Merasa Muda Menginap di Berry Glee Hotel

Mau cerita dikit dulu sebelum review hotel kece ini … Namanya Berry Glee Hotel

Saya tahu hotel ini sudah sejak lama, saat masih awal-awal di Bali dulu. Saya cukup sering melewati jalan Raya Kuta. Jalan ini memang sangat strategis. Mau ke arah Kuta atau Legian Bali, daerah Tuban ke arah Bandara Ngurah Rai, atau mau ke Sanur lewat simpang siur, atau arah sebaliknya ke jalan Dewi Sri atau Sunset Road.

Selain itu, di sekitar sini ada banyak sekali tempat makan murah-meriah tempat saya biasa makan siang. Ada rumah makan padang, rumah makan khas batak, atau warung jawa timur yang buka hingga tengah malam. Selama itu pula mata saya selalu mengarah ke sebuah hotel yang menarik perhatian saya karena warna-warna yang cerah gonjreng yang berada persih ditengah jalan raya Kuta.

Berry Glee Hotel Kuta Bali
Berry Glee Hotel Kuta Bali tampak depan

Saking seringnya bolak-balik disekitar jalan ini, akhirnya penasaran juga dan memutuskan untuk menginap disini.

Saya ingat kunjungan pertama saya ke hotel ini pada tanggal 31 Januari 2016 yang lalu dengan memesan melalui sebuah aplikasi booking hotel HotelQuickly. Masa dimana dulu kredit HotelQuickly saya sedang melimpah-tumpah-tumpah. Jadi bebas memesan hotel sana-sani, salah satunya Berry Glee Hotel ini.

Saya disambut oleh staf-staf yang ramah dengan penampilan seragamnya yang cerah, warna-warna anak muda banget. Konsep hotelnya sepertinya memang ditujukan buat anak muda banget dengan mengambil tagline “stay young”.

Cocok banget deh buat saya yang berjiwa muda ini hehe …

Welcome to Berry Glee Hotel Kuta Bali
Entrance Berry Glee Hotel Kuta yang juga penuh warna

Saat kunjungan pertama saya, hotel ini masih benar-benar baru banget. Semuanya serba baru. Wong baru launching 3 bulan setelah saya menginap bulan Januari sebelumnya. Jadi, beberapa fasilitas belum tersedia, seperti Fun Pods Karaoke. Iyes, uniknya hotel ini punya fasilitas karaoke sendiri. Sejak kunjungan pertama itu, entah sudah beberapa kali saya menginap di hotel ini.

Alasannya sederhana, saya suka lihat warna-warna cerah modern di kamarnya, dan … kredit saya masih full. Sayangnya, hingga artikel ini saya update, saya belum kesampaian menginap di salah satu kamar tematik mereka. Full booked melulu.

Hotel Berry Glee ini memang memiliki Thematic Suite Room yang bertemakan Music, Movie dan  Wonderland.

Lobby Berry Glee Hotel Kuta Bali
Desain lobby Berry Glee Bali

 

Superior Room Berry Glee Hotel

Kamar superior merupakan kelas yang paling kecil diantara Deluxe Suite, Family Room dan Theme Suite yang tadi. Meski begitu ukuran untuk kamar superior disini termasuk cukup luas menurut saya pribadi. Tempat tidur King Size yang super empuk dan tentu saja masih baru, dan bantalnya yang banyak.

Ini penting banget (bagi saya) hehehe!

Alasan lain kenapa saya katakan Superior Room ini termasuk luas adalah ditiap kamar terdapat kursi semi sofa yang panjang disisi tempat tidur. Kecuali tipe kamar yang twin-bed.

Hmm… hotel mana ya yang kamar superiornya terdapat sofa?

Hm… jarang banget, kan!

Superior Room Berry Glee Hotel
Superior Room pun penuh warna

Setiap kamar didominasi dengan warna putih yang memberi kesan luas. Ditambah warna-warna cerah dibeberapa titik membuat suasana kamar menjadi lebih hangat. Lantai kamar dihiasi dengan karpet berwarna-warni namun bernuansa gelap.

Nah, satu hal yang paling saya suka adalah jendela kamarnya yang besar.

Disetiap kamar baik yang menghadap keluar maupun kedalam hotel (kolam renang) mempunyai kaca jendela kotak-kotak yang besar menggantikan tembok bikin kesan kamar superior ini menjadi lebih luas. Bagi saya jendela ini juga satu point penting dan saya akan menyukainya. Apalagi jika jendela tersebut menghadap keluar, saya selalu membiarkan gordennya terbuka lebar agar cahaya matahari dapat masuk dengan leluasa.

Saya memang selalu suka hotel-hotel yang memiliki jendela besar seperti hotel ini.

Berry Glee Hotel Thematic Room
Wonderland Thematic Room. Photo from web

Berry Glee Hotel punya fasilitas-fasilitas yang bakal bikin kita stay young, kayak slogan yang diusung oleh hotel ini. Satu yang unik adalah adanya fasilitas karaoke, Funpods Family Karaoke & E-Lounge, yang berada hampir disetiap lantai tergantung tema-temanya. Saya dan teman-teman pun mencoba fasilitas ‘curhat bernada’ ini.

Not bad lah ! …

Harganya pun bersahabat dan ternyata tak hanya tamu saja yang bisa menikmati fasilitas karaoke ini, tamu-tamu luar yang tidak menginap pun boleh bersenandung alias curhat-lewat-nada di hotel ini.

 

KELLER’S Restaurant

Fasilitas lainnya adalah Keller’s, yaitu resto yang terdapat didalam Berry Glee Hotel. Setiap pagi digunakan untuk sarapan. Pun begitu saya selalu suka berlama-lama ditempat ini untuk bekerja sambil menikmati segelas Ice Lychee Tea.

Kalau bosan, tinggal main biliar atau duduk-duduk di sofa malas berukuran besar yang tersedia dipojokan resto.

Berry Glee Hotel Kuta Bali ini mempunyai kolam renang yang cukup luas yang bisa digunakan oleh orang dewasa mau pun anak-anak. Meski begitu pool kids tetap tersedia juga. Lucunya lagi, terdapat arena bermain khusus untuk anak-anak. Memang pas banget untuk menginap bareng keluarga disini.

Swimming Pool Berry Glee Hotel
Swimming pool Berry Glee

Sudah cukup banyak keunikan dan fasilitas yang disediakan Berry Glee untuk kenyamanan tamu-tamunya. Untuk anak-anak pun tersedia fasilitas Kids Club.

Lengkap banget, kan ! …

Lokasinya yang strategis di Jalan Raya Kuta berada ditengah-tengah antara Kuta-Legian dan Jalan Sunset Road, persis dibelakang Rumah Sakit Siloam. Cukup dekat ke Bandara Ngurah Rai. Sangat mudah menjangkau daerah-daerah hits lainnya seperti Seminyak, Sanur, Nusa Dua, dan lain-lain.

Nah, ga bingung-bingung lagi kan memilih hotel di Bali. Berry Glee Hotel Bali salah satu hotel yang saya rekomendasikan.

Monggo cek websitenya aja langsung.

***

BERRY GLEE HOTEL
Jalan Raya Kuta No. 139, Kuta-Bali 80361
Indonesia
Tel. +62 361 760 008
Website

About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

Related Posts

8 Responses
  1. Superior tapi emang kamarnya terliat luas gitu ya, mungkin karena efek sisi jendelanya yang kaca semua yak *udah diksh tau di atas, dibahas lagi*

  2. beberapa kali baca review glee, dan aku udh niat bgt, kalo ke bali harus nginep di sana :D.. sukaaa bgt ama kamar2nya.. trutama yg ada tenda indian itu mas.. duh anakku mungkin lgs pgn tidur di dalam kali ;p

Leave a Reply

%d bloggers like this: