Thailand

Thailand juga menjadi salah satu negara favorit saya. Sebelum begitu aktif ngeblog tiap tahun saya selalu mengunjungi beberapa kota di Thailand, seperti Bangkok, Krabi, Phuket, Chiang Mai, hingga ke Chiang Rai.

thailand

Panduan Wisata Thailand

Negeri Gajah Putih, Thailand, menjadi salah satu negara favorit saya. Sebelum begitu aktif ngeblog, hampir setiap tahun sekali saya mengunjungi Thailand sejak tahun 2012. Mulai dari kota metropolitan Bangkok, turun ke Selatan mengunjungi Phuket dan Krabi, hingga ke bagian utara Thailand, yaitu Chiang Mai dan Chiang Rai. Saya begitu menikmati setiap perjalanan ke kota-kota di Thailand, namun diantara semuanya, saya paling menyukai area utara, seperti Chiang Mai.

Sayangnya, karena kesalahan teknis, foto-foto saya hilang disebabkan oleh hardisk yang rusak. Untuk seorang travel blogger, kejadian seperti ini memang begitu menyakitkan. Makanya, tahun 2018 ini saya berencana untuk kembali lagi ke Thailand, menyusuri tempat-tempat wisata yang pernah saya kunjungi ditahun-tahun sebelumnya.

Cukup curcolnya!

Selain yang saya sebutkan diatas dan yang pernah saya kunjungi, Thailand masih memiliki banyak destinasi-destinasi populer yang bisa kamu kunjungi. Nah, buat kamu yang pengen liburan ke Thailand, apalagi baru pertama kali mengunjungi Thailand, berikut Panduan Wisata Thailand yang saya ringkaskan secara umum.

 

Durasi Perjalanan

Thailand, memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, dan semua provinsi memiliki keunikannya masing-masing dan tidak semua daerah bisa dikunjungi. Untuk itu, sebelum menentukan destinasi mana yang akan kamu kunjungi, sebaiknya tentukan dulu durasi atau lama perjalanan kami. Buat yang pertama kali ke Thailand, Bangkok – Pattaya adalah pilihan yang tepat untuk durasi 3 – 5 hari perjalanan.

Akomodasi

Akomodasi di Thailand pun sangat beragam dari kelas hostel hingga hotel berbintang. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kantong dan kenyamanan kamu. Untuk menghemat budget kamu bisa memilih hostel. Biasanya saya memesan hostel lewat Hostel World, atau kamu bisa membaca aplikasi booking hotel yang biasanya saya gunakan.