Berry Biz Hotel, akomodasi dengan konsep bisnis di Bali

Update terbaru: Dari sekian banyak hotel yang ada disekitaran Kuta, Legian, Seminyak, Berry Biz Hotel yang berlokasi di Jl. Sunset Road kerap menjadi andalan saya kalau lagi ada kerjaan di daerah Kuta dan mengharuskan saya menginap. Kenapa selalu menginap di Berry Biz Hotel? Baca terus kebawah!

***

Bali tak melulu tentang soal liburan. Ada juga yang datang ke Bali untuk tujuan bisnis dan pekerjaan. Dari hanya sekedar melakukan rapat dengan mitra bisnis hingga menggelar sebuah event. Pulau Dewata Bali memang kerap dijadikan tempat utama untuk menyelenggarakan event, baik yang berskala nasional maupun internasional.

Nah, ide inilah yang kemudian diambil oleh Berry Biz Hotel, sebuah hotel di Bali yang mengusung konsep hotel bisnis dan mengklaim dirinya sebagai “The First Creative Business Hotel in Bali”.

Kali pertama saya menginap di Berry Biz Hotel sekitar tahun 2015 lalu, sehabis kembali dari Nusa Tenggara Timur (baca cerita tentang: jelajah keindahan Nusa Tenggara Timur dan secara khusus pantai-pantai di Kupang). Dengan konsep bisnis yang diusung dan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan khususnya coworking space, saya dibuat betah menginap 3 malam disini untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat tertunda. Menjadi seorang travel blogger kan tak melulu soal jalan-jalan saja yang ada diotaknya. Kita pun membutuhkan waktu untuk ‘bekerja’ menyiapkan artikel-artikel, foto maupun video yang akan dibagikan buat kamu dan netizen.

Sejak saat itu, Berry Biz Hotel menjadi andalan saya kala ada kerjaan didaerah Kuta sekitarnya, hingga saat ini. Mungkin mba-mba resepsionis didepan bosen melihat tampang saya yang kerap mondar-mandir disana.

BTW, tapi jangan dikira saya banyak duit buat menginap di hotel melulu ya. Kebetulan saya punya aplikasi booking hotel andalan selama ini, yaitu HotelQuickly.

Baca pengalaman saya: Review lengkap booking hotel dengan HotelQuickly

Lobby Berry Biz Hotel
Lobby Berry Biz Hotel

 

Kamar Berry Biz Hotel

Berry Biz Hotel yang terletak dipinggir jalan Sunset Road, Kuta, ini memiliki 4 jenis kamar yaitu Superior Room, Deluxe Room, Suite Room dan Female Only Room.

Setiap spot dan ruangan kamar di Berry Biz Hotel didesain modern, elegan, dan tentunya nyaman dalam mendukung aktivitas bekerja kita. Begitu masuk ruangan, kata-kata bijak dan motivasi dari orang-orang terkenal seperti Dahlan Iskan, Hermawan Kertajaya, hingga Anita Roddick (Founder of The Body Shop), Warren Buffet dan Steve Jobs.

Bos-bos pasti senang banget deh begitu melihat ruangan di Berry Biz Hotel ini. Pegawainya pun dijamin produktif. Meski demikian, banyak juga traveler yang bukan pebisnis yang menginap di hotel ini.

Tiap kamar dilengkapi pula dengan glass board, lampu belajar serta colokan listrik yang cukup banyak. Saya suka kesel kalau ketemu hotel yang pelit banget sama colokan listrik. Di Berry Biz, colokan disedikan 2 ditiap sisi tempat tidur dan di meja kerja. Wifi cukup kencang, namun hanya didaerah Brown & Butter, Cafe and Coworking Space yang ada diarea lobby. Sementara jika di kamar, WiFi cukup sering terganggu. Biasanya saya langsung telepon ke resepsionis untuk mengeceknya, bila perlu direset ulang.

Superior Room Berry Biz Hotel
Superior Room Berry Biz Hotel

Salah satu keunikan lain yang saya temui di Berry Biz Hotel Kuta Bali ini adalah adanya Female Room Only, sebuah kamar deluxe yang dikhususkan untuk wanita saja. Dari namanya saja sudah sangat jelas ya, tamu hotel berjenis kelamin laki-laki tak boleh menginap diruangan ini, sekalipun hanya Female Room saja yang tersisa. Suami istri pun tak diperbolehkan menginap (Note. Female Room dapat dikondisikan hanya untuk grup saja). Disamping itu, terdapat pula amenities berupa peralatan tata rias (manicure set) yang bebas digunakan sehingga menjadikan kamar ini menjadi cewek banget.

Deluxe Female Room Berry Biz Hotel
Female Room (Deluxe)
berry biz hotel female room menipedi
Manicure Set in Female Room only

berry biz hotel female room desk

Untuk kamar jenis Suite Room, selain kamar dengan ukurang yang luas, juga terdapat sofa besar yang berdampingan dengan meja kerja. Cocok banget untuk bersantai atau membuat rapat-rapat kecil dengan tim kerja.

berry biz hotel suite room
Ruangan Suite Room Berry Biz Hotel berukuran lebih besar. Cocok buat boss
berry biz hotel suite room sofa
Sofa besar di Suite Room

 

Meeting Room dan Coworking Space

Fasilitas-fasilitas pendukung lainnya yang terdapat di Berry Biz Hotel yang melengkapinya menjadi sebuah hotel bisnis di Bali, adalah tersedianya ruangan-ruangan rapat (meeting pods) dengan kapasitas dari 6 orang hingga 10 orang dan ruangan besar (training center) yang berkapasitas hingga 100 orang. Buat kamu yang ingin serius berbisnis, dihotel ini juga menyediakan virtual office, lho.

berry biz hotel meeting room

 

Selain betah bekerja di kamar, Brown and Butter, sebuah Coffee Shop 24 jam menjadi yang paling favorit buat saya ketika menginap di Berry Biz Hotel ini. Karena saat ini sudah berfungsi sebagai coworking space.

Brown and Butter Coworking Space Berry Biz Hotel

Brown Butter Berry Biz Hotel
Kursi dan ketinggiannya cocok dan banyak colokan pula

Berry Biz Hotel ini merupakan hasil konsep dan desain dari Avila Hospitality sebuah manajemen hotel yang telah memiliki beberapa property hotel terkenal yang tersebar di Bali, seperti Berry Glee Hotel, Bliss Surfer, Le Jardin, Loft Legian, Bale Udang, dan masih banyak lagi.

***

Berry Biz Hotel
Jl. Sunset Road No. 99, Kuta-Bali, Indonesia
Tel. +62-361-8495222
www.berrybizhotel.com

Happy Traveling!

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Related Posts

30 Responses
  1. Konsep hotelnya keren. Mungkin cocok untuk orang yang berprinsip “bekerja itu mungkin nikmat kalau sambil liburan” :hehe. Cocok buat para penulis juga sih, soalnya inspirasi jadi mengalir banget tapi tidak melulu harus bersusah-susah bertualang sampai ujung dunia :haha, kenyamanan dan kemudahan di hotel ini membuat semuanya mungkin. Terima kasih buat rekomendasinya!

  2. Nina Iskandar

    Saya biasanya kalau ke Bali lebih sering nginep di hostel. Selain memudahkan bertemu teman baru untuk trip bareng ke tujuan-tujuan yang jarang di-explore, lebih nyaman juga karena hassle-free.

    Tapi hotel konsep bisnis ini kayaknya bisa jadi alternatif juga, ya. Apalagi kalau ke Bali bawa kerjaan. Itu ada glass board segala untuk orat-oret bikin chart, Mas? Mantaaaapp!

  3. waaaw, keren sekali kak. jadi inget dulu emang pernah ada kerjaan di bali. nginep di hotel yang cukup bagus…

    memang ke bali bukan soal liburan. tetapi pekerjaan juga ada disana.

  4. Iqbal

    Wifi mencakup seluruh hotel? Bulan November 2015 saya menginap seminggu disana. Dapat kamar lantai 2 atau 3 (lupa), setiap mau connect wifi selalu gak bisa. Akhirnya selalu online di smoking area depan receptionist. Untuk internet memang kenceng banget.

    Staff ramah. Terutama mbak Novi 😀

    1. Klo bulan november, harusnya sih kita ketemu ini mas hahaha.
      Ini memang keluhan saya mas, yang sudah saya sampaikan ke mereka langsung. Konek sih, tapi cukup lambat. Beda dengan yang di Brown & Butter cafenya. Ahhh bulan lalu kesana, mba Novinya udh resign :p

      1. Iqbal

        Wah ilang deh daya tarik utama di situ. Tiap pagi selalu disambut dengan sapaan dan senyum manisnya. Hahaha.. Di FB juga terakhir update bulan Juni tuh mbak Novi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: