Hotel Budget Inn (Dengba Hostel) Jalan Alor Bukit Bintang

Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi semacam pintu bagi kami berlima saat akan traveling ke Thailand dan beberapa tempat di Malaysia selama 10 hari. Kuala Lumpur menjadi tempat pertemuan dan perpisahan kami yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga:

  1. Mengunjungi Chin Swee Temple di Genting Highland
  2. Liburan ke Pulau Langkawi Malaysia
  3. Ao Nang Krabi, Sisi Lain Keindahan Thailand

Hari itu, rencananya kami ingin menginap di kawasan Bukit Bintang. Sebuah daerah yang cukup terkenal di Kuala Lumpur. Seolah tak menyadari kawasan ini adalah kawasan turis dari seluruh dunia, kami lupa memesan penginapan lebih awal.

Saya dan teman-teman hanya ‘mentarget’ satu hostel di Bukit Bintang, yaitu SunShine Bedz and Breakfast, hasil hunting di HosteWorld. Nyatanya nasib tak berpihak pada kami. Meski staff hostl menerima kami dengan sangat ramah, bed yang kami harapkan tidak ada. Full booked semua.

Jadilah kami hunting (lagi) dari satu hostel ke hostel lain disekitar SunShine Bedz berikut rekomendasi yang mereka sarankan. Ada yang cocok ada juga yang tidak. Namun, sekalinya ada tapi ga cocok dengan budget.

Kami pun menyusuri jalan Alor. Saya baru tahu ternyata daerah ini sangat terkenal dengan night street food-nya. Disepanjang jalan banyak berjejer gerobak-gerobak makanan, namun tidak begitu ramai karena waktu itu memang baru sore hari.




Hotel Budget Inn aka DengBa Hostel Bukit Bintang

Langkah kami terhenti di Hotel Budget Inn. (Update 2017: saat ini namanya sudah berganti menjadi DengBa Hostel

Hotel Budget Inn Bukit Bintang
Hotel Budget Inn Bukit Bintang, tampak depan.

Kami memasuki lobby yang cerah dengan cat dominan oranye menghiasi dindingnya.  Kedua teman saya mencoba untuk bertanya harga dan ketersediaan dormitory. Saya cukup lega begitu mengetahui ada kamar dormitory di Hotel Budget Inn.

Awalnya saya mengira disini tidak ada dormitory disini karena Budget Inn melabeli penginapan tersebut dengan hotel dan bukan hostel. RM30 atau sekitar Rp 110ribu (waktu itu) adalah biaya per bed per malam untuk dormitory 12 bed plus dapat sarapan pagi pula.

Harganya cukup masuk akal menurut saya. Syukurlah, akhirnya bisa juga istirahat.

Lobby Hotel Budget Inn Bukit Bintang
Suasana Lobby Hotel Budget Inn (DengBa Hostel) Bukit Bintang

Kami menempati dormitory 12 bed di lantai 3 melalui tangga besi yang ada di depan lobby. Disini kami disuguhi warna-warna putih bersih baik bed dan dindingnya yang menjadikan kesan ruangan menjadi tambah luas. Selama ini kesan yang saya dapat selama menginap di dormitory 12 bed adalah sempit. Ditambah langit-langitnya berwarna ungu, salah satu warna kesukaan saya. Iya, saya suka warna ungu.

Hotel di Bukit Bintang
Dormitory Budget Inn, salah satu hotel budget di Bukit Bintang
Dormitory Hotel Budget Inn Bukit Bintang
Bunkbed Hotel Budget Inn Bukit Bintang ini cukup nyaman

Shower dan Toilet

Shower dan toilet memang cukup bersih. Namun, saya agak kurang nyaman dengan toiletnya yang sangat sempit. Antara toilet duduk dan pintu jaraknya sangat berdekatan. Padahal masih terdapat ruang yang cukup lebar antara pintu luar dan jalan masuk.

Selain itu di toiletnya tidak ada pembasuh (aduh.. nulisnya bagaimana ya). Hanya ada tissue seadanya dan ember. Saya tidak mengerti bagaimana menggunakan ember dengan kondisi yang sempit seperti itu. Airnya pun harus kita ambil dulu diarea shower. Jadi, kita hanya ‘dijatah’ seember untuk buang hajat.

So far so good, tak ada kendala yang begitu berarti, hanya cukup merepotkan diawal saja.

Sarapan Pagi

Pagi hari saat sarapan pagi sebelum kami check-out, saya cukup terkesan dengan keramahan staff Hotel Budget Inn. Seorang ibu paruh baya dengan hangat menawari dan menanyakan sarapan untuk saya. Sarapan tersedia di meja yang ada dilobby. Ada roti dan nasi lemak. Yang mau American breakfast silahkan atau mau sarapan besar ya monggo juga. Saya dua-duanya hehe..

Jalan Alor Bukit Bintang Kuala Lumpur
Suasana night food di Jalan Alor Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Bebas pilih makanan apapun

Area Bukit Bintang memang cukup terkenal bagi traveler maupun turis yang datang ke Malaysia. Disekitar sini pun cukup banyak tempat wisata di Malaysia yang bisa kita capai.

Salah satunya adalah Jalan Alor Bukit Bintang, dimana Hotel Budget Inn (DengBa Hostel) ini berada. Jalan Alor ini sudah sangat terkenal dengan night food street-nya. Ada berbagai jenis makanan yang bisa kamu coba disini.

Jalan Alor Bukit Bintang
Makan malam di Jalan Alor. Bingung ini kemarin makannya apa Hahaha..

Secara keseluruhan, saya senang menginap di Hotel Budget Inn (DengBa Hostel) ini dan akan merekomendasikan buat teman-teman virustraveling yang akan ke Kuala Lumpur dalam waktu dekat ini. Selain bed yang bersih dan sarapan besar, tiap malam tersaji night food street di Jalan Alor yang terkenal itu persis di depan Hotel Budget Inn (DengBa Hostel).

DengBa Hostel (Formerly Hotel Budget Inn)
74 Jalan Alor, Bukit Bintang,
Kuala Lumpur, Malaysia

Cek harga terkini dan ketersediaan Hotel Budget Inn (DengBa Hostel).



About the author

Travel Blogger, and Entrepreneur.

12 Responses
  1. Besok juga mau ke KL, tapi atas rekomendasi Aggy, gue bakal nginep di Backhome hostel 🙂
    padahal udah diajakin kak Olen buat nginep dan makan gratis ditempat dia, berhubung aku perginya bareng temen-temen jadi ga bisa dapet gratisan deh #eh *digetok kak olen*

    Makanan di Jalan ALor macem2 kan yah? ada snow ice gaa? *ini dari kmrn lagi ngeributin snow ice sama kak olen* hahaha

Leave a Reply