oleh salah seorang pegawai dan membantu membawa barang-barang kami. Tak butuh waktu lama lagi untuk reservasi karena siangnya saya sudah mengkonfirmasi kedatangan kami dan langsung diantar menggunakan mobil golf menuju River View Villa No. 10, sebuah vila mewah yang memiliki view pemandangan langsung ke sungai.




Kesan pertama saya seperti hendak pergi ke salah satu tempat rahasia, persis seperti arti namanya The Sanctoo. Terlihat dari lokasinya yang masuk cukup jauh dari jalan raya. Begitu masuk gapura sebagai gerbang pintu masuknya, kami masih harus melewati jalan dengan pepohonan yang rindang sebelum mencapai bangunan utamanya. Sehingga boleh dibilang The Sanctoo Villa ini benar-benar menawarkan ketenangan dan privasi bagi para tamunya. The truly bali luxury villa.

The Sanctoo Villa ini memiliki 12 private villa yang terdiri atas 8 tipe Private Garden View villa, dan 4 tipe Private River View Villa yang terbagi lagi menjadi 3 tipe desain yang cukup rumit mengambil inspirasi dari tiga pulau di Indonesia, yaitu Celebes (Sulawesi), Borneo (Kalimantan) dan Bali.

Saya terpana begitu masuk ke dalam villa yang berukuran 300sqm ini. Villa dengan ukuran yang besar ini hanya terbagi dalam tiga area utama saja, yaitu kamar tidur, kamar mandi dan area taman dimana terdapat kolam renang dan gazebo.

 

The Sanctoo Villa Riverview Bedroom

Kamar tidurnya sendiri sangat luas dengan tempat tidur King Size dan posisinya pun berada ditengah-tengah ruangan yang menghadap keluar. Seperti tahu persis apa yang saya inginkan ketika staycation, menikmati matahari pagi langsung diatas tempat tidur. Desain kamarnya bernuansa Bali terlihat dari langit-langit dan ukiran yang diletakkan didalam ruangan dipadu dengan pilihan lantai keramik yang mewah. Jendela dan pintu kaca menutupi hampir ¾ sisi kamar menambah kesan mewahnya. Tak usah khawatir akan privasi karena bangunan villa masih ditutup oleh bangunan pagar tembok yang mengelilingi villa.

The Sanctoo Riverview Villa Bedroom
Master Bedroom The Sanctoo Villa Riverview
Laying at The Sanctoo Villa Bedroom
Kelihatan banget empuknya yes
The Sanctoo Villa Borneo Bedroom
Bedroom Borneo Design

Fasilitas-fasilitas pendukung di kamar ini pun sangat lengkap dan modern. Terdapat sebuah TV layar lebar menggantung di dinding namun dapat diputar dengan remote kendali, fasilitas speaker yang menggunakan brand Bose, tak lupa juga dengan meja kerja berbahan keramik. Diatasnya sudah tersaji fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti coffeemaker lengkap dengan es batunya.

Karena hari sudah malam, kami tak pergi kemana-mana lagi selain bersantai menikmati kebersamaan. Perbincangan dari warung kopi beberapa waktu lalu di Jakarta pun berlanjut disini mengulang kenangan-kenangan masa lalu sambil menikmati langit malam yang cantik plus bulan yang sedang purnama. Liburan mewah di Bali ala kami.
 

Suasana Pagi di The Sanctoo Villa

Esok paginya, mentari pagi yang damai dan suara sungai yang persis berada didepan villa menjadi ‘alarm’ alami kami. Apalagi tempat tidur menghadap persis ke rolling door kaca. Benar-benar pagi yang damai. Di The Sanctoo Villa setiap tamu diperbolehkan memilih untuk sarapan di villa atau di restorannya. Sambil menunggu pesanan sarapan pagi yang diantar ke villa, saya menyempatkan untuk berenang dengan udara yang adem ini.

The Sanctoo Villa Ubud Pool View
Breathtaking view from The Sanctoo Villa Pool

Sarapannya pun lengkap. Ada nasi goreng lengkap dengan scramble egg, roti, buah segar, jus ditambah teh dan kopi pilihan. Kami memilih untuk menikmati sarapan pagi itu di Gazebo dengan disinari matahari yang semakin naik.

The Sanctoo Villa Breakfast
Healthy breakfast at The Sanctoo Villa

Restonya sendiri tak kalah asik dengan pemandangan sawah disamping. Bangunannya terpisah dengan komplek villa berada dibagian belakang melewati jembatan diatas aliran sungai persis setelah bangunan yang diperuntukkan untuk spa.

The Sanctoo Villa Restaurant
Pemandangan iso-ijo di The Sanctoo Villa Restaurant

The Sanctoo Villa bridge

 

Bali Zoo Park

Siang harinya, sekitar pukul 1 siang kami dijemput dengan mobil golf untuk diantarkan menuju Bali Zoo lewat pintu belakangnya. Kami benar-benar puas berkeliling melihat hewan-hewan lucu di Bali Zoo hingga sore. Lokasinya memang bersebelahan dengan The Sanctoo Villa. Karena menginap di The Sanctoo Villa kami mendapatkan free pass untuk masuk ke Bali Zoo. Ulasan tentang Bali Zoo akan saya buat dipostingan terpisah.

Baca juga: Serunya Main ke Bali Zoo Park Gianyar

Visit Bali Zoo Park Gianyar
At Bali Zoo. Saudara sebelalai 😀

Kamar mandi di The Sanctoo Villa termasuk yang termewah yang pernah saya tinggali. Ukurannya yang besar hampir seukuran kamar tidur ini dilengkapi dengan bathub ditengahnya. Desain interiornya yang apik ditambah dengan pilihan keramik berukuran besar menambah kesan yang mewah. Bikin betah berlama-lama.

The Sanctoo Villa Bathroom
Bukan kokoh @kopertraveler

Sementara untuk makan malamnya, kami meminta untuk diantar ke villa agar diset candle light dinner ala-ala. Apalagi langit malam waktu itu sangat mendukung banget dengan sinar bulan purnama. Sayangnya bukan sama pasangan sendiri haha. The Sanctoo Villa ini memang lebih tepat buat kamu-kamu yang pengen hanimun. Pun begitu, reunian bareng teman dan keluarga yang ingin keintiman dan terbebas dari keriuhan suasana Kuta yang turistik banget juga bisa, koq.

Candle Light Dinner at The Sanctoo Villa
Nungguin siapa. Neng Marina?

Dinner at The Sanctoo Villa

Sekece-kecenya The Sanctoo Villa Ubud ini tetapi tetap saja kelakuan masih kampung. Sambil bercerita ngobrol ngalor-ngidul kami selonjoran sambil menikmati langit malam.

Reuni yang berkesan.

***

The Sanctoo Villa Ubud

Jalan Raya Singapadu Gang Beji, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
Tel: +62361 4711 222
Fax: +62361 4711 023
website



About the author

Pernah jadi karyawan 7to5 (plus lembur), saat ini fokus mengembangkan usahanya agar bisa traveling terus.

17 Responses
  1. beuuuh fasilitasnya gokil habis.. dan biasanya harga nggak pernah boong ya bang? 😀

    tahun ini, saya berdoa semoga bisa ke bali secepatnya.. mau tidur dimana ntar deh hehe

Leave a Reply